Written by admin on Jul 9th, 2009 | Filed under: Kisah Inspirasional

Jerry adalah seorang manager restoran di Amerika. Dia selalu dalam semangat yang baik dan selalu punya hal positif untuk dikatakan. Jika seseorang bertanya kepadanya tentang apa yang sedang dia kerjakan, dia akan selalu menjawab, “Jika aku dapat yang lebih baik, aku lebih suka menjadi orang kembar!”

Banyak pelayan di restorannya keluar jika Jerry pindah kerja, sehingga mereka dapat tetap mengikutinya dari satu restoran ke restoran yang lain. Alasan mengapa para pelayan restoran tersebut keluar mengikuti Jerry adalah karena sikapnya.
Jerry adalah seorang motivator alami, jika karyawannya sedang mengalami hari yang buruk, dia selalu ada di sana, memberitahu karyawan tersebut bagaimana melihat sisi positif dari situasi yang tengah dialamai.

Melihat gaya tersebut benar-benar membuat aku penasaran, jadi suatu hari aku temui Jerry dan bertanya padanya, “Aku tidak mengerti! Tidak mungkin seseorang menjadi orang yang berpikiran positif sepanjang waktu. Bagaimana kamu dapat melakukannya?” Jerry menjawab, “Tiap pagi aku bangun dan berkata pada diriku, aku punya dua pilihan hari ini. Aku dapat memilih untuk ada di dalam suasana yang baik atau memilih dalam suasana yang jelek. Aku selalu memilih dalam suasana yang baik. Tiap kali sesuatu terjadi, aku dapat memilih untuk menjadi korban atau aku belajar dari kejadian itu. Aku selalu memilih belajar dari hal itu. Setiap ada sesorang menyampaikan keluhan, aku dapat memilih untuk menerima keluhan mereka atau aku dapat mengambil sisi positifnya.. Aku selalu memilih sisi positifnya.”

“Tetapi tidak selalu semudah itu,” protesku. “Ya, memang begitu,” kata Jerry, “Hidup adalah sebuah pilihan. Saat kamu membuang seluruh masalah, setiap keadaan adalah sebuah pilihan. Kamu memilih bagaimana bereaksi terhadap semua keadaan. Kamu memilih bagaimana orang-orang disekelilingmu terpengaruh oleh keadaanmu. Kamu memilih untuk ada dalam keadaan yang baik atau buruk. Itu adalah pilihanmu, bagaimana kamu hidup.”
Beberapa tahun kemudian, aku dengar Jerry mengalami musibah yang tak pernah terpikirkan terjadi dalam bisnis restoran: membiarkan pintu belakang tidak terkunci pada suatu pagi dan dirampok oleh tiga orang bersenjata. Saat mencoba membuka brankas, tangannya gemetaran karena gugup dan salah memutar nomor kombinasi. Para perampok panik dan menembaknya. Untungnya, Jerry cepat ditemukan dan segera dibawa ke rumah sakit.

Setelah menjalani operasi selama 18 jam dan seminggu perawatan intensif, Jerry dapat meninggalkan rumah sakit dengan beberapa bagian peluru masih berada di dalam tubuhnya. Aku melihat Jerry enam bulan setelah musibah tersebut. Saat aku tanya Jerry bagaimana keadaannya, dia menjawab, “Jika aku dapat yang lebih baik, aku lebih suka menjadi orang kembar. Mau melihat bekas luka-lukaku?”
Aku menunduk untuk melihat luka-lukanya, tetapi aku masih juga bertanya apa yang dia pikirkan saat terjadinya perampokan. “Hal pertama yang terlintas dalam pikiranku adalah bahwa aku harus mengunci pintu belakang,” jawab Jerry. “Kemudian setelah mereka menembak dan aku tergeletak di lantai, aku ingat bahwa aku punya dua pilihan: aku dapat memilih untuk hidup atau mati. Aku memilih untuk hidup.”
“Apakah kamu tidak takut?” tanyaku. Jerry melanjutkan, ” Para ahli medisnya hebat. Mereka terus berkata bahwa aku akan sembuh. Tapi saat mereka mendorongku ke ruang gawat darurat dan melihat ekspresi wajah para dokter dan suster aku jadi takut. Mata mereka berkata ‘Orang ini akan mati’. Aku tahu aku harus mengambil tindakan.”
“Apa yang kamu lakukan?” tanya saya. “Disana ada suster gemuk yang bertanya padaku,” kata Jerry. “Dia bertanya apakah aku punya alergi. ‘Ya’ jawabku.. Para dokter dan suster berhenti bekerja dan mereka menunggu jawabanku. Aku menarik nafas dalam-dalam dan berteriak, ‘Peluru!’ Ditengah tertawa mereka aku katakan, ‘Aku memilih untuk hidup. Tolong aku dioperasi sebagai orang hidup, bukan orang mati’.”
Jerry dapat hidup karena keahlian para dokter, tetapi juga karena sikapnya hidupnya yang mengagumkan. Aku belajar dari dia bahwa tiap hari kamu dapat memilih apakah kamu akan menikmati hidupmu atau membencinya. Satu hal yang benar-benar milikmu yang tidak bisa dikontrol oleh orang lain adalah sikap hidupmu, sehingga jika kamu bisa mengendalikannya dan segala hal dalam hidup akan jadi lebih mudah.
Diposting oleh zoepsmilano Label:
Written by admin on Nov 25th, 2008 | Filed under: Kisah Inspirasional

Apakah Tuhan menciptakan segala yang ada? Apakah kejahatan itu ada? Apakah Tuhan menciptakan kejahatan?

Seorang Profesor dari sebuah universitas terkenal menantang mahasiswa-mahasiswanya dengan pertanyaan ini, “Apakah Tuhan menciptakan segala yang ada?”.
Seorang mahasiswa dengan berani menjawab, “Betul, Dia yang menciptakan semuanya”. “Tuhan menciptakan semuanya?” Tanya professor sekali lagi. “Ya, Pak, semuanya” kata mahasiswa tersebut.
Profesor itu menjawab, “Jika Tuhan menciptakan segalanya, berarti Tuhan menciptakan Kejahatan. Karena kejahatan itu ada, dan menurut prinsip kita bahwa pekerjaan kita menjelaskan siapa kita, jadi kita bisa berasumsi bahwa Tuhan itu adalah kejahatan.”
Mahasiswa itu terdiam dan tidak bisa menjawab hipotesis professor tersebut. Profesor itu merasa menang dan menyombongkan diri bahwa sekali lagi dia telah membuktikan kalau agama itu adalah sebuah mitos.

Mahasiswa lain mengangkat tangan dan berkata, “Profesor, boleh saya bertanya sesuatu?”
“Tentu saja,” jawab si Profesor
Mahasiswa itu berdiri dan bertanya, “Profesor, apakah dingin itu ada?” “Pertanyaan macam apa itu? Tentu saja dingin itu ada. Kamu tidak pernah sakit flu?” Tanya si professor diiringi tawa mahasiswa lainnya.
Mahasiswa itu menjawab, “Kenyataannya, Pak, dingin itu tidak ada. Menurut hukum fisika, yang kita anggap dingin itu adalah ketiadaan panas. Suhu -460F adalah ketiadaan panas sama sekali. Dan semua partikel menjadi diam dan tidak bisa bereaksi pada suhu tersebut. Kita menciptakan kata dingin untuk mendeskripsikan ketiadaan panas.

Mahasiswa itu melanjutkan, “Profesor, apakah gelap itu ada?” Profesor itu menjawab, “Tentu saja itu ada.”
Mahasiswa itu menjawab, “Sekali lagi anda salah, Pak.Gelap itu juga tidak ada. Gelap adalah keadaan dimana tidak ada cahaya. Cahaya bisa kita pelajari, gelap tidak. Kita bisa menggunakan prisma Newton untuk memecahkan cahaya menjadi beberapa warna dan mempelajari berbagai panjang gelombang setiap warna. Tapi Anda tidak bisa mengukur gelap. Seberapa gelap suatu ruangan diukur dengan berapa intensitas cahaya di ruangan tersebut. Kata gelap dipakai manusia untuk mendeskripsikan ketiadaan cahaya.”
Akhirnya mahasiswa itu bertanya, “Profesor, apakah kejahatan itu ada?”
Dengan bimbang professor itu menjawab, “Tentu saja, seperti yang telah kukatakan sebelumnya. Kita melihat setiap hari di Koran dan TV. Banyak perkara kriminal dan kekerasan di antara manusia. Perkara-perkara tersebut adalah manifestasi dari kejahatan.”

Terhadap pernyataan ini mahasiswa itu menjawab, “Sekali lagi Anda salah, Pak. Kajahatan itu tidak ada. Kejahatan adalah ketiadaan Tuhan. Seperti dingin atau gelap, kajahatan adalah kata yang dipakai manusia untuk mendeskripsikan ketiadaan Tuhan. Tuhan tidak menciptakan kajahatan. Kajahatan adalah hasil dari tidak adanya kasih Tuhan dihati manusia. Seperti dingin yang timbul dari ketiadaan panas dan gelap yang timbul dari ketiadaan cahaya.”
Profesor itu terdiam.

Nama mahasiswa itu adalah Albert Einstein. Kisah Nyata.
Diposting oleh zoepsmilano Label:
Written by admin on Nov 3rd, 2008 | Filed under: Kisah Inspirasional

Tuhan memberiku sebuah tugas, yaitu membawa keong jalan-jalan. Aku tak dapat jalan terlalu cepat, keong sudah berusaha keras merangkak. Setiap kali hanya beralih sedemikian sedikit.
Aku mendesak, menghardik, memarahinya, Keong memandangku dengan pandangan meminta-maaf, serasa berkata : “Aku sudah berusaha dengan segenap tenaga!” Aku menariknya, menyeret, bahkan menendangnya, keong terluka. Ia mengucurkan keringat, nafas tersengal-sengal, merangkak ke depan. Sungguh aneh, mengapa Tuhan memintaku mengajak seekor keong berjalan-jalan.
Ya Tuhan! Mengapa? Langit sunyi-senyap. Biarkan saja keong merangkak didepan, aku kesal dibelakang. Pelankan langkah, tenangkan hati….
Oh? Tiba-tiba tercium aroma bunga, ternyata ini adalah sebuah taman bunga. Aku rasakan hembusan sepoi angin, ternyata angin malam demikian lembut. Ada lagi! Aku dengar suara kicau burung, suara dengung cacing. Aku lihat langit penuh bintang cemerlang. Oh? Mengapa dulu tidak rasakan semua ini?
Barulah aku teringat, Mungkin aku telah salah menduga!
Ternyata Tuhan meminta keong menuntunku jalan-jalan sehingga aku dapat mamahami dan merasakan keindahan taman ini yang tak pernah kualami kalo aku berjalan sendiri dengan cepatnya.

He’s here and with me for a reason

Saat bertemu dengan orang yang benar-benar engkau kasihi, haruslah berusaha memperoleh kesempatan untuk bersamanya seumur hidupmu. Karena ketika dia telah pergi, segalanya telah terlambat. Saat bertemu teman yang dapat dipercaya, rukunlah bersamanya. Karena seumur hidup manusia, teman sejati tak mudah ditemukan.

•Saat bertemu penolongmu, ingat untuk bersyukur padanya. Karena ialah yang mengubah hidupmu.

•Saat bertemu orang yang pernah kau cintai, ingatlah untuk berterima-kasih sambil tersenyum. Karena ialah orang yang membuatmu lebih mengerti tentang kasih.

•Saat bertemu orang yang pernah kau benci, sapalah dengan tersenyum. Karena ia membuatmu semakin teguh / kuat.

•Saat bertemu orang yang pernah mengkhianatimu, baik-baiklah berbincanglah dengannya. Karena jika bukan karena dia, hari ini mungkin engkau tak memahami dunia ini.

•Saat bertemu orang yang pernah diam-diam kau cintai, berkatilah dia. Karena saat kau mencintainya, bukankah berharap ia bahagia ?

•Saat bertemu orang yang tergesa-gesa meninggalkanmu, berterima-kasihlah bahwa ia pernah ada dalam hidupmu.. Karena ia adalah bagian dari nostalgiamu

•Saat bertemu orang yang pernah salah-paham padamu, gunakan saat tersebut untuk menjelaskannaya. Karena engkau mungkin hanya punya satu kesempatan itu saja untuk menjelaskan.

•Saat bertemu orang yang saat ini menemanimu seumur hidup, berterima-kasihlah sepenuhnya bahwa ia mencintaimu. Karena saat ini kalian mendapatkan kebahagiaan dan cinta sejati..
Diposting oleh zoepsmilano Label:
Written by admin on Dec 17th, 2008 | Filed under: Kisah Inspirasional

Cinta itu ibarat kupu-kupu, makin kau kejar, makin ia menghindar. Tapi bila kau biarkan ia terbang, ia akan menghampirimu disaat kau tak menduganya.
Cinta bisa membahagiakanmu tapi sering pula ia menyakiti.
Tapi cinta itu hanya istimewa, apabila kau berikan pada seseorang yang layak menerimanya…….
Jadi…..tenang tenang saja jangan terburu-buru, hingga kau bisa memilih yang terbaik .
Untuk kalian yang …… RAGU-RAGU DENGAN PERNIKAHAN
Cinta bukanlah perkara menjadi “ORANG SEMPURNA” nya seseorang, justru perkara menemukan seseorang yang bisa membantumu menjadikan dirimu sempurna.
Untuk kalian yang……. TIPE PLAYBOY / PLAYGIRL
Jangan katakan “AKU CINTA PADAMU” bila kau tidak benar-benar peduli padanya.
Jangan bicarakan soal perasaan -perasaan itu bila tidak benar - benar adanya.
Jangan kau Sentuh hidup seseorang bila kau berniat mematahkan hatinya.
Jangan menatap kedalam matanya bila kau apa yang kau katakan cuma DUSTA.
Hal terkejam yang bisa dilakukan ialah membuat seseorang jatuh cinta,padahal kau tidak berniat sama sekali untuk menerimannya saat ia terjatuh……
Untuk kalian yang ……… SUDAH MENIKAH
Kalau Cinta jangan katakan “INI SALAHMU !” tapi maafkan aku ya?
Bukan “KAU DIMANA?!” melainkan “AKU DISINI,KENAPA?”
Bukan “KOK BISA SIH KAU BEGITU ?” tapi “AKU MENGERTI ”
Dan bukan “COBA, SEANDAINYA KAU…. ” akan tetapi “TERIMA KASIH YA, KAMU BEGITU….”

Untuk kalian yang…… PATAH HATI
Sakit patah hati bertahan selama kau menginginkannya dan akan mengiris luka sedalam kau membiarkannya.
Tantangannya bukanlah bagaimana bisa mengatasi melainkan apa yang bisa diambil sebagai pelajaran dan Hikmahnya
Untuk kalian yang…………. BELUM PERNAH JATUH CINTA
Bagaimana kalau jatuh cinta : Mau jatuh, jatuhlah tapi jangan sampai terjerumus, tetaplah konsisten tapi jangan terlalu “NGOTOT”
Berbagilah dan jangan sekali - kali tidak Fair.
Berpengertianlah dan cobalah untuk tidak menuntut, siap - siaplah untuk terluka dan menderita,tapi jangan kau simpan semua rasa sakitmu itu.
Untuk kalian yang ……… INGIN MENGUASAI
Hatimu patah melihat yang kau cintai berbahagia dengan oranglain, tapi seharusnya akan lebih sakit mengetahui bahwa yang kau cintai ternyata tidak bahagia bersamamu.
Untuk kalian yang……….. TAKUT MENGAKUI
Cinta menyakitkan bila anda putuskan hubungan dengan seseorang. malah lebih sakit lagi bila seseorang memutuskan hubungan denganmu.
Tapi cinta paling menyakitkan bila orang yang kau cintai sama sekali tidak mengetahui perasaanmu terhadapnya.
Untuk kalian yang………. MASIH BERTAHAN MENCINTAI SESEORANG YANG SUDAH PERGI
Hal menyedihkan dalam hidup ialah bila kau bertemu seseorang lalu jatuh cinta,hanya kemudian pada akirnya kau menyadari bahwa dia bukanlah jodohmu.
Dan kau telah menyia2 kan bertahun-tahun untuk seseorang yang tidak layak. kalau sekarangpun ia sudah tak layak, 10 tahun dari sekarangpun ia juga tak akan layak. Maka biarkan ia pergi dan lupakan………
Diposting oleh zoepsmilano Label:
Written by admin on May 8th, 2009 | Filed under: Kisah Inspirasional
(diambil dari buku “Dari Pasir menjadi Mutiara”)

Kita harus belajar,

bahwa kita tidak dapat memaksa orang lain bersikap baik pada kita tapi kita bisa memilik bersikap baik pada mereka.

Kita harus belajar,

bahwa orang yang berbuat jahat pada kita adalah orang yang bisa memperkuat sisi terbaik dari kita.

Kita harus belajar,

bahwa sebaik-baiknya orang lain mereka pasti pernah melukai perasaan kita, dan untuk itu kita harus memaafkan mereka.

Kita harus belajar,

bahwa mengampuni diri sendiri dan orang lain tidak saja membebaskan kita dari rasa bersalah, tetapi juga memperbesar hati dan jiwa kita.

Kita harus belajar,

bahwa lingkungan dapat merusak diri kita tetapi kitalah yang bertanggung jawab penuh atas semua tindakan kita.

Kita harus belajar,

bahwa tidaklah penting apa yang kita miliki tetapi yang penting adalah siapakah kita sebenarnya dan untuk apa kita hidup di dunia ini.

Kita harus belajar,

bahwa tak penting apa yang kita alami yang penting adalah bagaimana kita bersikap dan bagaimana kita memilih respon.

Kita harus belajar,

bahwa semua jenis penderitaan dan kekecewaan adalah rahmat yang mengenakan topeng yang bertujuan untuk membangun diri kita.

Kita harus belajar,

dari kegagalan, keberhasilan, dan setiap usaha yang kita lakukan, untuk menjadi sebuah mutiara
Diposting oleh zoepsmilano Label:
Written by admin on Nov 7th, 2008 | Filed under: Kisah Inspirasional

Yulia menunggu dengan antusias. Kaki kecilnya bolak-balik melangkah dari ruang tamu ke pintu depan. Diliriknya jalan raya depan rumah. Belum ada. Yulia masuk lagi. Keluar lagi. Belum ada. Masuk lagi. Keluar lagi. Begitu terus selama hampir satu jam. Suara si Mbok yang menyuruhnya berulang kali untuk makan duluan, tidak dia gubris.
Pukul 18.30 Tinnn… Tiiiinnnnn.. .!! Yulia kecil melompat girang! Mama pulang! Papa pulang! Dilihatnya dua orang yang sangat dia cintai itu masuk ke rumah. Yang satu langsung menuju ke kamar mandi. Yang satu mengempaskan diri di sofa sambil mengurut-urut kepala. Wajah-wajah yang letih sehabis bekerja seharian, mencari nafkah bagi keluarga.
Bagi si kecil Yulia juga, yang tentunya belum mengerti banyak. Di otaknya yang kecil, Yulia cuma tahu, ia kangen Mama dan Papa, dan ia girang Mama dan Papa pulang. “Mama, mama…. Mama, mama….” Yulia menggerak-gerakkan tangan. “Mama….” Mama diam saja. Dengan cemas Yulia bertanya, “Mama sakit ya? Mana yang sakit? Mam, mana yang sakit?”

Mama tidak menjawab. Hanya mengernyitkan alis sambil memejamkan mata. Yulia makin gencar bertanya, “Mama, mama… mana yang sakit? Yulia ambilin obat ya? Ya? Ya?” Tiba-tiba…. “Yulia!! Kepala mama lagi pusing! Kamu jangan berisik!” Mama membentak dengan suara tinggi.
Kaget…!! Yulia mundur perlahan. Matanya menyipit. Kaki kecilnya gemetar. Bingung. Yulia salah apa? Yulia sayang Mama… Yulia salah apa? Takut-takut, Yulia menyingkir ke sudut ruangan. Mengamati Mama dari jauh, yang kembali mengurut-ngurut kepalanya. Otak kecil Yulia terus bertanya-tanya: Mama, Yulia salah apa? Mama tidak suka dekat-dekat Yulia? Yulia mengganggu Mama? Yulia tidak boleh sayang Mama, ya? Berbagai peristiwa sejenis terjadi. Dan otak kecil Yulia merekam semuanya. Maka tahun-tahun berlalu. Yulia tidak lagi kecil. Yulia bertambah tinggi. Yulia remaja. Yulia mulai beranjak menuju dewasa.
Tin.. Tiiinnn… ! Mama pulang. Papa pulang. Yulia menurunkan kaki dari meja. Mematikan TV. Buru-buru naik ke atas, ke kamarnya, dan mengunci pintu. Menghilang dari pandangan. “Yulia mana?” “Sudah makan duluan, Tuan, Nyonya.”
Malam itu mereka kembali hanya makan berdua. Dalam kesunyian berpikir dengan hati terluka: Mengapa anakku sendiri, yang kubesarkan dengan susah payah, dengan kerja keras, nampaknya tidak suka menghabiskan waktu bersama-sama denganku? Apa salahku? Apa dosaku? Ah, anak jaman sekarang memang tidak tahu hormat sama orangtua! Tidak seperti jaman dulu.
Di atas, Yulia mengamati dua orang yang paling dicintainya dalam diam. Dari jauh. Dari tempat di mana ia tidak akan terluka. “Mama, Papa, katakan padaku, bagaimana caranya memeluk seekor landak?”

*************************************************************************************
Kata Bijak:

Satu cara terpenting dalam membantu anak-anak tumbuh dewasa adalah: kita harus tumbuh dewasa terlebih dahulu
Diposting oleh zoepsmilano Label:
Pada suatu hari ada seorang wanita yang ingin menikah tapi dia ragu karena keperawanan dia telah hilang direnggut kekasih pertamanya yang tak bertanggung jawab. Dia tidak mau mengecewakan calon suaminya karena kalau dia diberitahu maka ditakutkan calon suaminya itu malah berfikir dua kali dan mungkin akan membatalkannya, karena terlalu cintanya dia dengan calon suami yang dia idam-idamkan maka dia menyimpan rahasia itu.

Akhirnya dia berfikir bagaimana caranya supaya keperawanan dia bisa kembali dan dia memutuskan untuk berkonsultasi ke dokter

Wanita : Dok saya lagi ada problem nich, bagaimana yach ?
Dokter : problem, apa ?
Wanita : Begini dok, sayakan seminggu lagi mau nikah tapi saya sudah tidak perawan lagi bagaimana yach caranya supaya keperawanan saya bisa kembali lagi ?
Dokter : ah, itu sich masalah kecil !
Wanita : jadi bisa Dok ? (dengan hati yang gembira)
Dokter : tentu bisa ! itu problem kecil !
Wanita : caranya ?
Dokter : dengan cara menambal selaput keperawanan anda dengan gendang telinga anda
Wanita : gendang telinga kiri atau kanan
Dokter : terserah anda ?
Wanita : oke dech, aku setuju pakai saja gendang telinga kiri saya ?

Singkat cerita akhirnya wanita itupun melaju ke meja operasi, selang 2 jam akhirnya operasi itupun berhasil.

Wanita : apakah benar keperawanan saya sudah kembali seperti semula ?
Dokter : ya tentu saja !
Wanita : ah sepertinya ga mungkin Dok ? (dengan perasaan penuh dengan tanda tanya)
Dokter : kalau anda tidak percaya, mari saya buktikan !
Akhirnya Dokter dan pasien terlibat percintaan untuk membuktikan apakah pasien sudah kembali keperawanannya atau belum
Dokter : tuh kan benar ! anda sudah sudah kembali menjadi perawan lagi dengan adanya darah segar yang keluar dari kelamin anda !
Wanita : benar juga ya ! (dengan perasaan puas kalau dia benar-benar telah menjadi wanita yang perawan lagi, tapi dia langsung segera sadar kalau dia sudah tidak perawan lagi),
Wanita: loh ini bagaimana Dok saya sudah tidak perawan lagi dong (dengan perasaan menyesal)
Dokter : loh itukan kemauan anda ! jadi terserah anda ?
Wanita : yach udah dech Dok ini memang kesalahan saya juga kalau begitu silahkan ambil gendang telinga kanan saya !
Dokter : baiklah kalau begitu !
Akhirnya kembali lagi wanita itu ke meja operasi untuk melakukan operasi yang kedua dan selang beberapa jam akhirnya selesai juga operasinya
Wanita : berapa biayanya Dok ?
Dokter : 10 juta
Wanita : berapa Dok ?
Dokter : 10 juta
Wanita : Dok, ngomongnya jangan pelan-pelan dong !
Dokter : (akhirnya dokter baru sadar kalau kedua gendang telinga wanita itu sudah tidak ada di karenakan untuk menambal keperawanan wanita itu ) dengan nada kesal akhirnya di angkat rok wanita itu dan dia berteriak seeeepuuuuluuuuh juuuuutaaaaaa !
Wanita : oh…. sepuluh juta, nih ( dengan nada tak bersalah )
Diposting oleh zoepsmilano Label:
Seorang bocah yang sangat ingin melanjutkan sekolah,tetapi orang tuanya tidak mempunyai uang untuk membiayai sekolahnya.. Lagipula ibunya yang sedang sakit membutuhkan biaya untuk membeli obat. Akhirnya dia memutuskan untuk menulis surat kepada Tuhan :

Kepada Yth
Tuhan
di Surga

Tuhan yang baik, saya mau melanjutkan sekolah, tapi orang tua saya tidak punya uang. Ibu saya juga sedang sakit, mau beli obat. Tuhan saya butuh uang Rp 20.000 utk beli obat ibu, Rp 20.000 untuk membayar uang sekolah, Rp 10.000 untuk membayar uang seragam, dan uang buku Rp 10.000. Jadi semuanya Rp 60.000

Terima kasih Tuhan, saya tunggu kiriman uangnya.

Dari: Rio

Rio pun pergi ke kantor pos untuk mengirim suratnya.

Membaca tujuan surat tersebut, petugas kantor pos merasa iba melihat Rio, sehingga tidak tega untuk mengembalikan suratnya. Bingung mau di kemanakan surat itu, akhirnya petugas pos itu menyerahkannya ke kantor polisi terdekat.

Membaca isi surat itu, Komandan polisi merasa iba dan tergerak hatinya utk menceritakan hal tsb kepada anak buahnya. Walhasil, para polisi pun mengumpulkan dana utk diberikan ke Rio, tetapi dana yang terkumpul Hanya Rp 55.000,-

Sang Komandan pun memasukan uang yang terkumpul ke dalam amplop, menuliskan keterangan: ‘Dari Tuhan di Surga’ dan menyerahkan ke anak buahnya utk di kembalikan ke Rio .

Menerima uang tsb, Rio merasa sangat senang permintaannya terkabul, walaupun yang diterima hanya Rp 55.000,-. Rio pun bergegas mengambil kertas dan pensil, dan mulai menulis surat lagi.

TUHAN LAIN KALI KALO MAU KIRIM UANG, JANGAN LEWAT POLISI, KARENA KALO LEWAT POLISI DI POTONG RP 5.000,-

Polisi: GUBRAKKKK…
Diposting oleh zoepsmilano Label:
Selasa sore ku tertidur, entah karena sepi atau memang karena terlalu lelah. Tiba-tiba kumendengar handphone berdering. Ah..siapa sih, ganggu aja..gumamku. Ternyata seorang sahabat menelponku, dari Majalengka.

Ya, anggap saja namanya Zubeir. Dia kukenal ketika aku di Tasikmalaya. hampir 9 tahun tak bertemu, sekalipun kami masih selalu saling memberi kabar. "Assalamu alaikum.." ucapku menyambut teleponnya. " waalaikum salam.." jawabnya. Dengan tergesa-gesa, dia langsung pada inti masalah. Hmm..rupanya sedang ada masalah serius.

setelah panjang lebar ia ungkapkan isi hati, segala permasalahannya, akhirnya kusadari dalam sadarku bahwa ia sedang dalam masalah serius. Tentang wanita. kami berdua memang sering share untuk urusan yang satu ini. kami berbeda karakter, untuk itu kami saling bantu menyelesaikan maslah, dan dalam setiap pristiwa, entah kebetulan atau apa, kami selalu memiliki persamaan.

zubeir telah menjalin hubungan asmara dengan Tina, seorang perawat lulusan AKPER. Hubungan itu telah berjalan hampir 3 tahun. Dengan kejujurannya, zubeir merasa ia tidak pernah mencintai Tina, tapi mereka bersatu karena faktor keluarga. Dalam hubungan yang terjalin selama itu, mereka telah melakukan hal yang tidak seharusnya, yang belum menjadi haknya untuk mendapatkan. Ya, rasa itu luntur karena nafsu. Pengakuannya, mereka telah melakukannya berkali-kali.

Masalah mulai muncul ketika zubeir menemukan cintanya pada diri Ayu. Gadis remaja yang menjadi bunga desa di kampung sebelah. Akhirnya, Zubeir ungkapkan isi hatinya pada Ayu. Dengan modal tampang kerennya, isi kantong lumayan, zubeir tidak kesulitan mendapatkannya. masalah mulai muncul ketika Tina mengetahui hal itu. Tina tahu, Zubeir tidak pernah mencintainya. Tapi bagaimana dengan mahkota yang telah diserahkannya pada Zubeir? Tina menuntutnya.

Dalam tuntutannya, Tina mengadu pada keluarganya, juga pada keluarga Zubeir, iapun menceritakan segala hal bahwa selama ini ia bukan hanya menjalin cinta dengan Zubeir, tapi lebih dari itu..melakukan hubungan intim. Tujuan Tina jelas, mempermalukan zubeir yang tak pernah mencintainya tapi telah renggut mahkotanya. Akhirnya bisa dibayangkan apa yang terjadi setelah pengaduan Tina. Keluarga Zubeir panik, suasana tak menentu. mama Zubeir menangis, kenapa zubeir harus mempermalukannya dengan berbuat seperti itu. Kakak Zubeir pun menyalahkan Zubeir. Zubeir hanya terdiam menerima salahnya.

Dalam ketidak menentuan itu, zubeir menghubungiku. meminta saran, karena menurutnya aku lebih tahu tentang urusan itu. Aku iba melihat zubeir seperti itu. Dia sahabat yang baik, dengan wajah rupawan, pembawaan yang tenang, ia tergoda oleh nafsu terhadap wanita yang tak pernah ia cintai. Zubeir mencintai Ayu.
Zubeir, bersabarlah. ini musibah. Tapi tidak ada sau masalahpun yang tak bisa diselesaikan. hadapi itu. Pertanggungjawabkan segala salah dan khilafmu..karena ku yakin dalam hatimu adalah baik, ksatria yang berani akui kesalahan.

Keluarga Tina menuntut agar Zubeir segera menikahi Tina. Tentunya itulah tujuan Tina dengan mempermalukan zubeir. tapi Zubeir tidak pernah mencintai Tina, ia ingin pergi jauh dari rumah, tapi bagaimana dengan keluarganya??

Akhirnya kuberikan saran padanya, jangan selesaikan masalah dengan menghindarinya, hadapi masalah sampai selesai. masalah itu kita yang buat, maka kita harus menyelesaikannya, jangan keluarga yang menanggungnya. Zubeir, dengan pergi jauh dari rumah, kamu mungkin terlepas dari masalah, tapi bagaimana dengan adik-adikmu, mamamu? Bagaimana jika mereka ada yang mengganggu karena masalah awalmu dengan Tina? Pikirkan kembali zubeir. Jika memang harus menikahi Tina, lakukan itu. Tapi beri penjelasa pada Ayu sang pujaan, bahwa ini hanya sementara. sampai gugurnya tuntutan itu. Ya, nasihat yang salah, tapi itu yang terbaik dengan situasi ini. Katakan pada Ayu, bahwa hatimu miliknya seutuhnya, dan kau akan kembali padanya secepatnya untuk memiliki seutuhnya dalam cinta. katakan pada Tina, bahwa cinta tak bisa dipaksakan. Sekalipun bersatu, kau akan dapatkan penyesalan. katakan pula pada Tina, adalah hal terbodoh yang ia lakukan dengan mengumbar aib pada semua orang, adalah perbuatan yang hina untuk dapatka seseorang dengan mengobral aibmu sendiri. Kenapa ketika itu kau pasrahkan mahkotamu? Bukankah kau tahu, Zubeir tak pernah mencintaimu sekalipun Zubeir selalu baik padamu?

Sobat, bersabarlah. Ini ujian. jangan pernah kau bermain api. karena segala sesuatunya ada balasannya. hadapi semua ini dengan tenang. ku hanya bisa doakan segalanya lancar, dan kita bisa saling berbagi puisi cinta kembali untuk kekasih kita.

Sobat, bukankah kita mengerti tentang aturan dan hukumnya? maka Tuhan menghukum kita lebih banyak dari orang yang tak mengerti hukum itu. bersabar, sobat.
Diposting oleh zoepsmilano Label:
Selasa, Juli 28, 2009 di 06.55 | 0 komentar  

LoveUntukmu….

yang akupun tak tahu siapa

kurangkai untaian kata ini…

dari lubuk hati terdalam

kunyanyikan lantunan syair indah Qalbu

Untukmu…

yang akupun tidak tahu siapa…

yang masih merupakan misteri besar dalam hidupku…

Dikau…

yang kelak menjadi pelita dalam hidupku…

dengarlah luapan harapanku…

aku berharap…

engkaulah yang bisa mendampingiku..

dalam menjalani hidup…

aku berharap..

engkau satu-satunya bidadari surgaku…

entah kapan kita bertemu…

tapi aku yakin…

Allah sudah menuliskan skenario pertemuan kita kelak

Semoga…

kita bertemu..

dalam walimah yang penuh barokah…

yang diridhoi Allah…

Semoga…

kelak kita bisa membina rangkaian kisah indah…

hingga menuju Surga hakiki…

AMIEN…

Selamat Berjumpa…
Diposting oleh zoepsmilano Label:
Salah satu alasan paling umum mengapa kita menikah adalah karena cinta.

Cinta romantik, bukan cinta agape, yang biasa kita alami sebagai prelude ke pernikahan. Cintalah yang meyakinkan kita untuk melangkah bersama masuk ke mahligai pernikahan.

Masalahnya adalah, walaupun cinta merupakan suatu daya yang sangat kuat untuk menarik dua individu, namun ia tidak cukup kuat untuk merekatkan keduanya.

Makin hari makin bertambah keyakinan saya bahwa yang diperlukan untuk merekatkan kita dengan pasangan kita adalah kecocokan, bukan cinta.

Saya akan jelaskan apa yang saya maksud.

Biasanya cinta datang kepada kita ibarat seekor burung yang tiba-tiba hinggap di atas kepala kita. Saya menggunakan istilah "datang" karena sulit sekali (meskipun mungkin) untuk membuat atau mengkondisikan diri mencintai seseorang.

Setelah cinta menghinggapi kita, cinta pun mulai mengemudikan kita ke arah orang yang kita cintai itu. Sudah tentu kehendak rasional turut berperan dalam proses pengemudian ini.

Misalnya, kita bisa menyangkal hasrat cinta karena alasan - alasan tertentu.

Tetapi, jika tidak ada alasan-alasan itu, kita pun akan menuruti dorongan cinta dan berupaya mendekatkan diri dengan orang tersebut. Cinta biasanya mengandung satu komponen yang umum yakni rasa suka.

Sebagai contoh, kita berkata bahwa pada awalnya kita tertarik dengan gadis atau pria itu karena sabarannya, kebaikannya menolong kita, perhatiannya yang besar terhadap kita, wajahnya yang cantik atau sikapnya yang simpatik, dan sejenisnya. Dengan kata lain, setelah menyaksikan kualitas tersebut di atas timbullah rasa suka terhadapnya sebab memang sebelum kita bertemu dengannya kita sudah menyukai kualitas tersebut. Misalnya, memang kita mengagumi pria yang sabar, memang kita menghormati wanita yang lemah lembut, memang kita mengukai orang yang rela menolong orang lain dan seterusnya.

Jadi, rasa suka muncul karena kita menemukan yang kita sukai pada dirinya.

Saya yakin cinta lebih kompleks dari apa yang telah saya uraikan.

Namun khusus untuk pembahasan kali ini, saya membatasi lingkup cinta hanya pada unsur suka saja. Cocok dan suka tidak identik namun sering dianggap demikian. Saya berikan contoh.

Saya suka rumah yang besar dengan taman yang luas, tetapi belum tentu saya cocok tinggal di rumah yang besar seperti itu. Saya tahu saya tidak cocok tinggal di rumah sebesar itu sebab saya bukanlah tipe orang yang rajin membersihkan dan memelihara taman (yang dengan cepat akan bertumbuh kembang menjadi hutan). Itulah salah satu contoh di mana suka tidak sama dengan cocok.

Contoh yang lain. Rumah saya kecil dan cocok dengan saya yang berjadwal lumayan sibuk dan kurang ada waktu mengurusnya.

Namun saya kurang suka dengan rumah ini karena bagi saya, kurang besar (tamannya). Pada contoh ini kita bisa melihat bahwa cocok berlainan dengan suka. Pada intinya, yang saya sukai belum tentu cocok buat saya; yang cocok dengan saya belum pasti saya sukai. Sekarang kita akan melihat kaitannya dengan pemilihan pasangan hidup.

Tatkala kita mencintai seseorang, sebenarnya kita terlebih dahulu menyukainya,dalam pengertian kita suka dengan ciri tertentu pada dirinya. Rasa suka yang besar (yang akhirnya berpuncak pada cinta) akan menutupi rasa tidak suka yang lebih kecil dan -- ini yang penting -- cenderung menghalau ketidakcocokan yang ada di antara kita. Di sinilah terletak awal masalah.

Ini yang acap kali terjadi dalam masa berpacaran. Rasa suka meniup pergi ketidakcocokan di antara kita, bahkan pada akhirnya kita beranggapan atau berilusi bahwa rasa suka itu identik dengan kecocokan. Kita kadang berpikir atau berharap,"Saya menyukainya, berarti saya (akan) cocok dengannya." Salah besar!

Suka tidak sama dengan cocok; cinta tidak identik dengan cocok! Alias, kita mungkin mencintai seseorang yang sama sekali tidak cocok dengan kita. Pada waktu Tuhan menciptakan Hawa untuk menjadi istri Adam, Ia menetapkan satu kriteria yang khusus dan ini hanya ada pada penciptaan istri manusia, yakni, "Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia."

Kata "sepadan" dapat kita ganti dengan kata "cocok." Tuhan tidak hanya menciptakan seorang wanita buat Adam yang dapat dicintainya, Ia sengaja menciptakan seorang wanita yang cocok untuk Adam.

Tuhan tahu bahwa untuk dua manusia bisa hidup bersama mereka harus cocok.

Menarik sekali bahwa Tuhan tidak mengagungkan cinta (romantik) sebagai prasyarat pernikahan. Tuhan sudah memberi kita petunjuk bahwa yang terpenting bagi suami dan istri adalah kecocokan. Ironisnya adalah, kita telah menggeser hal esensial yang Tuhan tunjukkan kepada kita dengan cara mengganti kata "cocok" dengan kata "cinta." Tuhan menginginkan yang terbaik bagi kita; itulah sebabnya Ia telah menyingkapkan hikmat-Nya kepada kita.

Sudah tentu cinta penting, namun yang terlebih penting ialah, apakah ia cocok denganku?

Saya teringat ucapan Norman Wright, seorang pakar keluarga di Amerika Serikat, yang mengeluhkan bahwa dewasa ini orang lebih banyak mencurahkan waktu untuk menyiapkan diri memperoleh surat ijin mengemudi dibanding dengan mempersiapkan diri untuk memilih pasangan hidup. Saya kira kita telah termakan oleh motto, "Cinta adalah segalanya," dan melupakan fakta di lapangan bahwa cinta (romantik) bukan segalanya.

Jadi, kesimpulannya ialah, cintailah yang cocok dengan kita!

Teman-teman ini saya juga berikan sebuah doa untuk menemukan pasangan hidup yang tepat dan cocok, doa ini sangat indah semoga juga bisa memberikan kesadaran bahwa semua itu akan kita kembalikan kepada Sang Empunya Kehidupan. ini saya buat dua versi yang bisa digunakan sesuai jenis kelamin dan kebutuhan teman-teman. Jika artikel (Beda Antara Cinda Dan Cocok) dan doa (Baca juga : Prayer For Lofetime Partner) ini Anda rasa berguna... berikan kepada mereka yang membutuhkan dan yakinlah niat baik Anda pasti tidak akan pernah sia-sia... semoga bermanfaat
Diposting oleh zoepsmilano Label:
Minggu pagi..segelas Nescafe ditambah cream menghangatkan tubuh..
ya, pagi ini terasa sangat dingin, hujan telah membasahi di waktu malam.

Entah harus bagaimana memulai tentang bahagia dengan pengharapan. Sebagian orang berfikir, bahwa belum saatnya bahagia munncul keyika masih dalam pengharapan, tapi aku berbeda..karena saat ini pengharapanlah yang mampu bahagiakanku.

seseorang telah ada dalam bayanganku, yang akhirnya menjadi pengharapan dalam cita-citaku. memang, segalanya belum jelas, tapi kehadirannya dalam maya'nya dunia telah mampu mengobatiku terhadap masa laluku yang dipenuhi tanda tanya, masa lalu yang sebenarnya hanya ada dalam imajinasi.

Kau benar kawan..ketika ku bicara tentang masa lalu, maka ku seperti anak kecil yang hilang di tengah keramaian pasar. Tapi semua akan berbalik kawan, seseorang telah selimuti kegundahan ini, yang akan mengubah ketakutanku di masa lalu menjadi keberanian, yang akan merubahku dari seorang yang pesimis menjadi seorang yang optimis. Jiwaku bermain dalam angan, dan angan yang mampu membentuk kepribadianku. Seseorang itu ada dalam anganku, dia mampu membuatku tersenyum setelah sekian lama terpaku dalam bisu.

Jika semua akhirnya nyata, maka fatamorgana itu adalah benar adanya, dia untukku, jawaban atas do'a-do'aku selama ini. Dia sempurna dalam pandanganku, sekalipun masih dalam rencana kami bersama. Tapi setidaknya, dialah yang menjadikanku semangat, terlebih di hari minggu seperti ini..

Zhie..dengan tanda tanya yang dibalut pesona senyum merekah, telah membiaskan nyata menjadi sebuah pengharapan mutlak. Tak peduli milik siapa, segala sesuatunya belum pasti, tapi dia tahu usaha kecilku. Akan tiba saatnya pembuktian usaha besarku tuk dapatkannya.Ya, aku mengagumimu, paling tidak sampai saat ini, saat dimana aku belum mengetahui pasti siapa kamu dan milik siapa.
Entah apa yang terjadi, aku merasa nyaman dalam khayal dan pengharapan ini. Tapi aku bisa membuktikan bahwa keyakinanku akan benar adanya.

Aku akui, belum bisa menjadi sosok yang sempurna yang bisa menjadi harapan bagi sebagian besar angan wanita impian. Tapi aku bisa membuktikan, bahwa aku bisa melakukan segalanya untuk orang yang aku sayangi dan menyayangiku. ya, pengalaman telah membuatku sadar, aku kehilangan orang-orang yang aku sayangi karena faktor itu. Tuntutan yang besar darinya membuatkau harus berbesar hati merelakannya bersama orang lain.

Zhie akan membuat perbedaan di jiwa ini. Paling tidak itulah yang aku rasakan saat ini, saat aku mengenalnya dalam mayanya kehidupan. semoga semua berjalan seperti yang aku harapkan. Yuhan tahu usahaku dan pengharapa besarku, Tuhan mendengarku dalam setiap do'a dan keluhanku. Terima kasih, zhie!! Kau adalah pertanyaan besar tapi mampu membuatku tersenyum saat mata ini terjaga.
Diposting oleh zoepsmilano Label:
Ingin iklan anda terpasang disini? Baca caranya
Tak ada musuh yang tak dapat ditaklukkan oleh cinta. Tak ada penyakit yang tak dapat disembuhkan oleh kasih sayang. Tak ada permusuhan yang tak dapat dimaafkan oleh ketulusan. Tak ada kesulitan yang tak dapat dipecahkan oleh ketekunan. Tak ada batu keras yang tak dapat dipecahkan oleh kesabaran. Semua itu haruslah berasal dari hati anda.

Bicaralah dengan bahasa hati, maka akan sampai ke hati pula. Kesuksesan bukan semata-mata betapa keras otot dan betapatajam otak anda, namun juga betapa lembut hati anda dalam
menjalani segala sesuatunya.

Anda tak kan dapat menghentikan tangis seorang bayi hanya dengan merengkuhnya dalam lengan yang kuat. Atau, membujuknya dengan berbagai gula-gula dan ata-kata manis. Anda harus mendekapnya hingga ia merasakan detak jantung yang tenang
jauh di dalam dada anda.

Mulailah dengan melembutkan hati sebelum memberikannya pada keberhasilan anda. (www.pondokbaca.com)
Diposting oleh zoepsmilano Label:
Satu hari, Plato bertanya pada gurunya, "Apa itu cinta? Bagaimana saya bisa menemukannya?

Gurunya menjawab, "Ada ladang gandum yang luas didepan sana. Berjalanlah kamu dan tanpa boleh mundur kembali, kemudian ambillah satu saja ranting. Jika kamu menemukan ranting yang kamu anggap paling menakjubkan, artinya kamu telah menemukan cinta" Plato pun berjalan, dan tidak seberapa lama, dia kembali dengan tangan kosong, tanpa membawa apapun.

Gurunya bertanya, "Mengapa kamu tidak membawa satupun ranting?"

Plato menjawab, "Aku hanya boleh membawa satu saja, dan saat berjalan tidak boleh mundur kembali (berbalik)"

Sebenarnya aku telah menemukan yang paling menakjubkan, tapi aku tak tahu apakah ada yang lebih menakjubkan lagi di depan sana, jadi tak kuambil ranting tersebut. Saat kumelanjutkan berjalan lebih jauh lagi, baru kusadari bahwasanya ranting-ranting yang kutemukan kemudian tak sebagus ranting yang tadi, jadi tak kuambil sebatangpun pada akhirnya"

Gurunya kemudian menjawab " Jadi ya itulah cinta"

Di hari yang lain, Plato bertanya lagi pada gurunya, "Apa itu perkawinan? Bagaimana saya bisa menemukannya?"

Gurunya pun menjawab "Ada hutan yang subur didepan saja. Berjalanlah tanpa boleh mundur kembali (menoleh) dan kamu hanya boleh menebang satu pohon saja. Dan tebanglah jika kamu menemukan pohon yang paling tinggi, karena artinya kamu telah menemukan apa itu perkawinan"

Plato pun berjalan, dan tidak seberapa lama, dia kembali dengan membawa pohon. Pohon tersebut bukanlah pohon yang segar/ subur, dan tidak juga terlalu tinggi. Pohon itu biasa-biasa saja. Gurunya bertanya, "Mengapa kamu memotong pohon yang seperti itu?"

Plato pun menjawab, "sebab berdasarkan pengalamanku sebelumnya, setelah menjelajah hampir setengah hutan, ternyata aku kembali dengan tangan kosong. Jadi dikesempatan ini, aku lihat pohon ini, dan kurasa tidaklah buruk-buruk amat, jadi kuputuskan untuk menebangnya dan membawanya kesini. Aku tidak mau menghilangkan kesempatan untuk mendapatkannya"

Gurunyapun kemudian menjawab, "Dan ya itulah perkawinan"


CATATAN - KECIL :
Cinta itu semakin dicari, maka semakin tidak ditemukan. Cinta adanya di dalam lubuk hati, ketika dapat menahan keinginan dan harapan yang lebih.

Ketika pengharapan dan keinginan yang berlebih akan cinta, maka yang didapat adalah kehampaan... tiada sesuatupun yang didapat, dan tidak dapat dimundurkan kembali. Waktu dan masa tidak dapat diputar mundur. Terimalah cinta apa adanya.
____________________________

Perkawinan adalah kelanjutan dari Cinta. Adalah proses mendapatkan kesempatan, ketika kamu mencari yang terbaik diantara pilihan yang ada, maka akan mengurangi kesempatan untuk mendapatkannya, Ketika kesempurnaan ingin kau dapatkan, maka sia-sialah waktumu dalam mendapatkan perkawinan itu, karena sebenarnya kesempurnaan itu hampa adanya. (www.pondokbaca.com)
Diposting oleh zoepsmilano Label:
Jatuh cintanya gampang… mengungkapkannya yang susah. Bahkan, mau bilang I love you aja susahnya bisa ngalah - ngalahin ujian masuk perguruan tinggi negeri. Pokoknya mulut terasa kaku, lidah jadi kelu. Pokoknya ngga kuku dech kalau udah begitu, maka dipendamlah cinta dalam kalbu, hanya Tuhan dan rumput bergoyang yang tau (weleh rumput koq bergoyang, pasti ada apa2nya tuch)

Nah pernahkah kamu memendam cinta? Kalau pernah don’t worry, Kamu bukan seorang psycho…

Tapi HATI - HATI lho, jangan suka terlalu lama memendam cinta, nenek bilang BAHAYA… Penelitian membuktikan kalau terlalu lama memendam cinta, bisa menimbulkan penyakit berbahaya.

Berikut daftar penyakit cinta berbahaya :
1. HIV = Hanya Impian Velaka
2. AIDS = Akibat Impian Dipendam Setahun
3. PMS = Pedihnya Menanti Sentuhanmu
4. SARS = Sakit Akibat Rasa Suka
5. TBC = Tekanan Bathin Cinta
6. SAKAW = SAkit KArena engkaW
7. KOLERA = KOk LoE ngga ngeRAsa sih ?
8. FLU = Feeling Lonely, Uuuhh …..
9. PUSING Ya minum obat dong, huahahahahaa..
Diposting oleh zoepsmilano Label:
Beberapa tahun yang silam, seorang pemuda terpelajar dari semarang sedang berpergian naik pesawat ke Jakarta. Disampingnya duduk seorang ibu yang sudah berumur. Si Pemuda menyapa, dan tak lama mereka terlarut dalam obrolan ringan.

"Ibu, ada acara apa pergi ke Jakarta ?" tanya si Pemuda.
"Oh... Saya mau ke Jakarta terus "connecting flight, ke Singapore nengokin anak saya yang ke dua" jawab ibu itu.
"Wouw..... hebat sekali putra ibu", pemuda itu menyahut dan terdiam sejenak.

"Kalau saya tidak salah ,anak yang di Singapore tadi, putra yang kedua ya bu?? Bagaimana dengan kakak-adik adik nya??
"Oh ya tentu" si Ibu bercerita :"Anak saya yang kedua seorang dokter di Malang , yang ketiga Kerja di Perkebunan di Lampung, yang keempat menjadi arsitek di Jakarta, yang kelima menjadi kepala cabang bank di Purwokerto, yang ke enam menjadi Dosen di Semarang."

" Pemuda tadi diam, hebat ibu ini, bisa mendidik anak anaknya dengan sangat baik, dari anak kedua sampai ke enam.
"Terus bagaimana dengan anak pertama ibu ??"
Sambil menghela napas panjang, ibu itu menjawab,
"Anak saya yang pertama menjadi petani di Godean Jogja nak".
Dia menggarap sawahnya sendiri yang tidak terlalu lebar nak"

Pemuda itu segera menyahut, "Maaf ya Bu...kalau ibu agak kecewa ya dengan anak pertama ibu, adik-adiknya berpendidikan tinggi dan sukses di pekerjaannya, sedang dia menjadi petani..??"

Dengan tersenyum ibu itu menjawab,
" Ooo ...tidak tidak begitu nak. Justru saya sangat bangga dengan anak pertama saya, karena dialah yang membiayai sekolah semua adik-adiknya dari hasil dia bertani"

Pelajaran hari ini:
Buka mata, hati, dan pikiranmu. Sebab kita tidak dapat membuat sebuah ringkasan sebuah buku sebelum membacanya sampai selesai. Orang bijak berkata, yang lebih penting bukanlah siapa kamu, melainkan apa yang kamu lakukan.. (www.pondokbaca.com)
Diposting oleh zoepsmilano Label:
Ini tentang masaku. Waktuku dan segala pengaduanku..
Rasa ini berawal dari tahun 2002. 7 tahun berlalu sudah. Saat itu aku masih di bandung dengan segala cita dan cinta. Aku kuliah di salah satu perguruan swasta di kota kembang itu. Komuniikasi adalah jurusan alternative yang kuambil, sekalipun awalnya ku sangat berharap masuk di Hubungan Internasional.

Ya, di akhir semester empat, saat itu aku mengikuti kurikulum wajib di kampus, pesantren. Tepatnya di Ciburial, Dago atas. Seminggu lamanya. Terdengar unik memang. Kurikulum itu wajib bagi segala jurusan. Di Ciburial ku seminggu. Saat itu aku masih memiliki cinta dengan seorang gadis yang kukenal dari SMU di Tasikmalaya. Hmm.. hal terindah yang pernah hadir dalam masaku.

Seminggu berlalu sudah ku jalani pesantren itu. Ah, syukurlah. Badan ini terasa sangat lelah. Kukemasi seluruh pakaianku dan peralatanku. Sebentar lagi ku sampai di kost’an, akan ku telpon si dia hanya untuk say hello dan mengabarinya bahwa aku telah pulang. Satu jam perjalanan akhirnya tiba juga. Seorang sahabat telah menanti di depan kamarku, Syukron namanya. Dengan senyuman kecutnya, dia menyapa, “ bagaimana kabarmu, friend?” aku hanya tersenyum karena aku merasa sangat lelah. Ku duduk sebentar, dan Syukrn menghampiriku.
“cup, ada yang mau kusampaikan sama kamu..” tentunya dengan logat bantennya dia berucap, karena dia memang berasal dari sana.
“ada apa?” tanyaku penasaran. Tapi dia malah diam. “ada apa?” sedikit ku memaksanya, ciri khasku. Akhirnya, dengan wajah bingung dia menjawab, “ok. Tapi janji gak kenapa-napa?” aku malah tambah penasaran. “begini, cup!! Barusan si ER (inisial cewekku-) telepon. Emang dia gak tau kalo kamu pesantren satu minggu? “ “dia tahu, kok. Ku kabari sebelum berangkat, emang kenapa?” sukron kembali menjelaskannya padaku “ barusan Er telepon, tadinya nanyain kamu kemana, cup. Aku bilang kamu pesantren. Trus dia cerita lumayan lama, ujung-ujungnya…..” sukron berhenti seperti bingung untuk ucapkan yang sebenarnya, ”....ujung-ujungnya dia cerita kalo dia telah kembali ke mantannya pacarnya, Reza..” . aku kaget luar biasa. Apa sebenarnya terjadi. Ku terbangun dari dudukku. Ku tak bias percaya dengan ucapan seperti itu, kalaupun benar, tidak seperti ini caranya.

Sepatu ini belum sempat aku buka. Tas ini masih ku bawa. Lelah ini belum hilang. Dan kerinduan padanya, menjadi abstrak. Saat itupula langsung ku putuskan untuk menyusul ER ke rumahnya di Majalengka. Butuh waktu sekitar 3,5 jam perjalanan dari Bandung. Dalam perjalanan, lamunan ini tak pernah berhenti. Dia yang kuanggap cinta sejatiku, rela lakukan ini. Ya Allah, semoga berita ini tak benar adanya. Do’aku sepanjang jalan.

Menjelang sore aku tiba di rumahnya. “ Assalamu ‘alaikum..” sapaku. Tak lama ibunya keluar. Dengan gaya khas pasundan, ia mempersilahkanku masuk. Belum sempat ku Tanya, dia berucap “ nak ucup, Er nya gak ada. Perlu sama Er, kan? “ aku kaget. “ lho, bukannya dia ada di sini, bu?” karena sukron bilangnya seperti itu padaku, info dari Er sendiri. “ Er kan di bandung, emang gak kasih tau nak ucup?” aku hanya terdiam. Akhirnya, sebelum ku memutuskan untuk cari Er di bandung, ku sempat Tanya tentang apa sebenarnya yang terjadi dengan Er. Ya, ibunya membenarkan berita itu. Sempat beberapa kali Reza (mantannya) berkunjung dan mengajak Er keluar untuk jalan menggunakan mobilnya. Ya, Reza memang anak dari orang ternama di kampungnya. Paling tidak, seperti itulah ibunya menuturkan padaku. Terakhir, ibunya menitip pesan, “ nak, ibu dan bapak tidak bias berbuat apa-apa, keputusan ada pada Er. Tapi ibu titip, andai nak ucup tidak berjodoh dengan Er, janganlah membencinya. Anggaplah Er sebagai adik, sebagai saudara. Jangan membenci kami, segala ketentuan ada yang mengatur terlebih soal jodoh..” sungguh, kata-kata bijak itu benar, tapi tak pernah kuharapkan untuk didengar. Hati ini perih, sangat perih. Akhirnya, aku pamit. Bagaimanapun aku tak pernah membenci kalian, kalian adalah orang tua keduaku, keluargaku, tapi Er adalah hatiku..dalam hati ku bergumam.

Waktu menjelang malam, dan aku tiba di tempat kakaknya Er, di Bandung. Kebetulan, Er ada di sana. Karena waktu telah sore, maka aku langsung pada pokok masalah dan tujuan kedatanganku. Dengan memaksa, dia tak pernah bisa menjelaskan, tak enak pada kakaknya, dia berucap. Akhirnya aku putuskan meminta dia dating esok hari ke tempat kost ku. Dia setuju.
Setiba di kost, aku melamun, ini adalah mimpi buruk. Kekasih yang selama ini kuanggap melebihi segalanya, kekasih yang bisa menjamin untuk setia, dan segala harapku, bisa melakukan hal yang tak kuduga. Ya Allah, ini berat bagiku. Jalinan kasih ini telah terjalin cukup lama. Ku mengenal baik keluarganya, dan segalanya. Jangan biarkan ia pergi dariku….do’aku.

Pagi menjelang, sedikit masih terasa mengantuk, lelah, ku menunggu kedatangannya. Akhirnya, dia datang. Di ruang kost yang sempit, ku minta dia menjelaskan semuanya. Dia mulai berucap…” Maafin Er, cup!! Ini sungguh di luar kemampuan Er, Er gak tau kenapa Er menerima dia kembali, seperti ada sesuatu yang memaksa Er untuk menerimanya kembali..”dengan wajah tertunduk dia menjelaskan. Ini semakin membuat ku tak mengerti. “kalo memang ini di luar kehendak Er, ya sudah, putuskan lagi dia..mumpung belum lama..”pintaku padanya. “gak bisa..” “kenapa gak bisa??” emosiku mulai keluar. “gak tau..” jawabnya. Setelah begitu panjang kami bicara, akhirnya kuberi dia pilihan, memilihku atau memilihnya, putuskan saat ini. “gak bisa..cup!!tolong mengerti!!” aku tambah panik dengan pernyataannya. “apa yang mesti kumengerti??apa? apa kamu lupa, bahwa kita masih pacaran, kenapa kamu lakukan itu? Apa karena dia punya materi? Sementara aku anak kost? Apa yang mesti kumengerti?..” akhirnya dia memberi solusi untuk cinta segitiganya. Solusi konyol. “aku ingin adil..!!” WHAT !!! dia tidak berucap lagi. “maksudmu apa? Adil yang mana? Maksudmu, jika kamu putusin dia kembali, maka denganku juga sama? Atau kamu mau jalanin keduanya?? Maaf!!, “ tanyaku padanya dengan nada tinggi. “apa kamu tahu, kita jalin hubungan ini selama hamper 5 tahun, sementara kamu terima dia kembali baru 5 hari, adilnya dimana?? Ini kan blunder yang kamu lakukan, kenapa aku yang dirugikan? Kamu anggap aku apa? Apa saat dulu kamu menerimaku untuk moment hari ini?? “ucapku. GUBRAAAAAKK…!! Tape Compo itu ku banting. Gubraaakk…!! Air Mineral gallon ku banting. Dia berdiri, pamit, melihatku seperti itu. Terakhir dia bilang, dia tetep dengan kata adil versinya.
Dia pergi, perlahan hilang di pandangan ini. Apakah dia akan kembali lagi??
Sejak saat itu, diri ini labil. Dia cintaku. Mendapatkannya adalah hal tersulit yang pernah kulakukan, saat itu. Kini dia pergi dengan mudahnya. Ya Allah, apa arti dari semua ini? Apa semua ini benar karena materi semata? Atau memang ini goresan taqdirku dengan pengharapan yang tak berujung? Aku sangat mencintainya, mengasihinya, dan kurela berikan segalanya untuknya. Tapi dia tak inginkan itu. Dia inginkan lebih dari itu di luar batas kemampuanku saat itu.

Setiap hari lamunan akrab temaniku. Rokok tak pernah lepas di bibir ini. Berharap dan selalu berharap dia sadari kesalahannya. Sampai satu hari, ku terjatuh, karena sama sekali tak bisa bernafas. Asap rokok telah rusak sirkulasi pernafasanku. Aku jatuh. Untunglah, teman-temanku ada di sampingku. Denny, temanku, membawaku ke RS. BOROMEUS, Bandung.

Peristiwa ini yang sering kali kusangkal. Ku tak pernah percaya bahwa cinta bisa merubah diri kita. Tak pernah percaya bahwa kehilangan cinta akan membuat menderita, tapi akhirnya ku mengalaminya. Dan ku sangat percaya itu.

7 tahun sudah tanpa kabar berita darinya. Rindu ini tak kunjung hilang. ku seperti pesakitan. tapi ku berfikir, mungkin karena dia ingin Adilnya itu. atau memang sewajarnya untuk dapatkan yang terbaik.

selamat jalan, kau adalah masa lalu...
Diposting oleh zoepsmilano Label: ,
SOCIALISME :
Kau punya 2 sapi
1 sapi kau berikan untuk tetanggamu

COMMUNISME :
kau punya 2 sapi
Negara mengambil alih keduanya dan memberimu 2 kaleng susu.

FASCISME :
kau punya 2 sapi
Negara mengambil alih keduanya dan menjual susu padamu.

RASIONALISME:
kamu punya 1 sapi.
pacar kamu punya 1 sapi, kalian berdua punya 2 sapi.

LOVISME:
jika kamu sapi jantan dan dia sapi betina serta kalian jodoh, kalian akan dapat sapi-sapi yg lain.

VALENTINISME:
Sapi itu ada 14.

TEISME:
Teman, tidak ada 2 Sapi. Sapi itu cuma Satu.

ATEISME:
Sapi itu gak ada! semua itu COWSHITT!!

AGNOSTISME:
Saya tidak peduli ada berapa sapi, saya mau susunya saja.

ORBAISME:
2 Sapi cukup!

POLIGAMISME:
Terserah ada berapa sapi. yang penting adil.

LIBERALISME:
Gak masalah ada berapa sapi. yang penting sapi sama sapi. kumpul sapi juga boleh.

JAWAISME:
Sapi atau rame yang penting kumpul..

SAMPOERNAISME:
Gak ada kamu gak sapi!

NAZISM
Kau punya 2 sapi
negara mengambil keduanya dan menembakmu.

BUREAUCRATISM
Kau punya 2 sapi,
negara mengambil keduanya, yang satu ditembak, yang satu diperah susunya trus dibuang.

TRADITIONAL CAPITALISM
Kau punya 2 sapi betina, kau jual satu dan beli satu sapi jantan.
Ternakmu bertambah, dan ekonomi tumbuh.

SURREALISM
Kau punya 2 jerapah
pemerintah memintamu untuk kursus harmonika
(trus sapinya mana??)

AN AMERICAN CORPORATION
Kau punya 2 sapi.
Kau jual satu, dan satunya kau paksa untuk memproduksi susu sebanyak 4 sapi. Kemudian, kau menyewa konsultan untuk menganalisa
mengapa sapinya mati.

THE ANDERSEN MODEL
Kau punya 2 sapi.
Kau cincang-cincang dua-duanya.

A FRENCH CORPORATION
Kau punya 2 sapi
Kau turun ke jalan, menyusun massa, memblokade jalanan, karena kau ingin punya 3 sapi.

A JAPANESE CORPORATION
Kau punya 2 sapi. kau medesignnya ulang hingga bisa menghasilkan 20 kali
lipat susu. Kemudian kau buat profil kartun sapi pintar “Cowkimon”
dan menjualnya ke seluruh dunia.

A GERMAN CORPORATION
Kau punya 2 sapi
Kau merekayasanya supaya bisa hidup lebih dari 100 tahun, makan cukup sekali sebulan, dan mereka bisa saling memerah susu sendiri.

AN ITALIAN CORPORATION
Kau punya 2 sapi, tapi kau tak tahu dimana mereka.
Kau putuskan untuk makan siang saja.

A RUSSIAN CORPORATION
Kau punya 2 sapi.
Kau menghitungnya dan berandai bagaimana bilamana punya 5 sapi
Kau menghitungnya lagi dan berandai bagaimana bilamana punya 42 sapi
Kau menghitungnya lagi dan menemukan bahwa sapimu cuma dua.
Kau berhenti mengitung, lalu buka sebotol vodka.

A SWISS CORPORATION
Kau ada 5000 sapi. tak satu pun adalah milikmu.
Kau mengenakan biaya administratif kepada pemiliknya untuk menyimpannya.

A CHINESE CORPORATION
Kau punya 2 sapi.
Kau punya 300 orang untuk memerah susunya
Kau nyatakan bahwa tak ada pengangguran, dan nilai produksi susu tinggi.
Kau menangkap wartawan yang melaporkan kenyataannya.

BRITISH CORPORATION
Kau punya 2 sapi.
Dua-duanya sapi gila.

IRAQ CORPORATION
Semua orang berpikir kau punya banyak sapi
Kau bilang ke mereka kau cuma punya satu. Tak ada yang percaya, maka mereka mengebom daerahmu dan menginvasi negaramu.
Kau masih tak punya sapi satu pun, tapi setidaknya sekarang kau bagian dari demokrasi.

NEW ZEALAND CORPORATION
Kau punya 2 sapi.
Sapi yang di kiri kelihatan sangat atraktif.

AUSTRALIAN CORPORATION
Kau punya 2 sapi.
Bisnis kelihatannya sedang bagus. Kau tutup kantor dan pergi mencari beer untuk merayakannya.

INDONESIAN CORPORATION
Kau punya 2 sapi
Dua-duanya curian, lalu kau jual dua-duanya. Kemudian kau simpan uangnya di acount non budgeter yang tak jelas.
Kemudian kau gunakan beberapa untuk mendanai kampanye partaimu tapi sebagian besar kau simpan untuk anak cucumu.

MALAYSIAN CORPORATION
Kau punya 2 sapi.
Dua-duanya kau curi dari indonesia.
Diposting oleh zoepsmilano Label:

Dibawah ini adalah gambaranya yang benar dari tanda2 zodiak, dicirikan dari sebuah buku yang ditulis 35 tahun yang lalu oleh astrologist ramal an. Baca tanda zodiac Anda, kemudian forward, dengan tanda zodiac anda dan labelnya di kotak subject. Ini beneran loh, jangan abaikan, hal pertama yang bakal Anda perhatikan adalah hari yang buruk dimulai pagi besok dan semakin buruk dari hari ke hari

PISCES - Pasangan Hidup
Perhati an dan baik hati, cerdas, pusat perhatian, berselera tinggi. Gampang ditemukan, sulit untuk disimpan. Senang berkeliling, penakut tapi t ak terlihat. Punya selera humor yang baik. Pemikir. Selalu mendapatkan apa yang dia inginkan. Suka bercanda, sangat populer, konyol, manis. 5 tahun sial jika tidak di forward

VIRGO - Yang Menunggu
Domi nan dalam hubungan. Seseorang sedang mencintai mereka. Selalu
mengingink an kata terakhir. Perhatian, cerdas , nyaring, setia, mudah diajak bicara. Contoh orang yang Anda inginkan, mudah disenangkan. 7 tahun sial jika tidak di forward

SCORPIO - Si Pecandu
Sangat memikat, rajin, senang bercanda, mempunyai selera humor yang
baik, gia t, senang meramalkan masa depan, pencium yang baik. Selalu mendapatkan
apa yang mereka inginkan. Menarik, santai, senang berada dalam hubungan
jangka panjang, cerewet, romantis, perhati an. 4 tahun sial jika tidak di forward

LIBRA - Si Pincang
Menye nangkan tiap orang yang mereka temui. Cinta mereka adalah kebaikan.
Konyol, iseng dan manis. Mempunyai daya tarik yang unik. Orang yang paling
perhatian yang pernah Anda temui, tetapi bukan orang yang baik yang Anda
ingin untuk menghentikan tangis. 9 tahun sial jika tidak di forward

ARIES - Si Cerewet
Ram ah, menimbulkan rasa sayang, spontan, rapih. Lucu, pencium yang
baik, san gat2 memikat, mencintai hubungan, pencand u, nyaring. 16 tahun sial jika
tidak di forward

AQUARIUS - Bukankah Di Air??
Dapat dipercaya, menarik, pencium yang hebat, baik, suka dalam hubungan jangka panjang, sangat giat, tak terduga. Melebihi perkiraan Anda. Bukan tukang onar, tapi dapat merobohkan Anda. 2 tahun sial jika tidak di forward

GEMINI - Tak Dapat Ditolak
Menye nangkan. Cintanya adalah kebaikan. Pendengar yang baik. Sangat baik
di bidangnya. Pencinta bukan pembuat onar, tapi dia masih bisa merobohkan
Anda. Dapat dipercaya. Selalu riang. Nyaring. Cerewet. Ramah. Sangat
pemaaf. Mencintai utuh. Mempunyai senyum manis. Dermawan. Tangguh. Tak dapat ditolak. 9 tahun sial jika tidak di forward

LEO - Si Singa
Pembicara yang hebat. Menarik dan bergairah. Penyandar. Tau bagaimana
bersenang2. Baik dalah semua hal. Pencium yang hebat. Tak terduga. Ramah. Sederhana. Pecandu. Nyaring. Suka dalam hubungan jangka panjang. Cerewet. Rapih. Jarang ditemui. Baik bila ditemukan. 7 tahun sial jika tidak di forward

CANCER - Si Cantik
Penciu m yang mengagumkan. Berselera tinggi, cintanya adalah kebaikan. Sangat romantis, seseorang yang perhatiannya tidak pernah anda temukan. Kreatif. Acak2an dan bangga akan hal itu. Ajaib. Spontan, hebat bercerita. Bukan tukang onar tapi akan merobohkan Anda bila macam2. Seseorang yang dapat Anda andalkan. 12 tahun sial
jika tidak di forward

CARPRICORN - Kekasih Yang Berhasrat
Menyenangkan, lancang, pintar, seksi, suka meramalkan masa depan, susah
ditolak. Suka dalam hubungan jangka panjang. Pembicara yang hebat. Selalu mendapatka n apa yang dia mau. Berkepala dingin. Suka kepada bintang Gemini dalam berolahraga. Suka bercanda. Cerdas. 24 tahun sial jika tidak di forward

TAURUS - Si Petualang
Agresif, suka dalam hubungan panjang,suka berkelahi untuk apa yang mereka inginkan. Ramah, suka menolong orang saat dibutuhkan, pencium yang baik,
berkepribad ian baik, keras kepala, orang yang perhatian, baik, rapi. Orang yang paling menarik di bumi. 15 tahun sial jika tidak di forward
Diposting oleh zoepsmilano Label:
“Pernah ada rasa cinta

antara kita kini tinggal kenangan

Ingin kulupakan

semua tentang dirimu

Namun tak lagi kan seperti dirimu

oh bintangku

Jauh kau pergi meninggalkan diriku

disini aku merindukan dirimu

kini ku coba mencari penggantimu

namun tak lagi kan seperti dirimu

oh kekasih




Ehm… BismiLLah Semoga tidak terjadi apa2 padaQ sTeLah postingin ini, Amien..



Syahdan, lagu ‘Tinggal Kenangan’ yang dinyanyikan Geby populer lebih dulu di Bali dan Jawa Timur. Di Denpasar, lagu ini ngetop di kalangan ABG sejak pertengahan 2007 dan biasa disebut ‘Lagu STMIK’. Meskipun berbeda judul, syairnya tetap sama.

Lagu itu biasa dikenal sebagai ‘Lagu STMIK’ karena kabarnya peciptanya adalah kekasih Geby yang kuliah di salah satu STMIK (Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer) di Denpasar. Ini adalah salah satu versi cerita misteri Geby dan lagu Tinggal Kenangan.

“Lagu ini disebut lagu STMIK karena penciptanya kabarnya orang STMIK,” kata penyiar Radio CDBS, Ferdy, kepada detikcom, akhir pekan lalu. Ini tentunya versi lain dari misteri Geby dan lagu ‘Tinggal Kenangan’.

Beberapa radio swasta di Bali juga kerap memutar lagu ini pada acara musik Indie, seperti radio CDBS. “Kita pernah memutarnya sejak pertengahan hingga akhir 2007,” kata Ferdy.

Meskipun sering memutar lagu ini, Ferdy tak mengetahui dengan pasti siapa pencipta dan penyanyi lagu misterius ini. “Pokoknya saat memutar lagu ini kita sebut lagu orang STMIK,” katanya.

Ferdy menuturkan bahwa lagu tersebut sangat terkenal di kalangan remaja di Denpasar. “Kita sering memutarnya karena lagunya familiar,” katanya.

Kalangan ABG di Denpasar pun mengaku mengenal lagu ini sejak akhir tahun 2007. “Saya sering mendengar di radio dan di HP,” kata mahasiswi Desak Made Parnadewi.



Versi lagu “Tinggal Kenangan” yang penciptanya punya nama Gaby. Tahu ga sih kalau lagu ini penuh kontroversial. Katanya sich kLo pencipta dan penyanyi Lagu ini sudah meninggal bunuh diri gara-gara pacarnya meninggaL.

Masih penasaran banget.. namun belum jelas dan lengkap ceritanya.

Nah pas aku cari-cari tahu akhirnya ketemu ceritanya itu kaya gimana.

Begini ceritanya:

Namanya Gaby alias Ega, Dia anak SMU bLora di Madiun (katanya), dia juga anak Band khususnya vokaL (band Caramel (Stikom Bali)), sewaktu itu dia kLas 3 SMA mau menempuh ujian pastinya. Dia punya pacar anak pembaLap, suka baLapan motor. Nah, pas masa2 ujian itu mereka jarang komunikasi krn sibuk belajar. Tanpa diketahui Gaby, ternyata pacarnya meninggaL gara2 kecelakaan. Orang tua pacarnya maupun temen2nya g mau kasih tau Gaby takut mengganggu konsen bLajarnya. Akhirnya setelah seLese ujian Gaby ke rumah pacarnya bermaksut buat ketemu, so pasti kangen lah, dan mau marah2 juga cz knp seteLah ujian pacarnya g ngabarin apa2. Tyuz pas di rumah pacarnya, Gaby kaget kok rame2, banyak orang baca yasin. Ibu pacarnya akhirnya kasih tau ke Gaby kLo pacarnya uD gDa, meninggaL! Gaby syok banget pastinya, Dia stress berat! Temen dan keLuarganya mensuport dia untuk bangkit. Sampai akhirnya dia berhasiL menciptakan Lagu itu, Lagu ttg perasaan dia kaLi yah? Niatnya Lagu itu akan dipentaskan pas perpisahan sekoLah. Tapi sayanknya Gaby memiLih ketemu ma pacarnya, dia dikabarkan gantung Diri! Itu terjadi di Tahun 2007 kemaren.

Nah setelah itu menyebarLah Lagu2nya Dan banyak yg bilang setelah ndengerin Lagu itu banyak yg didatangi cewek cantik alias Hantunya Gaby. Katanya juga banyak kejadian2 gitu sekitar bulan desember yaitu pas bulan keLahiran Gaby.

Ya begituLah ceritanya yg semuanya berakhir dgn kata “katanya” hehehe..

Jujur c, setelah denger cerita dr adikQ dan lain-lain aQ agak merinding, Lha habisnya mulai dari pagi ampe maLem aQ ma adikQ dengerin lagu itu. Biznya bagus bgt, nyanyinya pake Hati gitu kayaknya..

Eh tahu ga…. lagu ini kan ga mpe habis, coz kepotong maklum “katanya sich” direkam pake HP jadi ada lirik lagu yang keputus… Di lagu versi ini ternyata terdapat secred wordnya yang hanya terdengar bila lagu itu direverse….tapi setelah direverse (diputar terbalik) terdengar kata2 berikut:



Ku ingin memiliki nafasmu jikalau aku mati

Bisakah Aku memiliki nafasmu jikalau aku mati




Thanks buat mbak Gaby atas lagu yang indah ini…

Semoga kau damai berada di sisi-Nya…amin…
Diposting oleh zoepsmilano Label:

SETELAH pubertas, banyak pertanyaan kita seputar pacaran. Apa sih pacaran itu? Kenapa kita pacaran? Lalu, apa yang harus kita lakukan? Berikut ini jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tersebut.

Pacaran ini biasanya mulai muncul pada masa awal pubertas. Perubahan hormon dan fisik bikin kita mulai tertarik pada lawan jenis. Proses “sayang-sayangan” dua manusia lawan jenis itu merupakan proses mengenal dan memahami lawan jenisnya dan belajar membina hubungan dengan lawan jenis sebagai persiapan sebelum menikah untuk menghindari terjadinya ketidakcocokan dan permasalahan pada saat sudah menikah. Masing-masing berusaha mengenal kebiasaan, karakter atau sifat, serta reaksi-reaksi terhadap berbagai masalah maupun peristiwa.

Kalau masa pacaran kita manfaatkan dengan baik dapat menjadi ajang untuk melihat masalah yang potensial yang akan muncul dari perbedaan diri kita dan doi yang berbeda latar belakang kehidupan sehingga nantinya kita dan doi siap mengantisipasi kalo timbul permasalahan yang tidak dikehendaki..

Kedewasaan kita dalam berpacaran bisa dilihat dari kesiapan untuk bertanggung jawab. Ini dapat dilihat dari kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan berbagai tuntutan peran, membagi waktu, perhatian, dan tanggung jawab antara belajar, pekerjaan rumah, dan pacaran. Kesiapan untuk berbagi dengan orang lain, menghadapi permasalahan pacaran, dan tetap bisa mengendalikan diri dan memenuhi nilai-nilai yang dianut dalam berhubungan dengan lawan jenis.

Tahapan pacaran

1. Tahap ketertarikan

Dalam tahap ini tantangannya ialah bagaimana mendapatkan kesempatan untuk menyatakan ketertarikan dan menilai orang lain. Munculnya ketertarikan kita sama doi, misalnya, karena penampilan fisik (doi cakep/cantik, tinggi), kemampuan (pintar), karakteristik atau sifat misalnya sabar, coolabis, dan lain-lain. Menurut para ahli, umumnya cowok pada pandangan pertama lebih tertarik pada penampilan fisik. Sedangkan cewek lebih karena karakteristik atau kemampuan yang dimiliki cowok.

2. Tahap ketidakpastian

Pada masa ini sedang terjadi peralihan dari rasa tertarik ke arah rasa tidak pasti. Maksudnya, kita mulai bertanya-tanya apakah doi benar-benar tertarik sama kita atau sebaliknya apakah kita benar-benar tertarik sama doi. Pada tahap ini kita mendadak ragu apakah mau melanjutkan hubungan atau tidak. Kalau kita enggak mampu memahami tahapan ini, kita akan mudah berpindah dari satu orang ke orang lainnya.

3. Tahap komitmen dan keterikatan

Pada tahap ini yang timbul adalah keinginan kita kencan dengan seseorang secara eksklusif. Kita menginginkan kesempatan memberi dan menerima cinta dalam suatu hubungan yang khusus tanpa harus bersaing dengan orang lain. Kita juga ingin lebih rileks dan punya banyak waktu untuk dilewatkan bersamanya. Seluruh energi digunakan untuk menciptakan saling cinta dan hubungan yang harmonis.

4. Tahap keintiman

Dalam tahap ini mulai dirasakan keintiman yang sebenarnya, merasa lebih rileks untuk berbagi lebih mendalam dibandingkan dengan masa sebelumnya, dan merupakan kesempatan untuk lebih mengungkapkan diri kita. Tantangannya adalah menghadapi sisi yang kurang baik dari diri kita. Tanpa pemahaman yang baik bahwa cowok dan cewek mempunyai reaksi yang berbeda terhadap keintiman, kita akan mudah mengambil kesimpulan yang salah bahwa terlalu banyak perbedaan antara kita dan doi untuk melanjutkan hubungan.

Pacaran, cinta, dan seks

*
Berpacaran tidak selalu berarti seks. Cinta yang muncul dalam hubungan seks di luar nikah sifatnya semu. Mengandalkan hubungan pada hal yang sifatnya semu tentu saja sangatlah lemah.

Pacaran yang berorientasi pada seks akan mengganggu proses adaptasi karena dalam kancah seks semuanya tampak bagus-bagus saja. Kedua pihak sama-sama memelihara yang manis-manis saja.

Secara faali, cowok lebih gampang tancap gas dan telat nginjak rem, sedangkan cewek biasanya masih dalam kondisi sadar saat cowoknya sudah lupa daratan. Inilah sebetulnya saat yang tepat untuk menginjak rem kuat-kuat. Pengendalian diri dalam hal ini sering kali gagal. Oleh karena itu, lingkungan harus diciptakan agar rem tidak telat diinjak.

Kondisi lingkungan yang tidak mendukung, antara lain: berdua saja di tempat yang jauh dari keramaian, tertutup, bebas gangguan, atau gelap. Di tempat seperti ini iman sering kali melemah, moral dan akal sehat tak berfungsi.

Dampak pacaran

Bagi kita, pacaran memiliki dampak positif maupun negatif:

* Prestasi sekolah

Pacaran bisa menurunkan atau meningkatkan prestasi belajar kita. Prestasi meningkat biasanya karena semangat belajar yang naik akibat ada pacar yang senantiasa memberikan dorongan dan perhatian atau karena ingin membuktikan kepada orangtua bahwa meskipun kita pacaran prestasi belajar kita tidak terganggu.

Prestasi belajar bisa menurun jika ada permasalahan yang cukup berat hingga mengganggu konsentrasi dan gairah untuk belajar atau lebih senang menghabiskan waktu bersama sang pacar daripada belajar.

* Pergaulan sosial

Pergaulan sosial dengan teman sebaya maupun lingkungan sosial sekitar bisa menjadi meluas atau menyempit. Pergaulan menjadi sempit kalau kita lebih banyak menghabiskan waktu hanya berdua, enggak gaul lagi dengan teman lain. Makin lama biasanya kita menjadi sangat bergantung pada pacar kita atau sebaliknya dan tidak memiliki pilihan interaksi sosial lainnya.

Hubungan dengan keluarga pun biasanya menjadi renggang karena waktu luang lebih banyak dihabiskan dengan pacar.

* Bisa stres

Hubungan dengan pacar tentu saja tidak semulus yang semula diduga karena memang ada perbedaan karakteristik, latar belakang, serta perbedaan keinginan dan kebutuhan. Hal itu menyebabkan banyak sekali terjadi masalah dalam hubungan. Biasanya hal itu akan menguras energi dan emosi serta menimbulkan stres hingga dapat mengganggu kehidupan sehari-hari.

* Berkembang perilaku baru

Pacaran dapat bermakna munculnya perilaku yang positif atau sebaliknya muncul perilaku negatif. Pacaran bisa membantu orang mengembangkan perilaku yang positif kalau interaksi yang terbentuk bersifat positif, sedangkan interaksi yang kurang mendukung tentu saja lebih memungkinkan terbentuknya perilaku negatif.

Misalnya, pacaran dengan orang yang jago motret. Maka, bukan tidak mungkin kita akan tertular barang sedikit. Atau pacaran dengan orang yang sangat peduli sama orang lain dan penolong, maka kita yang tadinya cuek bisa saja tertular. Begitu pula pada kelakuan yang negatif.

Pacaran yang sehat dan bertanggung jawab:

1. Saling terbuka, mau berbagi pikiran dan perasaan secara terbuka, jujur, mau berterus terang dengan perasan kita terhadap tingkah laku pacar. Siap nerima kritik dan kompromi.

2. Menerima pacar apa adanya yang dilandasi oleh perasaan sayang. Tidak menuntut sesuatu yang berada di luar kemampuannya.

3. Saling menyesuaikan. Kalau dalam proses ini terlalu sering ribut, maka perlu mempertimbangkan kemungkinan berpisah.

4. Tidak melibatkan aktivitas seksual karena dapat mengaburkan proses saling mengenal dan memahami satu sama lain.

5. Mutual dependensi, masing-masing merasakan adanya saling ketergantungan satu sama lain. Oleh karena itu, diharapkan kita dan pacar mampu melengkapi kekurangan, sedangkan kelebihan yang dimiliki diharapkan mampu menutupi kekurangan pasangan.

6. Mutual respect, saling menghargai satu sama lain dalam posisi yang setara.

http://www.tipspacaran.com/pacaran-itu-apa-sih/
Diposting oleh zoepsmilano Label:
Ada sebuah legenda di daerah cina,seorang kakek dan keluarganya hidup disebuah desa diantara 2 gunung.setiap berangkat ke kota harus jauh berjalan memutari gunung tersebut.

Akhirnya sang kakek bertekat memindahkan gunung dibantu keluarganya. Mereka pagi berangkat ke lereng gunung hingga petang, dilakukan setiap hari. Ada seorang tetangganya yg penasaran ingin tau sedang mengerjakan apa si kakek di lereng gunung, diikutinya sang kakek....dan melihat si kakek dan keluarganya sedang mengeruk tanah dilereng gunung itu. Saking penasaran, iapun bertanya pada sang kakek
"Kek-kek, sedang apa sih?,
buat apa mengeruk tanah ini? "
"Saya ingin memindahkan gunung..nak".
"Haaaa, memang bisa?
sudah setua ini ingin memindahkan gunung,
sebentar lagi juