Oleh : Rudi Al-Farisi

DUBRAK…” banting pintu kamar kost nya.
Hari yang melelahkan..” getar bibirnya pelan.
Sejurus ia langsung nyalakan AC kamarnya. ia campakkan tas kerjanya, ia rebahkan badannya..Wusss… angin sejuk langsung menampar tubuhnya. Ia lihat jam di dinding, masih jam empat, masih ada satu jam lagi. Ucapnya pelan.
Ia baringkan badannya dikasur, ia hendak istirahat sejenak sebelum berangkat kuliah, rencana hatinya. Karena baginya waktu sangat bermanfaat dalam hidupnya, aktivitasnya cukup sibuk, pagi ia bekerja, sore hari ia kuliah. Ia bekerja di sebuah perusahaan cukup besar di kota dumai itu, penghasilannya lebih dari cukup, maka dari itu, untuk sekolah adiknya, ia yang mengambil alih.
Ti dit…ti dit…
Tidurnya terganggu dengan dering HP nya.
Ada sms masuk, ucap batinnya. Ia baca’”

Ass.. mas Irul.. sebelumnya aku
Mohon maaf beribu maaf mas..
Dalam keputus asaanku. Aku ingin
Mengabarkan bahwa aku akan
Menikah esok hari.
Allah mentakdirkan lain.
Doakan aku ya mas…

Spontan ia kaget, ia bingung, ada apa yang terjadi dengan Luna. Tanya batinnya. Luna adalah pacarnya, cinta yang ia jalin hampir tiga tahun itu, tiba tiba hancur berkeping keping, tak tahu apa penyebabnya, padahal baru bulan kemaren ia mengunjungi Luna dan keluarganya. Semua berjalan lancar penuh dengan canda tawa.
Ia coba telpon, tenyata tidak aktif. Ia coba kembali, tetap masih nada yang sama. Ia bangkit dari kasurnya, semula jadwalnya hari itu hendak kuliah, sementara waktu ia batalkan dulu.
Hatinya masih risau dan bingung, sekejap mata ia langsung tancap gas menuju rumahnya Luna, dengan mengendarai sepeda motornya, ia melaju membelah jalan dengan hatinya bertanya Tanya.
Ya Rabb… apa yang terjadi ya rabbi. Rintih hatinya bingung.
Di jalan, ia melaju dengan kecepatan tinggi, ia ingin tahu segera, gerangan apa yang terjadi dengan pacarnya. Baru bulan yang lalu ia merencanakan bersama keluarganya luna untuk melamar Luna setelah kuliahnya selesai, hanya tinggal menunggu skripsinya selesai saja baru ia akan wisuda.


************************

Setelah sampai didepan rumah Luna, ia langsung memarkirkan sepeda motornya, jarak rumah luna cukup jauh dari tempat kostnya,
Tok…tok…tok… assalamu’alaikum. Sapanya sambil mengetuk pintu. Ia tunggu sejenak, belum ada jawaban, ia ulangi tok..tok..tok…assalamu’alaikum..
Wa’alaikum salam, pintunya terbuka, ternyata ibunya Luna,
Sore bu.. maaf menggangu.. Lunanya ada bu… sapanya ramah.
Eh… nak irul, silahkan masuk dulu nak...jawab ibunya luna sambil mempersilahkan masuk. Terima kasih bu…
Ia tatap wajah ibunya luna, ada kegelisahan dan kesedihan yang mendalam tergambar dari raut wajahnya, mukanya terlihat pucat melihat irul yang datang. Hatinya semakin bingung.
Luna nya ada bu…? Tanya penasaran..
Ibunya luna diam menunduk sesaat… Lu..luna pergi ke pekan baru bersama ayahnya nak irul. Emang nak irul tidak diberi tahu luna..? jawab ibunya dengan getar bibir terbata bata.
Justru itu bu.. aku ingin menanyakan perihal apa yang terjadi dengan luna,,? Tiba tiba aku mendapat sms dari luna…? irul menjelaskan maksud kedatangannya.
Tiba tiba mata ibunya luna berkaca kaca dan menunduk diam sesaat. Ada kepedihan dalam batinnya, suasana ruangan itu menjadi hening, hati irul semakin bingung bercampur gelisah,
Bu… apa yang terjadi dengan luna bu..? Tanyanya memecah keheningan.
Ma…maafkan kami nak irul.. maafkan kami.. takdir Allah lah yang berkuasa. Jawab ibunya luna dengan terbata.
Sebenarnya..apa yang terjadi bu..?
Ba…baiklah.. ibu coba menjelaskan semua, kami telah menerima kuasa takdir Allah, se..sebenarnya yang terjadi adalah bermula saat luna seminar di pekan baru. Dua hari setelah nak irul datang bulan kemaren kesini. Luna minta izin mengikuti seminar itu. Kampusnya luna mengirim utusan dua orang untuk mengikuti seminar itu. Luna salah satunya, seminar IPTEK itu diadakan pemko pekan baru. Ia berangkat bersama Indra teman kampusnya, indra adalah anak ketua yayasan kampusnya luna, seminar itu berlangsung dua hari. Kampusnya luna memberikan fasilitas dua kamar hotel untuk menginap. Tiba tiba suara ibunya luna terhenti dan tangisnya semakin menjadi jadi.
Dengan perasaan gelisah hati irul menebak nebak apa yang terjadi.
Tenang bu..” sabar bu..
Tangis ibunya luna diam sesaat, ia coba menerima realita yang ada, lalu ia melanjutkan,
Sepulangnya luna dari pekan, wajah luna tampak pucat, kami coba menanyakan ada apa dengannya. Ia tak mau cerita, tetapi kami coba merayu dan memaksanya. Dengan hati menjerit dan berlinang air mata, ia menjelaskan,, bahwa ia .. bahwa ia … Dijebak dan DIPERKOSA oleh indra. Tiba tiba tangis ibunya luna kembali meledak, air matanya mengalir deras, Ternyata…. indra telah lama menyukainya. ia mengetahui bahwa luna akan segera dilamar nak irul. Maka itu, dalam kesempatan adanya seminar itu, ia minta kepada ayahnya yang ketua yayasan untuk mengirim ia bersama luna.
Hati irul pedih, langit seakan runtuh ia rasa. Matanya berkaca kaca, badannya kaku serasa lumpuh, bibirnya bertasbih,, batinnya merintih dengan apa yang baru ia dengar.
Kami pihak keluarga telah sepakat untuk menikahkan luna dengan indra. Maafkan kami nak irul..maafkan kami….Ibunya luna mengakhiri penjelasannya.
Suasana jadi mencekam, hati irul seakan ingin meledak, wajahnya menunduk, ada yang menetes dari matanya. Ia tidak kuat untuk menahan perasaannya. Ia langsung pamit,,
Ass…assalamu’alaikum bu. Saya pamit, sampaikan salam tegarku buat luna.

*************************

Dalam perjalanan pulang bibirnya terus bertasbih, hatinya remuk, matanya terus mengalirkan sesuatu. Pernikahan yang ia rencanakan gagal, wisuda yang ia tunggu tunggu sebagai awal puncak kesuksesan masa depannya, terasa tak bermanfaat lagi. Luna adalah gadis cantik dan jelita, pujaan hatinya itu telah terbang dibawa seekor elang yang rakus tak bermoral.
Sesampainya dikamar kostnya. Ia menangis sejadi jadinya.. ia meratap kepada tuhannya, ia mohon diberi kekuatan dan ketabahan, ia larut dalam kesedihan, tiba tiba suara adzan maghrib berkumandang ia dengar. Panggilan tuhan merasuk dalam batinnya.
Dengan berlinang air mata ia mencoba tegar menghadapi kuasa Allah itu. Ia wudhu’, ia bentangkan sejadahnya, ia bertakbir.
Usai sholat, ia munajat kepada rabbnya. Ia bertafakkur, ia roboh bersujud dihadapan takdir Allah. Ia utarakan kegundahan hatinya. Ia berharap diberikan cinta diatas cinta.

***************************

Enam bulan telah berlalu, dengan hati yang tegar ia selesaikan kuliahnya. Kini ia akan meraih gelar S1 nya. Namun dari hari kehari bayangan luna masih saja hadir dalam benaknya. Tanpa kabar, tanpa pertemuan, dan tanpa penjelasan terakhir dari bibir luna. setelah hari yang pahit itu. Ia coba menata kembali masa depannya.
Di hari wisudanya itu. Sengaja ia panggil ibunya dari kampung untuk mendampinginya. Senyum ibunya itulah yang membuat ia cukup terhibur menghadapi hari yang ia tunggu tunggu dulu. Hari yang semula ia rencanakan untuk melamar luna. tapi keadaan berubah. Dengan bantuan Allahlah ia sanggup menghadapi semuanya.
Tiba tiba suasana Aula gedung itu bertasbih. Acara wisuda heboh dengan kedatangan sosok bidadari yang anggun jelita. Mata semua lelaki memandang kearahnya. Ia menoleh. Subhanallah…” batin nya bertasbih. Sosok itu adalah luna. wajahnya yang dibalut jubah dan jilbab putih itu seakan membuat ia seperti bidadari yang baru turun dari langit.
Hatinya berdesir, jantungnya berdegup kencang. Sama seperti rasa pertama kali ia berjumpa dengan luna dulu. Alangkah beruntung orang yang menikahinya..” Batinnya mengupat..
Astaghpirullah…ia sudah menikah,, aku haram memikirkannya. getar bibirnya menepis perasaannya,
Ibunya tersenyum melihat perubahan pada anaknya. Apa lagi rul..” kamu udah pantas menikah.. kerjaanmu sudah mapan, sarjana pun sudah ditangan, semua para ibu ibu ingin bermenantukan kamu. Canda ibunya, karena ibunya tidak tahu dengan apa yang terjadi, ia hanya balas dengan senyuman. Tunggu aja bu.. pilihan Allah. Jawabnya.
Ternyata luna menghampirinya .
Assalamu’alaikum..Selamat ya mas… aku datang bersama ibu ingin melihatmu. Sapa luna dengan senyuman malu.
Wa’alaiku salam… terima kasih..ibu mu mana dan ….
Dan.. apa mas…? potong luna. Seakan luna sudah mengetahui maksud nya.. Oh ya.. kedatanganku kali ini hanya untuk menyampaikan maafku saja kok mas…dan menjelaskan apa yang terjadi padaku selama ini. Sekaligus menebus ketidakberdayaanku mas. Lanjut luna dengan wajah menunduk dengan matanya menetes kan sesuatu.
Belum sempat bertanya lagi, irul diajak luna bicara empat mata. Luna hendak menjelaskan sesuatu hal yang penting seperti yang ia tunggu selama ini.
Baik lah.. kita ke depan mushollah saja.
Dengan air mata yang terus jatuh, luna coba menenangkan diri.
Ia menjelaskan apa yang terjadi selama ini.
Mungkin mas… telah diberi tahu ibu kejadian yang menimpaku. Tetapi semua itu berubah, ternyata takdir Allah berubah lagi. aku terus berdo’a kepada Allah, agar diberi kekuatan untuk menjalani hidup.
Umur pernikahanku dengan lelaki itu hanya bertahan satu minggu, setelah acara pesta pernikahan kami di pekan baru usai, tanpa melalui malam pertama ia lebih memilih merayakan pesta kemenangannya bersama teman temannya, pada malam itu ia bersama komplotannya merayakan pesta narkoba, dan naas, malam itu juga ia over dosis dan dibawa kerumah sakit, 1 minggu ia koma tak sadarkan diri, lalu ia tewas, aku hanya melihat proses kuasa Allah itu dengan bersyukur, Allah maha tahu penderitaan hambanya. Maka dari itu mas… Allah sedang menguji diriku.. statusku sekarang janda mas.. jelas luna panjang lebar dengan hati tegar.
Jadi ..? Ucap irul ceplos sambil melihat kondisi Luna.
Oh ya… aku sekali lagi bersyukur kepada Allah, Setelah seminggu kematian brengsek itu, aku memeriksakan diri ke dokter. Ternyata kesucianku masih utuh. Brengsek itu hanya menjebakku agar ia punya alasan untuk menikahiku. Begitu lah kisah hidupku mas… Allah masih menyayangiku..
Mendengar semua penjelasan itu, hati irul berdesir, setetes embun masuk ke dalam batinnya. Ternyata ujian Allah telah berakhir. Ia bertakbir dalam hati. Ia hendak langsung melamar luna hari itu juga.
ALLAHUAKBAR………>>>>





Sekian….Terima kasih,,,
Salam,
Rudi Al-Farisi
Penulis Cerpen dan Novel
Tinggal di Riau
30 September 2008
Diposting oleh zoepsmilano Label:
Seorang gadis itu...
Yang lembut fitrah tercipta, halus kulit, manis tuturnya, lentur hati ... tulus wajahnya, setulus rasa membisik di jiwa, di matanya cahaya, dalamnya ada air, sehangat cinta, sejernih suka, sedalam duka, ceritera hidupnya ...
Seorang gadis itu ...
hatinya penuh manja, penuh cinta, sayang semuanya, cinta untuk diberi ... cinta untuk dirasa ...
namun manjanya bukan untuk semua, bukan lemah, atau kelemahan dunia ... ia bisa kuat, bisa jadi tabah, bisa ampuh menyokong, pahlawan-pahlawan dunia ... begitu unik tercipta, lembutnya bukan lemah, tabahnya tak perlu pada jasad yang gagah ...

Seorang gadis itu ...
teman yang setia, buat Adam dialah Hawa, tetap di sini ... dari indahnya jannah, hatta ke medan dunia, hingga kembali mengecap ni�matNya ...
Seorang gadis itu ...
bisa seteguh Khadijah, yang suci hatinya, tabah & tenang sikapnya, teman lah-Rasul, pengubat duka & laranya ... bijaksana ia, menyimpan ílmu, si teman bicara, dialah Òishah, penyeri taman Rasulullah, dialah Hafsah, penyimpan mashaf pertama kalamullah ...

Seorang gadis itu ...
bisa setabah Maryam, meski dicaci meski dikeji, itu hanya cerca manusia, namun sucinya ALLah memuji ... seperti Fatimah kudusnya, meniti hidup seadanya, puteri Rasulullah ... kesayangan ayahanda, suaminya si panglima agama, di belakangnya dialah pelita, cahya penerang segenap rumahnya, ummi tersayang cucunda Baginda ... bisa dia segagah Nailah, dengan dua tangan tegar melindung khalifah, meski akhirnya bermandi darah, meski akhirnya khalifah rebah, syaheed menyahut panggilan Allah.
Seorang gadis itu ...
perlu ada yang membela, agar ia terdidik jiwa, agar ia terpelihara ... dengan kenal Rabbnya, dengan cinta Rasulnya ... dengan yakin Deennya, dengan teguh áqidahnya, dengan utuh cinta yang terutama, Allah jua RasulNya, dalam ketaatan penuh setia . pemelihara maruah dirinya, agama, keluarga & ummahnya ...

Seorang gadis itu ...
melenturnya perlu kasih sayang, membentuknya perlu kebijaksanaan, kesabaran dan kemaafan, keyakinan & penghargaan, tanpa jemu & tanpa bosan, memimpin tangan, menunjuk jalan ...

Seorang gadis itu ...
yang hidup di alaf ini, gadis akhir zaman, era hidup perlu berdikari ... dirinya terancam dek fitnah, sucinya perlu tabah, cintanya tak boleh berubah, tak bisa terpadam dek helah, dek keliru fikir jiwanya, kerna dihambur ucapkata nista, hanya kerana dunia memperdaya ... kerna seorang gadis itu, yang hidup di zaman ini ... perlu teguh kakinya, mantap iman mengunci jiwanya, dari lemah & kalah, dalam pertarungan yang lama ... dari rebah & salah, dalam perjalanan mengenali Tuhannya, dalam perjuangan menggapai cinta, ni�mat hakiki seorang hamba, dari Tuhan yang menciptakan, dari Tuhan yang mengurniakan, seorang gadis itu ... anugerah istimewa kepada dunia!

Seorang gadis itu ...
tinggallah di dunia, sebagai ábidah, dahípayah & mujahidah, pejuang ummah ... anak ummi & ayah, muslimah yang solehah ... kelak jadi ibu, membentuk anak-anak ummah, rumahnya taman ilmu, taman budi & ma�rifatullah ...

Seorang gadis itu ...
moga akan pulang, dalam cinta & dalam sayang, redha dalam keredhaan, Tuhan yang menentukan ... seorang gadis itu dalam kebahagiaan! Moga lah-Rahman melindungi, merahmati dan merestui, perjalanan seorang gadis itu ... menuju cintaNYA yang ABADI.
( Rudi Al-Farisi )
Diposting oleh zoepsmilano Label:
Cinta tidak pernah meminta, ia sentiasa memberi, cinta membawa penderitaan, tetapi tidak pernah berdendam, tak pernah membalas dendam. Di mana ada cinta di situ ada kehidupan; manakala kebencian membawa kepada kemusnahan.

Tuhan memberi kita dua kaki untuk berjalan, dua tangan untuk memegang, dua telinga untuk mendengar dan dua mata untuk melihat. Tetapi mengapa Tuhan hanya menganugerahkan sekeping hati pada kita? Karena Tuhan telah memberikan sekeping lagi hati pada seseorang untuk kita mencarinya. Itulah namanya Cinta.

Ada 2 titis air mata mengalir di sebuah sungai. Satu titis air mata tu menyapa air mata yg satu lagi,” Saya air mata seorang gadis yang mencintai seorang lelaki tetapi telah kehilangannya. Siapa kamu pula?”. Jawab titis air mata kedua tu,” Saya air mata seorang lelaki yang menyesal membiarkan seorang gadis yang mencintai saya berlalu begitu sahaja.”

Cinta sejati adalah ketika dia mencintai orang lain, dan kamu masih mampu tersenyum, sambil berkata: aku turut bahagia untukmu.

Jika kita mencintai seseorang, kita akan sentiasa mendoakannya walaupun dia tidak berada disisi kita.

Jangan sesekali mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba. Jangan sesekali menyerah jika kamu masih merasa sanggup. Jangan sesekali mengatakan kamu tidak mencintainya lagi jika kamu masih tidak dapat melupakannya.

Perasaan cinta itu dimulai dari mata, sedangkan rasa suka dimulai dari telinga. Jadi jika kamu mahu berhenti menyukai seseorang, cukup dengan menutup telinga. Tapi apabila kamu Coba menutup matamu dari orang yang kamu cintai, cinta itu berubah menjadi titisan air mata dan terus tinggal dihatimu dalam jarak waktu yang cukup lama.

Cinta datang kepada orang yang masih mempunyai harapan walaupun mereka telah dikecewakan. Kepada mereka yang masih percaya, walaupun mereka telah dikhianati. Kepada mereka yang masih ingin mencintai, walaupun mereka telah disakiti sebelumnya dan kepada mereka yang mempunyai keberanian dan keyakinan untuk membangunkan kembali kepercayaan.

Jangan simpan kata-kata cinta pada orang yang tersayang sehingga dia meninggal dunia , lantaran akhirnya kamu terpaksa catatkan kata-kata cinta itu pada pusaranya . Sebaliknya ucapkan kata-kata cinta yang tersimpan dibenakmu itu sekarang selagi ada hayatnya.

Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dan bercinta dengan orang yang salah sebelum bertemu dengan orang yang tepat, kita harus mengerti bagaimana berterima kasih atas kurniaan itu.

Cinta bukan mengajar kita lemah, tetapi membangkitkan kekuatan. Cinta bukan mengajar kita menghinakan diri, tetapi menghembuskan kegagahan. Cinta bukan melemahkan semangat, tetapi membangkitkan semangat -Hamka

Cinta dapat mengubah pahit menjadi manis, debu beralih emas, keruh menjadi bening, sakit menjadi sembuh, penjara menjadi telaga, derita menjadi nikmat, dan kemarahan menjadi rahmat.

Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, tetapi lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan kamu tidak pernah memiliki keberanian untuk menyatakan cintamu kepadanya.

Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagimu. Hanya untuk menemukan bahawa pada akhirnya menjadi tidak bererti dan kamu harus membiarkannya pergi.

Kamu tahu bahwa kamu sangat merindukan seseorang, ketika kamu memikirkannya hatimu hancur berkeping.
Dan hanya dengan mendengar kata “Hai” darinya, dapat menyatukan kembali kepingan hati tersebut.

Tuhan ciptakan 100 bahagian kasih sayang. 99 disimpan disisinya dan hanya 1 bahagian diturunkan ke dunia. Dengan kasih sayang yang satu bahagian itulah, makhluk saling berkasih sayang sehingga kuda mengangkat kakinya kerana takut anaknya terpijak.

Kadangkala kamu tidak menghargai orang yang mencintai kamu sepenuh hati, sehinggalah kamu kehilangannya. Pada saat itu, tiada guna sesalan karena perginya tanpa berpatah lagi.

Jangan mencintai seseorang seperti bunga, kerana bunga mati kala musim berganti. Cintailah mereka seperti sungai, kerana sungai mengalir selamanya.

Cinta mampu melunakkan besi, menghancurkan batu, membangkitkan yang mati dan meniupkan kehidupan padanya serta membuat budak menjadi pemimpin. Inilah dasyatnya cinta !

Permulaan cinta adalah membiarkan orang yang kamu cintai menjadi dirinya sendiri, dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kamu inginkan. Jika tidak, kamu hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kamu temukan di dalam dirinya.

Cinta itu adalah perasaan yang mesti ada pada tiap-tiap diri manusia, ia laksana setitis embun yang turun dari langit,bersih dan suci. Cuma tanahnyalah yang berlain-lainan menerimanya. Jika ia jatuh ke tanah yang tandus,tumbuhlah oleh kerana embun itu kedurjanaan, kedustaan, penipu, langkah serong dan lain-lain perkara yang tercela. Tetapi jika ia jatuh kepada tanah yang subur,di sana akan tumbuh kesuciaan hati, keikhlasan, setia budi pekerti yang tinggi dan lain-lain perangai yang terpuji.~ Hamka

Kata-kata cinta yang lahir hanya sekadar di bibir dan bukannya di hati mampu melumatkan seluruh jiwa raga, manakala kata-kata cinta yang lahir dari hati yang ikhlas mampu untuk mengubati segala luka di hati orang yang mendengarnya.

Kamu tidak pernah tahu bila kamu akan jatuh cinta. namun apabila sampai saatnya itu, raihlah dengan kedua tanganmu,dan jangan biarkan dia pergi dengan sejuta rasa tanda tanya dihatinya

Cinta bukanlah kata murah dan lumrah dituturkan dari mulut ke mulut tetapi cinta adalah anugerah Tuhan yang indah dan suci jika manusia dapat menilai kesuciannya.

Bukan laut namanya jika airnya tidak berombak. Bukan cinta namanya jika perasaan tidak pernah terluka. Bukan kekasih namanya jika hatinya tidak pernah merindu dan cemburu.

Bercinta memang mudah. Untuk dicintai juga memang mudah. Tapi untuk dicintai oleh orang yang kita cintai itulah yang sukar diperoleh.

Satu-satunya cara agar kita memperolehi kasih sayang, ialah jangan menuntut agar kita dicintai, tetapi mulailah memberi kasih sayang kepada orang lain tanpa mengharapkan balasan.
Diposting oleh zoepsmilano Label:

Kyai Akyas Bukan Sayyidina Umar R.A.

main bola oleh : Abuya Lubna

Dalam sebuah kelas di PGA (Pendidikan Guru agama) sekitar tahun 70an sedang berlangsung pelajaran Bahasa Arab yang diasuh oleh KH. Chowas Nuruddin, Salah seorang kyai pengasuh Pondok Buntet Pesantren lulusan PP.Modern Gontor Ponorogo.

Seperti biasanya Pak Chowas (begitu biasa beliau disapa oleh santri santrinya) memulai pelajarannya dengan “HIWAR” atau conversation. Satu persatu beliau memberi pertanyaan kepada murid-muridnya dengan berbahasa Arab.

Selesai berdialog beliau melanjutkan pelajaran berikutnya dengan membaca “QIRO’AH” atau reading. Beliau membacanya dengan fasih kemudian diikuti oleh para siswa. Qiroah yang dibaca oleh siswa siswa kelas 1 PGA itu bercerita tentang kecerdasan seorang anak kecil menghadapi sayyidina Umar Bin Khatthab RA salah seorang shahabat Rasul yang terkenal sangat keras.

Isi Cerita dalam qiroah tersebut kira-kira begini :

“Suatu hari ketika anak-anak kecil sedang bermain-main di sebuah perkampungan, datanglah Sayyidina Umar Bin Khatthab, Melihat kedatangan sang Khalifah tersebut anak-anak kecil yang sedang asyik bermain berhamburan lari tunggang langgang meninggalkan permainannya karena takut terkena amarah sang khalifah yang terkenal keras dan pemarah itu. Akan tetapi beliau merasa heran pada salah seorang anak kecil yang tidak ikut berlari menghindari amarahnya. Kemudian beliau bertanya kepada anak tersebut. ” Nak…. mengapa engkau tidak ikut lari? Sementara teman-temanmu lari ketakutan melihatku.” Tanya Sang Khalifah” Mengapa saya harus lari? Dan kenapa saya harus takut? apa salah saya Kepadamu?. Kalaupun Baginda Khalifah mau lewat silahkan saja jalan ini masih sangat lebar untuk baginda lewati.” Jawab sang anak. Mendengar jawaban anak kecil yang tegas dan cerdas itu Sayyidina Umar berdecak kagum. ” Siapa namamu nak…?” Tanya khalifah kepada si kecil yang cerdas. “Namaku Abdullah Bin Zubeir, tuan” Jawabnya.

Pelajaran Bahasa Arab selesai, dilanjutkan dengan pelajaran Olahraga. Siswa-siswa berhamburan keluar kelas menuju lapangan untuk praktek pelajaran olahraga. Seluruh siswa telah siap berolahraga, ada yang bermain bola volley, sepak bola adapula yang hanya menonton dipinggir lapangan menunggu giliran bermain. Di tengah tengah permainan dari kejauhan ada sebuah becak melaju kencang menuju arah siswa siswa yang sedang berolahraga. Tidak disangka ternyata yang menaiki becak tersebut adalah seorang Kyai yang memiliki perangai mirip Kholifah Umar Bin Khotthob, Bertubuh kecil, tegas, Keras dan pemarah, beliau adalah Kyai Akyas. Seorang kyai yang sangat disegani oleh para santri dan guru di Buntet Pesantren, selain Alim beliau juga termasuk Muhaddits karena hafal ribuan Hadits Rasulullah SAW.

Melihat Kyai Akyas datang, siswa-siswa yang sedang asik bermain bola lari tunggang langang, Bahkan guru yang sedang membimbingpun ikut lari ketakutan. Mereka menghindari dan berusaha menjauh dari kyai yang sangat marah bila melihat para santri bermain bola, Karena menurut beliau permainan tersebut bertentangan dengan syariat islam dan haram hukumnya. Bahkan seringkali beliau marah tanpa adanya alasan yang bisa dipahami oleh orang lain. Sambil mengacung-acungkan tongkat kesayangannya beliu berteriak keras. ”Mariiiiiiiii …… aja dolanan baaaaal, Bubar kabeh…. Nguntap ……!!! .” ( Berhenti…… jangan main bola, Bubar semua…. Kurang ajar… !!!).

Pada saat siswa-siswa lari menjauh dari kyai Akyas ada salah seorang siswa yang bernama Syafii, dia tidak lari seperti teman-temannya, tapi justru mendekat pada kyai dengan maksud bersalaman mencium tangan sang Kyai. Kalaupun Kyai Akyas bertanya alasan mengapa tidak lari menghindarinya, diapun sudah siap dengan jawabannya. Ketika menjulurka tangan untuk menyalami sang Kyai, Tidak disangka dan tidak diduga ” Pletak,…. Pletok…. Pletak….” Tiga buah pukulan keras medarat di kepala sang siswa yang plontos, Hantaman benda keras itu tidak lain adalah tongkat kyai yang dilayangkannya untuk mengganjar santri itu.”Aduuuuuuuuuuh…….!!! Ampun Kyaiiiiiii…….” Dia mengerang kesakitan.

Disaat sang santri kesakitan Kyai Akyas terus mengomel keras ” Nguntap…. Arep apa sira marek marek……endi tepake?!!!”( Kurang ajar… Mau apa kamu mendekat…mana alat pemukulnya?!!!). Kyai Akyas menyangka permainan bola volley dan sepak bola itu menggunakan alat pemukul seperti badminton. Dari kejauhan siswa-siswa yang melihat kejadian tersebut tertawa cekikikan.

Rupanya santri yang satu ini berusaha meniru kecerdasan si kecil Abdullah Bin Zubeir menghadapi Umar Bin Khatthob supaya mendapatkan pujian dari sang Kyai, Persis seperti cerita dalam QIROAH yang dibacanya dari Buku Bahasa Arab tadi. Tapi apadaya ternyata Kyai Akyas Bukanlah Sayyidina Umar Bin Khatthab yang dia bayangkan.

www.darussalam.co.cc
Diposting oleh zoepsmilano Label:


Satu Isteri Judul : Bahagiakan Diri dengan Satu Istri
Penulis : Cahyadi Takariawan
Penerbit : Era Intermedia, 2007
Tebal : xxxi + 278 halaman

Terbitnya buku ini tak kalah kontroversialnya dengan poligami Aa Gym beberapa waktu lalu yang berakibat pesantren dan usaha bisnisnya makin sepi.

Meski penulisnya menolak kalau ia menulis buku ini bukan lah karena faktor itu. Konon saking kontroversinya, buku ini sempat ditarik dari peredaran karena membuat gerah aktivis dan petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Meski yang memberi pengantar buku ini adalah istri pertama Presiden partai tersebut, Sri Rahayu Tifatul Sembiring.

Wajar saja karena buku ini ditulis oleh Ustadz Cahyadi Takariawan yang merupakan salah seorang anggota Majelis Syuro PKS. Majelis ini menempati posisi tertinggi dalam struktur partai yang berideologi Islam ini. Sementara sudah jadi rahasia umum kalau ikhwan partai ini lazim melaksanakan praktek poligami dengan tujuan untuk perluasan dakwah Islam. Mereka juga meyakini bila poligami merupakan solusi ideal relasi suami istri bila sang suami "tergoda."

Di sinilah menarik dan beraninya buku ini. Isinya memang benar-benar menelanjangi praktek poligami yang banyak menyengsarakan kaum istri dan anak serta lebih khusus lagi kata penulis, berakibat buruk pada dakwah Islam. Artinya penulis mendekonstruksi pemahaman dan keyakinan sebagian besar koleganya di partai. Dalam pendahuluannya, penulis mengakui bahwa sebenarnya tema ini merupakan tema yang selalu dia hindari karena supersensitif bahkan hipersensitif. Menurutnya, menulis masalah poligami bukanlah wilayah aman untuk mengungkapkannya. Keputusan penulis untuk tetap menulis tema ini, tentulah sangat tidak populer. Bahkan cenderung menentang arus, atau mungkin juga menentang policy partai.

Sedari awal penulis menekankan bahwa ia menulis buku ini bukan dalam rangka menolak hukum atau ajaran Islam tentang poligami. Yang ia tolak adalah praktek poligami itu sendiri. Hal ini dikarenakan banyak fakta dan kasus yang akhirnya ia sendiri punya kesimpulan kalau poligami itu bukanlah solusi terbaik untuk menyelesaikan persoalan keluarga tapi malah menghancurkan institusi keluarga khususnya perempuan dan anak. Meski penulis mengakui pada kasus-kasus tertentu seperti menolong janda dan anak korban konflik, poligami tetaplah menjadi solusi. Tapi kenyataannya sangat jarang suami yang berpoligami karena alasan tersebut. Mayoritas berpoligami karena perempuan yang akan dijadikan istri selanjutnya itu lebih muda, lebih menarik, lebih pintar dan lebih segalanya dibanding istri terdahulunya. Buku ini banyak mengungkap data dan fakta yang didasarkan pada kasus-kasus praktek poligami yang memang menjadi kecenderungan partai dimana penulis terlibat dan dari pengaduan para kliennya karena profesinya sebagai konsultan pernikahan dan keluarga di Jogja Family Center (JFC).

Karena itulah penulis menyarankan agar suami membahagiakan dan memaksimalkan diri dengan satu istri. Dari situ, penulis mengeksplorasi argumen-argumen doktrin Islam tentang monogami yang menurut saya argumen tersebut mendekonstruksi argumen tentang poligami dalam Islam.

Seperti diketahui, biasanya para pelaku poligami membenarkan perbuatannya tersebut pada dua hal: Alquran surat al-Nisa ayat 3 yang membolehkan poligami sampai empat dan mengikuti Sunnah Nabi. Padahal kata penulis, bila kita melihat kehidupan keluarga Nabi secara cermat, sesungguhnya Nabi itu melakukan monogami. Karena dalam kurun waktu kehidupan rumah tangga Nabi, Nabi itu sangat monogami. Kehidupan rumah tangga Nabi dengan Khadijah itu berlangsung 25 tahun, sementara Nabi mempraktekan poligami itu hanya 10 tahun. Itu pun setelah Khadijah wafat dan kebanyakan pernikahannya itu lebih dikarenakan menolong janda-janda sahabat beliau yang meninggal akibat perang untuk membela Islam. (hal xviii)

Sementara ayat Alquran yang menjadi acuan poligami itu pun titik tekannya pada sikap suami yang bisa berlaku adil, bukan pada bolehnya praktek poligami tersebut. Sikap adil susah sekali ukurannya karena sangat melibatkan perasaan, tidak hanya kepuasan materi dan seksual semata. Anugerah perasaan inilah yang merupakan salah satu kelebihan manusia. Seperti yang diulas dengan bagus oleh Bintu Syathi Aisyah Abdurrahman dalam bukunya Istri-istri Nabi, kehidupan istri-istri Nabi saja tak sepenuhnya harmonis, malah cenderung penuh intrik dan saling cemburu karena mereka saling bersaing untuk memperebutkan perhatian Nabi. Untuk sekualitas lelaki seperti Nabi saja, yang banyak diberi kelebihan oleh Allah, Beliau cukup kerepotan mengelola perasaan dan menghadapi isteri-isterinya. Apalagi untuk manusia biasa seperti kita semua. Karena itu kata penulis, kita ini bukan Nabi, isteri kita pun bukan Aisyah. Makanya jangan coba-coba berpoligami. (hal 238)

Ada juga yang berargumen berpoligami itu karena untuk menghindari zina. Istilahnya, dari pada selingkuh kan lebih baik poligami. Menurut penulis, kok bisa poligami dibandingkan dan disejajarkan dengan zina (selingkuh). Penyejajaran seperti ini kata penulis, merupakan cara berpikir yang tak nyambung, dan ungkapan tersebut tidak pada tempatnya sebagai alasan untuk melakukan poligami. Ia menyodorkan beberapa pilihan selain poligami. Misalnya dari pada suami berpoligami lebih baik berpuasa untuk menjaga diri atau konsentrasi dan fokus ke isteri atau onani dan masturbasi atau berkebiri atau berlari-lari untuk membuang energi atau bertobat setiap hari atau aktif dalam kegiatan berorganisasi atau segera naik haji atau banyak pilihan perbuatan yang lebih baik dan positif. Jadi bagi penulis, suami tak mesti berpoligami, atau lebih ekstrim lagi berselingkuh, karena pilihan untuk tetap beristri satu tetap yang paling realistis. (hal.99)

Di tengah komunitas yang menjadikan poligami sebagai praktek yang lazim, penulis mengakui, banyak yang bertanya kenapa ia tak berpoligami. Dengan memarodikan lagu Aa Gym, penulis menjawab:

Jagalah istri, jangan kau sakiti Sayangi istri, amanah ilahi Bila diri kian bersih, satu isteri terasa lebih Bila bisa jaga diri, tidak perlu menikah lagi

Bila suami berpoligami Dakwah akan terbebani Demarketing menjadi jadi Dakwah bisa dibenci

Jagalah istri, jangan khianati Jagalah diri, tak perlu poligami

Buku ini jelas-jelas diperuntukkan untuk suami baik yang punya niat berpoligami atau tetap monogami. Bagi yang berniat poligami, setelah membaca buku ini pasti tak akan jadi menambah istrinya. Bagi yang setia dengan satu istri, pasti akan semakin membahagiakan istrinya. Bagi yang sudah berpoligami, ada dua kemungkinan: membenarkan atau menolak mentah-mentah isi buku ini. Yang pasti buku ini jelas pesannya seperti kelihatan dari judulnya: "Bahagiakan Diri dengan Satu Istri".

Tentu saja buku ini tak hanya layak dibaca para suami atau lelaki meski isinya memang lebih banyak diperuntukkan untuk kaum Adam. Bagi perempuan pun, buku ini sangat bermanfaat karena banyak kiat dan nasihat agar para istri tidak dipoligami. Sayang sekali, bukunya sangat sulit untuk didapatkan sekarang. Salut untuk Ustadz Cahyadi... []

Penulis Resensi: Nong Darol Mahmada
Sumber: http://islamlib.com/id/index.php?page=article&id=1298
Diposting oleh zoepsmilano Label:















Merokok membahayakan tubuh Anda sendiri dan keluarga.
Berhentilah merokok selagi masih bisa.
Berikut iklan yang menggugah Anda akan bahaya merokok....
Diposting oleh zoepsmilano Label:
Beberapa fakta menarik berikut ini patut disimak. Bukan karena kehebatan tokohnya, namun karena fakta-fakta unik yang menyertai perjalanan hidup sang tokoh.

Meski hanya info-info selingan yang ringan-ringan, tapi lumayanlah buat menyegarkan otak kita yang dijejali berita-berita yang berat-berat…

1. Tentu Anda semua kenal dengan Kubilai Khan. Yup, kaisar Mongol yang sangat kejam dan ekspansif ini ternyata memiliki sisi toleransi yang sangat tinggi. Percaya tidak, Kubilai Khan adalah tokoh pemimpin dunia pertama yang menyatakan bahwa hari-hari besar agama Buddha, Kristen, Yahudi, dan Islam dijadikan sebagai hari libur resmi kenegaraan. Asal tahu saja, Kubilai Khan adalah cucu dari Genghis Khan yang sangat legendaris itu yang memiliki kekuasaan yang merentang dari perbatasan Eropa, Timur Tengah, hingga hampir seluruh Asia Timur pada abad ke-13. Dengan kata lain, hari libur resmi kenegaraan pada tiap hari besar agama di dunia memang memungkinkan untuk dilakukan oleh Kubilai Khan karena luasnya wilayah kekuasaannya.
2. Galileo Galilei memang manusia yang 2 kurang beruntung selama hidupnya. Bahkan setelah mati sekalipun, Galileo tetap mengalami kesulitan. Setelah pandangan- pandangan ilmiahnya soal tata surya membuat dirinya berurusan dengan pihak gereja, kematiannya pun dirundung masalah. Saat kematiannya pada tahun 1642, jasadnya tidak langsung dikubur, tapi tetap disimpan hingga tahun 1737, kira-kira hampir seabad. Tak © 2008 Yulius Haflan● Kumpulan Fakta Unik 14 cukup hanya itu, sebelum dikubur di Gereja Santa Croce, Florence, Italia, seorang bangsawan tega memotong tiga jari Galileo sebagai “kenang-kenangan”. Dua dari jari itu kemudian dimiliki oleh seorang dokter Italia, dan jari ketiga-sepotong jari tengah-saat ini berada di Museum Sejarah Ilmu Pengetahuan di Florence, Italia, dipajang menunjuk ke langit di atas tiang marmer.
3. Siapakah dia? Tahun 1831 dia mengalami kebangkrutan dalam usahanya. Tahun 1832 dia menderita kekalahan dalam pemilihan tingkat lokal. Tahun 1833 dia kembali bangkrut (kasian banget ya..). Tahun 1835 istrinya meninggal dunia. Tahun 1836 dia menderita tekanan mental yang sangat berat dan hampir saja masuk rumah sakit jiwa. Tahun 1837, dia kalah dalam suatu kontes pidato. Tahun 1840, ia gagal dalam pemilihan anggota senat AS. Tahun 1842, dia menderita kekalahan untuk duduk di dalam kongres AS. Tahun 1848 ia kalah lagi di kongres. Tahun 1855, lagi-lagi gagal di senat. Tahun 1856 ia kalah dalam pemilihan untuk menduduki kursi wakil presiden. Tahun 1858 ia kalah lagi di senat. Tahun 1860 akhirnya dia menjadi presiden Amerika Serikat. Siapakah dia? Dialah Abraham Lincoln. Intinya adalah jangan pernah menyerah dengan berbagai kegagalan yang pernah dialami, bahkan seberat apapun cobaan itu. Coba dan coba lagi!
4. Kalau ada yang mengatakan bahwa seorang yang bergelut di bidang seni memiliki perasaan yang halus, maka cobalah baca fakta berikut ini. Johannes Brahms (1833-1897), komposer besar Jerman, adalah salah seorang yang sangat membenci binatang. Di kala santai atau sedang mencari inspirasi, komposer ini sering pergi ke loteng rumahnya dan mempersiapkan busur dan anak panah. Di sana hampir tiap waktu ia memanah kucing-kucing milik © 2008 Yulius Haflan● Kumpulan Fakta Unik 15 tetangganya. Kebiasaan buruk ini terus dilakukannya hingga sepanjang hidupnya!
5. Napoleon Bonaparte, saat berperang di Timur Tengah tahun 5 1799 bermaksud melepaskan 1200 tentara Turki yang berhasil ditawan Perancis, ketika Perancis berhasil merebut Jaffa. Saat itu Napoleon sedang terserang influenza. Saat menginspeksi pasukan, Napoleon terserang batuk berat hingga ia mengatakan “Ma sacre toux” (Batuk sialan). Perwira pendamping Napoleon merasa sang jenderal mengatakan “Massacrez Tous” (Bunuh semua). Akibatnya, seluruh 1200 orang tawanan Turki itu dibunuh. Hanya karena batuk sang jenderal dan kuping perwira yang error!
6. Di masa jayanya, Wilhelm Steinitz adalah salah satu pemain catur paling cemerlang di dunia. Namun saat semakin tua, ia secara perlahan-lahan dijangkiti kegilaan, dan sering merasa bahwa ia dapat menelepon seseorang tanpa menggunakan telepon, ataupun bermain catur tanpa menyentuh bidak. Puncak kegilaannya terjadi saat Steinitz mengumumkan kepada masyarakat luas bahwa ia hendak menantang Tuhan untuk bermain catur. Lebih parah lagi, ia menawarkan fur satu bidak alam pertandingan ini! Gile bener…

http://www.wikimu.com/
Diposting oleh zoepsmilano Label:




Sebuah restoran di Jepang bernama Kayabuki memperkerjakan 2 ekor monyet sebagai pelayan yang bertugas menghidangkan makanan yg dipesan. Salah satunya bernama Fuku, 12 tahun dan Yat, 4 tahun. Monyet-monyet itu mengenakan seragam layaknya seorang pelayan resotan dan dijatahi bekerja selama 2 jam perhari (berdasarkan undang-undang perlindungan binatang di Jepang). Kadang mereka mendapatkan tips dari para pengujung yang menyukai mereka.
Diposting oleh zoepsmilano Label:

Mitos :

* Pada zaman dahulu, orang2 nicaragua percaya, jika mereka melemparkan wanita muda yang cantik kedalam gunung berapi, maka gunung tsb akan berhenti meletus.

* Dalam cerita2 rakyat zaman dulu ada beberapa cara untuk melindungi diri dari serangan vampir, yg paling populer adalah bawang putih dan simbol2 agama, tapi ada cara unik yg banyak dipercaya untuk memperlambat jalan nya sang vampir, yaitu membuat sang vampir sibuk, dengan cara menaburkan biji2an, atau membuat kusut benang atau jaring..

* Adalah tabu di cina kuno jika memberikan sandal jerami sebagai hadiah, karena itu dihubung2kan dengan kuburan dan membawa sial.

* Menurut mitos ada kota di scotlandia yg muncul secara aneh sehari dalam 100 tahun, nam kota itu adah Brigaddon.

* Banyak pelaut percaya jika ada kucing yang naik ke kapal mereka, itu berarti mereka akan bernasib baik dalam perjalanan.

* Untuk mencegah anak2 laki2 mereka dirasuki roh jahat, zaman dulu kala orang 2 eropa memakaikan baju berwarna biru pada anak2 nya, biru dipilih karena itu adalah warna langit, dan dihubung2kan dengan roh2 yg berada di surga, sedangkan anak2 perempuan nya dipakaikan baju2 berwarna pink.

* Tahun 1700 an di inggris anda bisa membeli asuransi jika, kalau2 anda masuk neraka..

* Suku Aztec percaya batu Turquoise (batu pirus, warnanya hijau ke biruan) dapat melindungi mereka dari serangan fisik, maka dari itu para prajurit2 aztec menggunakan batu2 ini untuk mendekorasi tameng2 mereka.

* Dalam kebudayaan yunani kuno, pengantin wanita biasanya membawa sebongkah kecil gula didalam sarung tangannya, mereka percaya hal itu bisa membawa kehidupan pernikahan yang manis.




Fakta:

* Einstein pernah menolak tawaran untuk jadi presiden israel pada tahun 1952

* Elemen einstenium, ditemukan tahun 1952, dinamai untuk menghormati einstein

* Foto Einstein yg sedang menjulurkan lidah yg sangat populer itu diambil pada ulang tahunnya yg ke 72 oleh seorang fotografer yg terus mengganggunya yg bernama Arthur Sasse, Einstein sangat menyukai foto itu hingga ia meng crop foto itu dan memberikan pada teman2 nya.

* Setiap tahun hampir 98% atom dalam tubuh mu berganti yg baru.

* Pada pesawat jet yg melaju pada kecepatan 1000km/j panjang pesawatnya lebih pendek 1 atom dari panjang aslinya.. (coba diukur dech )

* Di gurun Durango di Mexico, ada tempat yg aneh yg disebut zona kesunyian, anda tidak dapat menerima sinyal radio maupun televisi, dan penduduk lokal disekitarnya berkata kadang mereka melihat bola api melayang di udara.

* Bisnis pertama Bill Gates adalah Traff-O-Data, perusahaan yg membuat mesin yg merekam jumlah mobil yg lewat pada jalan tertentu.

* Ethernet ternyata adalah merk dagang yg terdaftar sebagai kepunyaan Xerox company, dan UNIX adalah merk dagang nya AT&T. (ora sembarang klaim bae koyo malingsial )

* Setiap manusia setidaknya pernah merasakan selama setengah jam menjadi sebuah sel tunggal

* Suara merambat 15 kali lebih cepat pada media baja, dibanding media udara.

* Hanya ada satu satelit yg pernah hancur akibat meteor yaitu satelit angkasa eropa Olympus pada tahun 1993.

* Sebuah chip komputer sebesar seperempat inchi pada zaman sekarang, memiliki kecepatan olah yg sama dengan komputer ENIAC tahun 1949, yg besarnya sebesar rumah, dan menyedot listrik yg sama dengan kebutuhan listrik sebuah kota kecil.

* Seekor anjing terbunuh akibat tertimpa meteor jatuh di Nakhla, mesir tahun 1911, dan untungnya cuma anjing itu satu2 nya makhluk yg diketahui terbunuh akibat meteor jatuh hingga sekarang. (ketiban batu kriptonite dr kaum Kal-El )

* Pada tahun 1600 an thermometer diisi dengan brandy, bukan mercury. (skrg mercury dipake bahan kosmetik )

* Air hujan mengandung vitamin B12.. (gratis dan menyehatkan.. coba dech )

* Kekerasan es setara dengan kerasnya beton.. (oooh, pantesan RMS Titanic amblas )

* Kebalikan dari kata vacuum adalah plenum.

* Salju yg kotor meleleh lebih cepat daripada salju bersih. (alasan kenapa di NKRI tidak ada salju )

* Karena kadar garamnya yg sangat tinggi, sangat sulit menyelami dasar laut mati.

* Dari semua indera manusia, penciuman adalah yg paling erat hubungannya dengan ingatan. (masuk akal… )

* Jika kita mengendarai mobil berkecepatan 60 km/j menuju bintang terdekat kita yaitu Proxima centauri , maka akan memakan waktu 48 juta tahun…. itu sama dengan 685000 kali rata2 umur manusia
Diposting oleh zoepsmilano Label:


Yeah...sesuai dengan judulnya...
Di sini saya akan menampilkan berbagai macam kisah unik dan konyol mengenai nasib para karyawan dari berbagai negara yang dipecat karena hal-hal yang klo kita pikirkan rasanya terlalu konyol, tetapi ini faktanya sebagaimana yang dilansir oleh berbagai media dunia.

Yuk mari langsung saja sambut kisah-kisah aneh tersebut hehehee...

DIPECAT KARENA ARLOJI MEWAH DAN ROKOK MAHAL



http://www.tempointeraktif.com/hg/oops/2008/12/29/brk,20081229-152945,id.html
Senin, 29 Desember 2008 17:14 WIB

TEMPO Interaktif : Seorang pejabat pemerintah Cina baru dipecat karena menjalani gaya hidup mewah, ungkap pemerintah Cina hari Senin.

Zhou Jiugeng yang bekerja sebagai kepala Biro Perumahan Distrik di kota Nanjing menjadi terkenal karena pemecatan itu, setelah foto yang menunjukkan Zhou menggunakan arloji berharga 100.000 Yuan (Rp 160 juta) dan menikmati rokok berharga 150 Yuan per bungkus (Rp 240 ribu) tersebar melalui internet.

Selain itu Zhou juga dilaporkan sering mengendarai Cadillac, mobil buatan General Motors, ke kantornya, sebuah kebiasaan yang jauh melampaui gaya hidup normal seorang pegawai negeri di Cina.

Pemecatan itu terjadi kurang dari sebulan setelah Zhou pernah memancing reaksi keras dari masyarakat menengah ke bawah di Cina yang tidak mampu membeli rumah. Pegawai perumahan itu mengatakan pada awal bulan ini perusahaan perumahan yang menjual produk mereka di bawah biaya produksi harus dihukum.





KARYAWAN ASURANSI ASAL SWISS DIPECAT KARENA SAKIT TETAPI LOGIN DI FACEBOOK


Izin tidak bekerja karena mengaku sakit, dipergoki atasannya sedang aktif di Facebook.
Minggu, 26 April 2009, 16:10 WIB
Muhammad Firman, Shinta Eka Puspasari

VIVAnews - Seorang perempuan pekerja perusahaan asuransi asal Swiss kehilangan pekerjaannya setelah ketahuan membuka akunnya di situs jejaring sosial Facebook. Sebelumnya perempuan itu meminta izin tidak bekerja karena sakit.

Kepada atasannya di Nationale Suisse, perempuan itu mengaku tidak bisa bekerja di depan komputer seperti biasanya karena ia harus berbaring di tempat gelap. Namun atasannya memergoki perempuan itu aktif di akun Facebook-nya.

Pihak Nationale Suisse menyatakan apa yang dilakukan pegawainya itu menghancurkan kepercayaan perusahaan. “Ini adalah pelanggaran kepercayaan, bukan sekedar aktivitas di Facebook, dan berujung pada pemutusan hubungan kerja,” ujar perusahaan itu melalui pernyataan resmi seperti dikutip situs stasiun televisi MSNBC.

Perempuan yang identitasnya tidak disebutkan ini mengaku dia membuka akunnya dari tempat tidur dengan menggunakan iPhone. Dia menuduh atasannya telah memata-matai dia dan teman-temannya dengan mengirim ajakan berteman dengan nama lain untuk melihat aktivitas online pegawai.

National Suisse membantah tuduhan itu dan menyatakan aktivitas pegawai tersebut di Facebook telah diketahui sejak akhir tahun lalu sebelum situs itu diblok perusahaan.



13 Karyawan Dipecat, 6 Diskors Karena Britney Spears




Sabtu, 15 Maret 08 - oleh : admin
http://www.detiek.com/?pilih=lihat&id=5057

LOS ANGELES, SABTU -
Rumahsakit tempat Britney Spears dirawat pada akhir Januari untuk evaluasi psikiatrik telah menskors sejumlah karyawan dan memecat karyawan lainnya karena telah mengintip data medis sang bintang tersebut.

Rumah sakit UCLA Medical Center memberikan pernyataan bahwa seluruh staf harus menandatangani perjanjian kerahasiaan. "Ketika terjadi pelanggaran kerahasiaan, UCLA segera melakukan penyelidikan dan menerapkan sanksi disiplin," demikian pernyataan RS tersebut.

Los Angeles Times pada Jumat mengatakan UCLA telah memecat 13 karyawan, menskors enam karyawan lainnya, dan sedang mempelajari tindakan terhadap enam dokter yang mengakses komputer untuk mencari data medis Spears.

Di awal Januari Britney Spears dibawa ke Cedars-Sinai Medical Center setelah sempat histeris ketika eks-suaminya mencoba mengambil kedua anak mereka setelah kunjungan akhir pekan di tempat Spears.Perawatan kedua di UCLA MEdical Center terjadi akhir Januari setelah polisi dipanggil ke rumahnya, tetapi alasan ia di bawah ke RS ini tidak pernah diketahui.
sumber; www.kompas.com



Pamer Bikini, Karyawan KFC Dipecat



Written by widodo
Jumat, 12 Desember 2008
http://www.tribunbatam.co.id/index.php?option=com_content&task=view&id=18687&Itemid=1123

TIGA pekerja KFC dipecat karena berendam dengan mengenakan bikini di bak cuci restoran dan memamerkan foto aktivitas mereka itu di internet. Ketiga pekerja KFC ini telah diberhentikan karena menggunakan bak cuci piring restoran tempat mereka bekerja sebagai bak air hangat untuk berendam. Setelah menjalani piket panjang, ketiga perempuan dari Anderson, California, itu melepaskan seragam kerja mereka untuk berbikini dan mencoba rileks dengan berendam bersama
di bak cuci piring restoran yang dipenuhi dengan air hangat. Mereka kemudian terpancing untuk mengabadikan apa yang mereka lakukan dengan jepretan foto yang hasilnya kemudian dipamerkan di situs MySpace.

Tulisan yang dipasang di bawah foto di antaranya adalah 'haha KFC showers!' dan 'haha we turned on the jets.' Manajer restoran yang bernama Cheri menjelaskan, "Para pekerja perempuan itu telah mendapat teguran atas tindakan mereka."

Cheri menerangkan telah memerhatikan foto-foto yang dimuat di situs MySpace.com saat jam makan malam. Foto-foto yang dipasang bulan lalu itu memuat 3 perempuan yang berendam di dalam bak cuci piring dengan mengenakan bikini.

"Saya terguncang saat melihat foto itu," kata Cheri. Menurut Cheri, kemungkinan tak ada manajer restoran yang bertugas saat foto-foto itu diabadikan.

Ketiga perempuan itu dilaporkan lebih dulu menutup restoran sebelum berendam. Dalam halaman situs MySpace, salah satu di antara mereka menyebut diri sebagai pekerja berusia 17 tahun di Anderson KFC.

"Saya pekerja KFC, mereka adalah sahabat terbaik dan keluarga saya," kata salah satu pekerja di dalam situs itu. Walaupun foto-foto itu sempat beredar di publik, foto-foto itu saat ini hanya dibuka aksesnya secara terbatas. Insiden ini berlangsung hanya 4 bulan setelah seorang pekerja Burger King di Ohio dipecat karena berendam dengan busa sabun di bak cuci piring restoran.(kompas)


AKSES PORNO, 8 KARYAWAN BANDARA DIPECAT





Fino Yurio Kristo - detikinet
http://www.detikinet.com/read/2009/05/07/101954/1127670/398/akses-porno-8-karyawan-bandara-dipecat

Swedia - Memang tak pada tempatnya mengakses pornografi di tempat kerja, apalagi sampai berlebihan. Itu pula yang menyebabkan 8 pekerja bandara di Swedia harus ikhlas menerima surat pemecatan.

Dikutip detikINET dari Switched, Kamis (7/5/2009), 8 karyawan ini semula mengabdikan diri di lembaga bandara nasional Swedia, LFV. Barangkali bosan atau ngantuk, mereka nekat browsing konten porno saat masih jam kerja.

Pihak perusahaan pun jadi curiga mengapa jaringan internet jadi melambat tak karuan. Mereka pun langsung menginvestigasi masalah ini dan akhirnya menemukan penyebabnya, yakni ulah para pekerja yang mengakses pornografi tersebut.

Perusahaan mengambil tindakan tegas. Tanpa ampun, sebanyak 7 pekerja langsung dikeluarkan dan 1 lagi malah harus berurusan dengan aparat terkait dugaan mengakses konten cabul anak-anak.

Memang bukan tanpa alasan pemecatan ini dilangsungkan dengan segera. Juru bicara LVF memberi keterangan para pekerja yang dikeluarkan ini nekat menghabiskan sampai 75 persen waktu kerjanya hanya untuk mengutak atik pornografi di internet. Ckckckc.... ( fyk / faw )


PRAMUGARA AIR INDIA DI PECAT KARENA MENOLAK RAPIKAN KUMIS



http://www.cooldesak.com/cooldesak/news/getNews.do;jsessionid=805668C413BF259D068E0411B10A2818?id=21758
22 April 2009 11:29

cooldesak - Seorang pramugara yang berkerja di maskapai Air India, telah dibebas tugaskan dari pekerjaannya karena menolak
untuk merapikan kumisnya, bahkan setelah menerima surat peringatan resmi dari atasannya.

Jonathan Victor De, 55 tahun, yang bekerja sebagai assistant manager di Air India, dipecat setelah terang-terangan menolak untuk merapikan kumisnya.

Jonathan tidak sukses setelah mengajukan hal ini ke pengadilan
tinggi, kemudian dia membawa kasus tersebut ke mahkamah agung India, tetapi tetap mengalami kegagalan. Dalam pembelaannya, dia menantang Pemerintah sebagai pemilik maskapai tersebut bahwa dia punya hal untuk memelihara kumis sebagai pilihannya, dan hal tersebut merupakan tradisi keluarga dan berkaitan dengan spiritualitas kepercayaannya.

Bagaimanapun juga pembelaannya tidak dapat diterima dan hakim menyatakan, dia harus menyimpan tradisi keluarga tetap di dalam keluarganya. “Saat Anda bergabung dalam suatu organisasi, Anda harus mengikuti peraturan yang diterapkan,” demikian ucap hakim, seperti
dikutip The Daily Express. (nda/foto:ist)


ENAM PEJABAT CHINA DIPECAT KARENA MENGANTUK DALAM PERTEMUAN



Jum, Des 26, 2008
http://beritasore.com/2008/12/26/enam-pejabat-china-dipecat-karena-mengantuk-dalam-pertemuan/

Beijing ( Berita ) : Satu pemerintah lokal di Chian selatan telah memecat enam pejabatnya yang tertangkap kamera mengantuk dalam sebuah pertemuan setelah foto-foto itu diterbitkan secara maya, menurut media China, Jumat [26/12].

Keenam orang itu, yaitu sejumlah manajer perusahaan dan pimpinan Partai Komunis dari berbagai cabang pemerintahan, menghadiri sebuah pertemuan di Kota Hengyang di provinsi Hunan untuk memperingati 30 tahun pembaharuan ekonomi, kata the Beijing News.

“Pemecatan itu dimaksudkan untuk memperkuat disiplin dan membersihkan dampak buruk yang diakibatkan oleh hal itu dalam pemerintahan kota,” kata harian itu, yang mengutip keputusan yang dilakukan oleh pemerintah kota.

Meskipun laporan itu tidak menyebutkan siapa yang mengambil foto-foto tersebut dan menayangkannya di internet, insiden itu telah memicu perdebatan panas di dunia maya, tempat sejumlah orang menyebut pemecatan itu sebagai tidak adil karena itu bukan kesalahan para pejabat melainkan karena pertemuan tersebut sangat membosankan.

“Dalam 99 persen pertemuan semacam itu, kata-kata (yang digunakan) tidak berisi dan stereotipikal,” menurut seseorang di dunia maya yang menggunakan nama Damocangying 2007 di portal populer Tianya.cn. “Jika para peserta tertidur ketika kau melakukan pidato maka pidatomulah yang salah,” kata seseorang lagi yang menyebut dirinya Cmbbs.

Pertemuan pemerintah di China biasanya sangat lama dan penuh dengan pidato=pidato panjang, sekalipun para pejabat senior telah berusaha untuk mempersingkat dan membuatnya lebih efisien.

Keenam orang itu bukanlah yang pertama kali tertangkap dan disingkirkan setelah terbukti melakukan perbuatan tidak pantas. Seorang pejabat di kota bagian selatan, Shenzhen, dipecat bulan lalu, setelah foto dan video klipnya saat mabuk tersebar di dunia
maya. ( ant/rtr )




BIARAWATI DIPECAT KARENA "MENGINJILKAN KEKRISTENAN"




Della L.
Reporter Kristiani Pos
Posted: Apr. 07, 2006 18:50:31 WIB
http://www.christianpost.co.id/asia/india/20060407/444/Biarawati-Dipecat-karena-Menginjilkan-Kekristenan/index.html

Menurut CNN-IBN, biarawati Katolik di Gujarat tidak dapat lagi melayani di rumah sakit kusta yang dimiliki pemerintah karena pemerintah Gujarat berpikir pelayanan mereka tidak diperlukan lagi.

Alasan pemerintah tidak memperbaharui kontrak para biarawati itu karena mereka "menginjilkan Kekristenan di antara pasien."

"Itu adalah rumor dan orang-orang membicarakan kepalsuan tersebut, saya sendiri tidak percaya itu. Saya tahu bahwa dalam perjanjian saya, saya tidak seharusnya menginjil disini dan anda bisa bertanya kepada pasien dan akan menemukan bahwa saya tidak melakukannya," kata Sister Karuna, mantan presiden rumah sakit itu.

Para pasien telah menyangkal tuduhan yang dijatuhkan pemerintah terhadap para biarawati itu. Mereka menyatakan para biarawati dilempar keluar berdasarkan dakwaan-dakwaan palsu.

"Kami tidak pernah dikotbahkan dari Alkitab dan kami tidak pernah disuruh untuk masuk ke Kekeristenan," kata Laganpat, seorang pasien penderita kusta di rumah sakit itu.

Pemerintah Gujarat membatalkan kontrak dengan biarawati Katolik tanpa menginformasikan terlebih dahulu.

Masalah ini telah menimbulkan kegemparan dalam komunitas Kristiani di Ahmedabad.



SEORANG PEJABAT DIPECAT KARENA PUNYA BANYAK ANAK



Selasa, 10/04/2007 10:22 WIB Cetak Kirim
http://www.eramuslim.com/berita/dunia/seorang-pejabat-dipecat-karena-punya-banyak-anak.htm

Barangkali aneh kedengarannya, seorang petinggi negara diturunkan dari jabatannya karena satu alasan, yakni mempunyai lima orang anak. Tapi keanehan ini mungkin saja bisa hilang jika kita tahu lokasi kejadiannya.

Di China, pemerintah membuat undang-undang yang mewajibkan pembatasan kelahiran lantaran negara itu merupakan negara paling banyak jumlah penduduknya di dunia.
Harian Beizing News, terbitan Senin (9/4) memberitakan, Partai Komunis penguasa China telah memecat pejabatnya karena ia telah banyak mempunyai anak dari seorang isteri dan pasangan gelapnya. Pemecatan ini dilakukan dalam rangka memperketat tingkat kelahiran.

Harian itu menuliskan, “Cen Hawaiwin awalnya menjabat kepala kantor sebuah perusahaan milik pemerintah di Barat Laut Beizing. ” Disampaikan bahwa Cen mempunyai tiga orang anak perempuan dari isterinya yang telah berumah tangga sekitar 20 tahun, ditambah seorang anak laki dan perempuan dari pacarnya."

China tidak mengizinkan para isteri kecuali hanya memiliki satu anak saja. Untuk menghindar dari undang-undang tersebut, Cen mendaftarkan salah satu anak perempuannya sebagai anak dari saudara perempuannya. Sementara dua anak lain, disebutkan berasal dari pacarnya.

Anak-anak itu juga hidup dengan kedua kakek nenek dari ibunya. Tapi siasat ini ini terungkap, setelah sang pacar melapor soal sedikitnya nafkah yang diberikan Cen untuk dua anaknya.

Tak ada lagi yang bisa dilakukan Cen kecuali menolak semua hubungan yang terkait dengan dirinya dan anak-anak dari pacarnya itu. Tapi sejumlah uji medis DNA membuktikan bahwa Cen memang orang tua dari dua anak tersebut. Masalahnya kemudian melebar, Cen dituding melakukan hubungan seksual secara tidak sah. Itulah kisah latar belakang Cen yang akhirnya dikeluarkan dari partainya dan sekaligus dipecat dari jabatannya.

Di China, tingkat kelahiran memang sangat tinggi dan karenanya pemerintah negeri itu telah menerapkan langkah pembatasan kelahiran sejak tahun 70-an. Meski sudah diterapkan, ternyata angka kelahiran masih saja tinggi hingga mencapai 400 juta anak dalam satu tahun. Tapi para pengamat mengingatkan bahwa penurunan drastis angka kelahiran di China justru akan menambah meningkatnya angka generasi tua.
Di tahun 2020, diperkirakan jumlah orang tua di China yang berusia di atas 65 tahun, mencapai 160 juta orang. Angka itu sama dengan 11, 2% dari total penduduk China yang kini sudah mencapai angka satu milyar tiga ratus juta orang berdasarkan sensus Juli 2006. (na-str/iol)


OKNUM BRIMOB DIPECAT KARENA KAWIN TIGA KALI


By Republika Newsroom
Sabtu, 03 Januari 2009 pukul 13:41:00

http://www.republika.co.id/berita/24003/Oknum_Brimob_Dipecat_karena_Kawin_Tiga_Kali

TERNATE -- Seorang oknum anggota Brimob Polda Maluku Utara (Malut) berinisial FK, dipecat dari kesatuannya karena kawin tiga kali. Kasat Brimob Polda Malut, AKBP Bambang Suwardi, mengatakan di Ternate, Sabtu, oknum FK menerima sanksi pemecatan tersebut karena melanggar kode etik kepolisian."Sanksi tersebut juga merupakan bukti kepada masyarakat bahwa institusi kepolisian, termasuk satuan Brimob, tidak pernah membiarkan ada oknum anggotanya yang
melakukan pelanggaran ketentuan," katanya.

Selain itu, kata Bambang, sanksi tersebut juga diharapkan menjadi pelajaran bagi anggota kepolisian lainnya agar tidak melakukan tindakan serupa.Sebelumnya, seorang oknum anggota Brimob Polda Malut, Bharatu Rommy Kalena, juga mendapatkan sanksi pemecatan karena meninggalkan tugas dalam waktu lama tanpa sepengetahuan kesatuan.

Bambang menambahkan, pihaknya akan terus berupaya memperbaiki citra Brimob Polda Malut di masyarakat, karena selama ini ada anggapan bahwa anggota Brimob itu suka melakukan tindakan kurang terpuji kepada masyarakat."Untuk itu, masyarakat di Malut diminta segera melaporkan ke Polda setempat kalau ada oknum anggota Brimob atau anggota polisi lainnya yang melakukan tindakan tidak terpuji kepada masyarakat," katanya.

Kapolda Malut, Brigjen Fajar Prihantoro, telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk menegakkan disiplin dan menaati semua aturan."Jika ada yang melanggar akan ditindak tegas," katanya.ant/kp


PRESIDEN SP BUMN DIANCAM DIPECAT KARENA DUKUNG PRABOWO


Jumat, 03 April 2009 11:33
sumber: Antara
http://www.ghabo.com/index.php?option=com_content&view=article&id=63312&Itemid=1

Jakarta, GhaboNews - Presiden Aliansi Serikat Pekerja BUMN Antiprivatisasi (Alkatras) Ahmad Daryoko mendapat teguran keras terkait dukungannya pada capres partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Demikian disampaikan Ahmad Daryoko di Kantor Pusat PLN. Menurutnya, teguran keras yang disampaikan Direktur SDM melalui pesan singkat itu bermakna sanksi pemecatan karena telah menggunakan fasilitas negara.

"Saya dapat SMS, yang negur direktur SDM. Katanya akan ditindak tegas. Ditindak tegas itu kalau bahasa PLN artinya mau dipecat," kata Daryoko, Jumat (3/4).

Mendapat teguran seperti itu, Daryoko mengaku tidak terima. Ia mengaku tidak bersalah dan tidak merasa menggunakan fasilitas negara. Ia merasa bahwa apa yang dilakukannya di gedung PLN hanya bincang-bincang biasa dengan wartawan.



GURU DI INGGRIS HARUS DIPECAT KARENA TOLAK MELEPASKAN JILBAB DI SEKOLAH



16/10/2006
http://www.voanews.com/indonesian/archive/2006-10/2006-10-16-voa4.cfm?renderforprint=1&textonly=1&&TEXTMODE=1&CFID=191724616&CFTOKEN=15595331&jsessionid=84308e6e9f2f49eab88c3b76292a47418066

Jack Straw

Menteri Inggris, Phil Woolas mengatakan seorang Muslimah yang bekerja sebagai guru bantu di Inggris utara harus dipecat karena tidak mau melepaskan jilbabnya di sekolah. Woolas adalah Menteri Pemerintahan Daerah Dan Perpaduan Komunitas.

Ia mengatakan sikap guru bantu umur 24 tahun itu, tidak mau melepas jilbabnya sewaktu mengajar membuat tidak mungkin baginya melaksanakan tugasnya. Keterangan Woolas ini dimuat surat kabar Sunday Mirror.

Perdebatan publik yang semakin kuat di Inggris mengenai integrasi penganut Islam di negeri itu bermula awal bulan ini ketika mantan menteri luar negeri dan sekarang pemimpin di Parlemen, Jack Straw mengatakan perempuan Muslim yang datang ke kantornya pertama-tama harus melepas jilbab mereka.

Pekan lalu Perdana Menteri Tony Blair secara publik mendukung Jack Straw dengan mengatakan Jack Straw ingin memastikan integrasi orang dari berbagai budaya ke dalam masyarakat Inggris. Pemuka-pemuka Muslim menolak pandangan itu dan mengritik para politisi dan media karena dikatakan memburuk-burukkan komunitas Muslim Inggris.


PRESENTER DIPECAT KARENA PUJI NAZI




12 September 2007 - 17:55 WIB
http://www.vhrmedia.com/vhr-news/berita,Presenter-Dipecat-karena-Puji-NAZI-772.html

Yerry Nikholas Borang
VHRmedia.com, Berlin - Stasiun televisi dan radio Norddeutsche Rundfunk (NDR) Jerman memecat pembawa acara terkenal Eva Herman (48) yang memuji kebijakan Nazi Jerman.

Menurut news.bbc.co.uk Senin (10/9), pemecatan Eva Herman terjadi pada Minggu (10/9). Direktur Program NDR Volker Herres menyatakan aktivitas tulis-menulis Eva Herman tidak sesuai dengan perannya sebagai moderator acara televisi dan radio. Namun, Eva belum berkomentar mengenai pemecatan tersebut.

Menurut NDR, Eva mengatakan, "Apa yang saya ingin nyatakan adalah nilai-nilai yang ada sebelum Reich Ketiga, seperti nilai keluarga, anak, dan keibuan, yang didukung juga Reich Ketiga, telah dihancurkan oleh generasi 68-an (kaum kiri di tahun 1960-an)."

Dalam kesempatan lain Eva mengatakan, walau banyak sekali contoh buruk seperti manusia macam Adolf Hitler, ada juga hal baik sebagai contoh tanggung jawab kaum ibu yang tinggi pada masa kekuasaan Nazi.

Selain sebagai presenter, Eva Herman juga penulis buku masalah perempuan yang mengajak perempuan Jerman kembali mengemban peran tradisional di rumah. Dalam buku dan esai The Eve Principle, Eva mempertanyakan tekanan berlebihan terhadap karier oleh kaum perempuan. Dia mengingatkan perempuan untuk kembali ke sifat feminin. (E4)

Terkait dengan berbagai macam pemecatan tersebut, menururt berbagai media disebutkan bahwa paling banyak pemecatan terjadi karena para karyawan mengakses suatu situs pada saat sedang bekerja. Atas permasalahan ini, pengadilan negeri di new york melalui putusan hakimnya tidak membenarkan alas an pemecatan yang demikian kecuali mungkin jika konten yang dilihatnya adalah bersifat pornografi atau hal-hal yang melawan hukum lainnya (yang terakhir hanya pendapat pribadi penulis saja).



Rabu, 26/04/2006 08:55 WIB
'KARYAWAN TAK BISA DIPECAT KARENA
BROWSING INTERNET'

Ni Ketut Susrini - detikinet
http://www.detikinet.com/read/2006/04/26/085547/582438/399/karyawan-tak-bisa-dipecat-karena-browsing-internet

New York - Putusan hakim menyebutkan bahwa berjelajah situs-situs internet, sama artinya dengan membaca koran atau bertelekomunikasi via telepon.

Hakim menyatakan bahwa karyawan yang melanggar larangan untuk browsing internet di jam kantor, tidak harus dipecat, cukup diberi peringatan keras. Adalah hakim hukum administrasi John Spooner, yang menjatuhkan putusannya pada Toquir Choudhri, seorang pegawai yang sudah 14 tahun bekerja di Departemen Pendidikan, pemerintah kota New York. Choudhri diadili karena tidak mengindahkan atasan, yang melarangnya browsing internet di jam kantor. Sebelumnya, awal tahun ini Wali Kota Michael Bloomberg memecat pegawai di kantor legislatif kota di Albany, setelah memergokinya bermain game soliter di komputernya. Dalam putusannya, hakim Spooner menuliskan: "Harus dipahami bahwa internet adalah persamaan modern dari telepon dan surat kabar, yang memadukan antara informasi dan komunikasi, yang digunakan kebanyakan pegawai dalam kehidupan sehari-hari maupun di saat bekerja." Dia menambahkan: "Untuk alasan tersebut pemerintah kota harusnya mengizinkan para karyawan untuk menggunakan internet untuk keperluan pribadi, selama itu tidak mempengaruhi performa kerjanya secara keseluruhan. Banyak pemerintahan yang menerapkan standar ini dalam mengatur penggunaan internet untuk keperluan pribadi." Spooner menjatuhkan hukuman teringan kepada Choudhri, yakni berupa peringatan keras, setelah dilakukan pemeriksaan di komputer Choudhri. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa dia biasa browsing hanya ke situs-situs berita dan perjalanan. Martin Druyan, pengacara Choudhri, menilai putusan pengadilan sebagai "sangat beralasan." Demikian seperti dikutip
detikinet, Rabu (26/4/2006). (nks) ( nks )
Diposting oleh zoepsmilano Label:

Tahukah anda..? Menurut mitos dan gosip dari nenek dan kakek moyang kita… dalam pencarian jati diri dan kebahagiaannya, serta untuk memenuhi hasrat kelelakiannya, laki-laki, ( khususnya bagi laki-laki gagah perkasa seperti diriku ini.. ) cenderung berambisi untuk hal-hal berikut ini:

Yang pertama adalah HARTA… Siapa sih, yang matanya nggak IJO kalo ngeliat uang alias harta??? Saya yakin, sebagian besar manusia.. tidak memandang jenis kelamin.. baik yang berkelamin gedhe maupun yang berkelamin kecil.. ( lho? ) menjadikan harta sebagai barang paporit yang di-idam-idam-kan dalam hidupnya. Karena Si Harta ini bisa nge-beli semua hal-hal nikmat yang ada di bumi ini..

Mau masuk UGM.. tinggal ngisi sumbangan 300 juta.. udah pasti keterima tuh..!

Mau jadi Bupati.. gampang… tinggal ber-serangan fajar ria… 20 rebeng per-orang… kemungkinan besar menang deh, dalam PILKADA…

Mau punya pacar super cuantik.. tinggal beli BMW trus nongkrong di kafe-kafe elit… udah pasti banyak cewek cuantik yang nempel dan mau di-apain aja… wow.. mau di-apain aja, men! Kira-kira enaknya di-apain ya? Bagaimana kalo disuruh salto aja…?

Hal-hal yang begini ini nih yang menyebabkan banyak orang menjadi maniak harta… dan rela melakukan dengan berbagai cara untuk mendapatkan Si Harta ini… Mulai dari KORUPSI, TIPU-MENIPU, KONG kali KONG ( sama dengan KONGKONG dong..? ), NGRAMPOK, nyampe melihara TUYUL dan BUTO IJO.. dan cara-cara yang gak bener ini nih yang lebih di-paporitkan oleh kebanyakan manusia… pokoknya yang gampang, instan, dan tentu saja menghasilkan banyak uang.. weleh.. weleh..

Yup.. Kita kuliah.. kita bekerja.. kita korupsi.. bahkan kita memelihara tuyul.. ujung-ujungnya pasti untuk ndapetin banyak uang alias harta… padahal.. harta yang kita miliki sama sekali gak bisa untuk nyuap para malaikat yang akan menginterogasi kita di alam kubur nanti.. Artinya begini.. Malaikat itu sama sekali gak napsu dengan harta kita! dan.. harta kita sama sekali gak berlaku untuk pesan kapling di surga bahkan kapling yang berkelas ekonomi sekalipun..

But.. punya harta dengan cara yang halal dan dialokasikan untuk hal yang benar ( sesuai dengan AL-ISLAM tentunya ), itu baru salah satu best of the best-nya manusia…

Mari kita cari harta sebanyak-banyaknya.. dan letakkan di “ tangan “ kita… jangan sekali-kali diletakkan di “ hati “ kita, kawan…

Yang kedua adalah TAHTA… Or in other word is “kekuasaan” ..

Biasanya.. setelah berharta, laki-laki cenderung ingin berkuasa.. pengen jadi Presiden lah, jadi Mentri lah, jadi Bupati lah.. jadi RT lah.. Wuih.. namanya juga laki-laki.. Banyak banget maunya… Mau di atas, lah.. Mau di bawah, lah.. di samping, lah.. sambil duduk, lah… gaya kuda lumping, lah.. ( lho… apa ini..??! )

Tahu Bung Karno? Sebenernya dia hebat banget dalam memimpin Indonesia ini.. Tapi.. Saking hobby-nya bermain presiden-presidenan.. dia mengangkat dirinya sebagai presiden seumur hidup.. dan.. ending-nya dia di demo rakyatnya.. “ lengser keprabon “, deh..

Sama juga dengan Pak Harto.. Walaupun dia sangat berjasa dalam pembangunan negri ini.. tapi, karena sama-sama memiliki hobby bermain presiden-presidenan.. dia merekayasa dengan berbagai cara agar supaya dia terpilih terus sebagai presiden…

Akhirnya… Sama nasibnya dengan Bung Karno.. di demo rakyatnya.. dan… “ lengser “ maning, “ lengser “ maning, Son!

Hmm… bener-bener sebuah akhir yang nggak romantis, bukan?

Pemimpin itu tanggung jawabnya gedhe lho.. kalo sampe gak tahan godaan.. ujung-ujungnya bahkan bisa bernasib seperti.. Saddam Husein (digantung lho..), atau Adolf Hitler (bunuh diri lho..).. itu baru sengsara didunia.. di akhirat nanti.. Gue gak bisa bayangin deh..

Jangan jadi orang yang gila hormat, my prendt… Jadikan jabatan sebagai AMANAH.. dan tentu saja jangan menjadikannya hanya sebatas KARIER..

Yang ketiga adalah WANITA… Nah.. Makhluk yang satu ini nih yang gak ada habisnya kita bahas.. Kalo berbicara wanita pasti gak lepas dengan kata “cinta”..

“kasih sayang”.. bahkan “sex”.. Misalnya kita berhasil dan bener dalam memilih dan memelihara makhluk ini sih, fine-fine saja.. Bahkan bisa memberikan kekuatan yang luar biasa… Jadi berasa kayak Super Hero gitu.. Tapi.. Kalo kita gak bijak.. bisa hancur hidup kita, my prendt…

Buktinya.. Kita tentu tahu Julius Caesar…. Penguasa Romawi yang masyhur itu…. kekuasaan-nya luas…. jago berperang… semua musuh takluk padanya…

E…. gara-gara dia kesengsem sama cewek Mesir bernama Cleopatra… Mulailah dia berpikir gak rasional, yang mengawali kehancuran hidupnya…

Tiap malem minggu Julius ngapelin Cleo… Gak tanggung-tanggung… Roma – Mesir PP… Cleo minta mobil, dibeliin ( emang dulu sudah ada mobil? )…

Cleo minta dibangunin WC umum, dibangunin… Bahkan Cleo minta dibangunin istana-pun… Si Julius oke-oke aja…

Sampe-sampe si Julius itu udah gak mikirin negaranya…. Mau makan ingat Cleo…. Mau tidur ingat Cleo… Bahkan mau eek-pun ingat Cleo….

Nah dari situlah dia gak sadar kalo ada yang ingin menggulingkan kekuasaan-nya…. Akhirnya dia dikhianati oleh Mark Antoni yang notabene adalah orang kepercayaannya sendiri…. Tamat deh riwayatnya…

Banyak mah kasus yang kayak begituan… Bahkan… sumber dari segala sumber kriminal pertama kali dalam sejarah manusia…. disebabkan gara-gara masalah WANITA… Itu tuh… anaknya engkong Adam, Si Qobil… tega-teganya ngebunuh sodaranya sendiri, Si Habil, hanya gara-gara pengen ngawinin tunangan-nya Habil yang cuantik itu lho… weleh.. weleh…

Dan di masa sekarang… bahkan lebih parah kawan… Inget to anggota DPR yang iseng-iseng mbikin pilm bokep amatir itu… Yup… Bang YZ dengan Nona ME… Bayangin… Anggota DPR, bahkan waktu itu Bang YZ ini diproyeksikan sebagai menteri agama lho, oleh partainya… udah punya istri lagi… Anggota Dewan kok malah pengen jadi porn star… habis deh riwayat dia… Ngomong-ngomong, udah pada liat belom pilm-nya.. ( hus!!! )

Memang dahsyat banget godaan dari 3-TA ( HARTA – TAHTA –WANITA )… Mari kita ber-hati-hati dengan ketiga hal tersebut…

Nah.. berikut ini ada anjuran yang berguna dalam menjadikan kita sebagai seorang PEJANTAN TANGGUH…

Menurut Hadits Riwayat Abu Dawud, ada 3 kunci kebahagiaan seorang laki-laki :

Yang pertama adalah, Istri Sholihah yang jika dipandang membuatmu semakin sayang, dan jika kamu pergi membuatmu merasa aman karena bisa menjaga kehormatan dirinya dan hartamu..

Inget..! Istri Sholihah.. Bukan Istri yang super cantik dan sexy…

Bukan Istri yang “ matre “ yang hobby-nya cuman shopping dan menghambur-hamburkan uang kayak Marie Antonette…

Bagaimana cara mendapatkannya….

…WANITA yang baik adalah untuk LELAKI yang baik dan LELAKI yang baik hanyalah untuk WANITA yang baik… ( ini ayat Al-Qur’an lho.. An Nur 26 )

Jadi, jika engkau mengiginkan seorang WANITA yang baik.. yang akan membuatmu merasa menjadi manusia terhebat di dunia… bukan wanita gak baik yang akan menghancurkan hidupmu… maka jalan untuk meraihnya adalah dengan terus-menerus memperbaiki diri hingga termasuk ke dalam kategori LELAKI yang baik…

Dan suatu hari nanti.. akan tiba waktunya kita bertemu dengan sang BIDADARI… memilikinya… dan menandatangani nota kerjasama untuk membuat anak sesering-seringnya… eh, maksudku… sebanyak-banyaknya…

AMIIIII..IN!

Yang kedua, Kendaraan yang baik yang bisa mengantar ke manapun kamu pergi..

Untuk mendukung aktivitas kita dalam menjalani kehidupan yang indah ini… tentu sarana berupa KENDARAAN sangat diperlukan untuk dapat mengakses tempat-tempat yang akan kita gunakan untuk berkegiatan yang INSYAALLOH akan menjadi ladang amal bagi kita… Inget, with “ The Magic Spell of Bismillah “… InsyaALLOH akan menjadikan semua kegiatan kita menjadi ibadah…. Bahkan “ Bismillah “ sebelum kita ber-GITUAN-ria dengan istri kita juga menjadikan-nya sebagai ibadah lho… Uenak Tenan, bukan… Tapi Awas!!!! Kalo “ Bismillah “ sebelum kita ber-GITUAN-ria dengan istri orang lain… ITU DOSA BESAR!!!

Kendaraan mengantarkan kita ke universitas untuk mencari ilmu…

Kendaraan mengantarkan kita ke kantor dalam rangka mencari nafkah untuk anak-istri tercinta…

Kendaraan mengantarkan kita ke rumah sanak-saudara dan sahabat-sahabat kita, untuk meng-erat-kan tali silaturahmi…

Kendaraan pula-lah yang mengantarkan kita jalan-jalan keliling kota bersama istri kita tercinta… wuih… So Romantic…. ( kapan ya..? )

Yang Ketiga, Rumah yang lapang, damai, dan penuh kasih sayang..

Ini dia… tempat dimana kita bercengkerama dengan keluarga kita….

Tempat dimana kita berkolaborasi dengan istri untuk mendidik anak kita tercinta agar berguna bagi agama, nusa, dan bangsa….

Tempat dimana kita memproduksi anak-anak yang bermutu dan berkualitas tinggi.. ( JANGAN DIDENGERIN!!! )

Tempat dimana kita beristirahat dan men-charge energi, setelah seharian berjuang mati-matian demi mencari sebakul nasi untuk kita makan bersama keluarga tercinta…

Dan tempat dimana mengatur strategi-strategi guna menghadapi hidup yang semakin sulit….

Begitulah kiranya salah satu referensi tentang STANDARD HIDUP bagi kita para lelaki muslim yang ganteng dan gagah ini…

Oya, setelah hal-hal tadi telah tercapai… ada beberapa hal lagi yang harus kita capai… Salah satunya adalah… Percaya nggak percaya…Tergantung bagaimana anda menyikapinya….
Diposting oleh zoepsmilano Label:
Dosen Seni :
Ciuman adalah sesuatu yang indah bila dinikmati bersama

Guru Olahraga :
jika berciuman berkategori sangat hot, sama besar dengan kalori yang terbuang untuk berjalan tergopoh-gopoh (brisk walking)

Dosen Politik (ilmu transformasi konflik):
ciuman adalah kemampuan untuk mentransformasi gesekan-gesekan konflik dari dua kelompok berbeda sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang positif (win win solution: “semua senang,semua nyaman..semua melayang)

Dosen Matematika(teori kemungkinan) :
Ciuman itu gambling, sekarang nyium Tinggal tunggu balasannya, di gampar ato dibalas cium…

Dosen Olahraga (again) :
Ciuman adalah suatu peregangan & pemanasan untuk “olahraga” yang lebih berat….

Dosen Kewiraan :
ciuman adalah hak yang dimiliki oleh seorang pasangan yang hubungannya telah diakui oleh negara berdasarkan hukum dan undang-undang yang berlaku.

Dosen Bahasa :
ciuman adalah berasal dari sebuah kata dasar “cium” yang mendapatkan akhiran “an”.

Dosen Seksologi :
Ciuman adalah suatu teknik rangsangan dan pemanasan (foreplay) dimana tahapan ini menyentuh titik titik rangsangan di seluruh tubuh…

Dosen Fisika:
Ciuman adalah gaya tarik menarik antara dua mulut dengan jarak antara satu titik dengan titik yang lain adalah nol.

Dosen Kimia:
Ciuman adalah reaksi akibat interaksi dari senyawa yang dikeluarkan oleh dua hati.

Dosen Mikrobiologi:
Ciuman adalah pertukaran bakteri uniseksual di dalam air liur.

Dosen Biologi:
Ciuman adalah menyatunya dua otot orbicularis oris dalam keadaan kontraksi.

Dosen Ekonomi:
Ciuman adalah sesuatu di mana permintaan lebih besar drpd penawaran.

Dosen Statistik:
Ciuman adalah kejadian yang peluangnya bisa sangat tergantung dari angka statistik berikut: 36-24-36.

Dosen Teknik:
Ciuman? Apa itu..?

Dosen elektro:
Ciuman Adalah bertemu antara ion positif dan negatif yang mengakibatkan arus lemah menjadi arus kuat…

Dosen Kedokteran:
Ciuman adalah proses pendiaknosaaan fisik secara langsung yang berakibakan aliran darah ke organ reproduksi meningkat

Dosen psikologi:
Ciuman adalah proses penjiwaan terhadap pola pikir seseorang untuk mengetahui akan kenikmatan….

Dosen program komputer:
if kiss >= Hot
then go to bed room
else go to bath room

by: gajeboers
Diposting oleh zoepsmilano Label: ,

Stress merupakan salah satu gangguan serius bagi seseorang. Stress memberi pengaruh secara langsung terhadap tubuh manusia. Keringat dingin, jantung berdebar, otot kaku hingga muntah-muntah. Untuk seorang atlet, tentu saja ini adalah kondisi yang merugikan. Ketika atlet menghadapi stress, maka segala macam keterampilan yang susah payah dilatihkan menjadi hilang seketika.

Untuk itulah, stress harus dikelola dengan baik. Salah satunya metode pengelolaannya adalah dengan PMR (Progressive Muscle Relaxation) atau biasa disebut dengan relaksasi otot.

Latihan relaksasi otot merupakan metode melatih otot untuk merasakan ketegangan dan dalam kesempatan yang sama mengajari untuk meredakannya. PMR dilakukan kepada semua otot tubuh, mulai dari ujung kaki hingga otot-otot bagian atas tubuh. Ketika seseorang mengalami kondisi stress, maka otot-otot akan kaku. Sebagian besar orang yang dalam kondisi ini tidak menyadarinya. Dengan latihan teratur, maka tubuh akan menjadi rileks yang akhirnya stress pun akan menghilang.

Berikut ini beberapa langkah melakukan Progressive Muscle Relaxation:

1. Ambil posisi yang nyaman dan ambil nafas dalam-dalam selama beberapa menit.
2. Selanjutnya, kencangkan otot-otot tertentu selama kurang lebih 5-10 detik. Lalu segera lepaskan ketegangan dan istirahatkan otot selama kurang 15-30 detik.
3. Rasakan perbedaan sensasi saat otot tegang dan saat otot rileks.
4. Urutan otot yang dilatih bisa bervariasi. Ada yang memulainya dari bawah, tapi ada yang memilih untuk melakukannya dari atas. Yang penting adalah lakukan dengan urutan yang konsisten.
5. Akhiri latihan dengan mengambil posisi rileks selama beberapa menit, ambil nafas dalam-dalam dan cobalah nikmati. Selanjutnya, buka mata dan lakukan beberapa stretching. Goyang-goyangkan jemari kaki dan jemari tangan.
6. Berikut contoh urutannya:

* Kaki kanan, betis kaki kanan hingga telapak kaki kanan, lalu keseluruhan kaki kanan.
* Kaki kiri, betis kaki kiri hingga telapak kaki kiri, lalu keseluruhan kaki kiri.
* Tangan kanan, dari lengan tangan kanan hingga telapak tangan kanan, lalu keseluruhan tangan kanan. Menggenggamlah saat melakukannya.
* Tangan kiri, dari lengan tangan kiri hingga telapak tangan kiri, lalu keseluruhan tangan kiri. Menggenggamlah saat melakukannya.
* Wajah. Untuk menegangkan otot wajah, tariklah otot-otot pipi dengan memejamkan mata. Rasakan ketegangannya.
* Leher dan bahu.
* Perut.

Latihan ini harus dilakukan secara rutin. Waktu yang ideal untuk melatihnya adalah menjelang tidur dan dilakukan diatas tempat tidur tanpa menggunakan bantal. Ingat, pada saat melakukan latihan ini, cobalah untuk bernafas seperti biasa secara teratur. Jangan menahan nafas saat menegangkan otot. Selain itu, redupkanlah lampu kamar agar tidak mengganggu serta jangan mendengarkan musik saat melakukannya. Musik akan mempunyai kecenderungan mengganggu seseorang dalam berkonsentrasi merasakan perbedaan antara otot tegang dan otot rileks.

Dengan menyadari ketengangan ototnya, maka seseorang akan mampu untuk menjadikannya rileks. Pada saat stress, dimana otot menjadi tegang, atlet sudah terbiasa untuk menghindarinya. Latihan ini bukan bertujuan menghilangkan sumber stress, tapi bertujuan untuk mengurangi akibat buruk dari stress yang dialami. Akhirnya, penampilanpun akan terjaga tanpa harus terganggu stress.

Selamat mencoba!

by: psikologiolahraga
Diposting oleh zoepsmilano Label:

Coba tengok lemari pakaian Kamu. Betulkah sebagian besar warna busana Kamu berwarna biru? Atau merah? Bagaimana dengan warna favorit pasangan Kamu? Mungkinkah ada hubungan warna favorit seseorang dengan perilaku seksualnya? Menurut para ahli yang mendalaminya sih, bisa-bisa saja. Cobalah bandingkan dengan pengalaman Kamu sendiri, bEnaR apa bEnaR ?

MeRaH

Kamu tipe yang gampang terangsang dan menikmati seks dengan cara yang sulit dibayangkan orang biasa. Sekali gairah seks Kamu menyala, perlu waktu berjam-jam untuk memadamkannya.

Saran: Cari pasangan seks yang sama-sama suka merah.

OraNye

Sebagai pencinta warna oranye, Kamu menyukai fantasi seksual nan erotik. Bagi Kamu, aktivitas seks adalah permainan yang dramatis, dimana Kamu memegang peran utama.

Saran: Foreplay sangat penting bagi Kamu, nyaris sama seperti seks itu sendiri. Carilah pasangan yang sama-sama menyukai proses seks, bukan cuma hasilnya.

KuninG

Kamu bersikap ambivalen terhadap seks. Maka itu, ada saat-saat Kamu tidak terlalu menikmatinya.

Saran: Cari pasangan yang dapat memberi stimulus buat kamu.

HijaU

Kamu ’segar’, innocent, dan nyaris tak tahu apa-apa tentang seks. Kamu juga sopan dan lembut.

Saran: Mudah-mudahan Kamu beruntung memperoleh pasangan yang sama-sama suka warna hijau, supaya Kamu tak dipermainkan.

BiRu

Kamu salah satu dari sedikit orang yang sangat menggairahkan. Penuh perhatian dan sensitif, kuat, dan sangat berhasrat, adalah respons yang biasa Kamu berikan. Permainan cinta Kamu bikin sebagai seni yang tak akan terlupakan.

Saran: Bila Kamu menikah nanti, pasangan Kamu pasti merasa beruntung.

Ungu

Kamu sering berpikir bahwa Kamu terlalu sophisticated untuk permainan seks yang liar.

Saran: Pikirkan kepuasan seks ketimbang penampilan. Bukan cuma untuk Kamu, tapi juga untuk pasangan Kamu.

PiNk

Kamu belum matang bila berhubungan dengan seks. Kamu hanya menyukai bagian-bagiann yang menyenangkan dan flirting-nya saja. Bila menjadi serius, Kamu lebih suka ngabur.

Saran: Belajarlah menjadi dewasa.

Cokelat

Kamu hangat, dalam, dan amat sensitif. Kebutuhan dan hasrat pasangan sangat penting bagi Kamu. Sebagai pencinta warna cokelat, kata “Aku Cinta Padamu” jarang terucap dari mulut Kamu, sebab Kamu lebih suka mewujudkannya dalam bentuk perapian yang berkobar-kobar, seperti gairah cinta Kamu sebenarnya.

Saran: Kamu begitu suka berada dalam keadaan jatuh cinta, sampai-sampai lupa bahwa ‘panasnya’ cinta bisa saja berakhir.

Putih

Kamu tergolong puritan, bahkan mungkin menganggap seks itu kotor. Bila melakukannya pun, Kamu memastikan seks yang sangat bersih dan klinis, dan mandi sebelum dan sesudahnya.

Saran: Sedikit spontan dan ‘kotor’ mungkin akan lebih menggairahkan hidup Kamu.

Abu-abu

Wah, pilihan warna yang mengejutkan. Kamu sulit memutuskan apakah Kamu menyukai seks atau tidak. Kamu bahkan sering kehilangan kegembiraan dan kegairahan dalam seks.

Saran: Jangan terlalu praktis, nikmatilah seks.

Hitam

Aduuh, betulkah Kamu suka yang tidak biasa dalam melakukan hubungan seks?

Saran: Tak ada jalan lain, pilih pasangan yang suka hitam juga.

by: bete77
Diposting oleh zoepsmilano Label:


Daniel MWegner, PhD, profesor psikologi dari Harvard University, pernah meneliti 70 pria dan perempuan usia muda tentang bagaimana reaksi mereka menghadapi patah hati. Dari penelitian terungkap, mereka yang berusaha melupakan mantan pacar, pikiran mereka justru menjadi tidak terbiasa dengan fakta bahwa pacar mereka benar-benar telah pergi.

Karena itu, setiap kali kenangan tentang si mantan muncul, mereka kembali sedih dan rasanya seperti baru saja putus. Patah hati itu sendiri, menurut ahli kedokteran, memiliki gejala sulit tidur, dada terasa sesak, serangan sakit kepala mendadak, dan jantung berdebar-debar karena meningkatnya hormon kartisol dalam tubuh, yang mengakibatkan tubuh menjadi tegang.

Jadi, saran Daniel, untuk mengatasi patah hati sebaiknya jangan pernah berusaha melupakan si mantan.
Diposting oleh zoepsmilano Label:
Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates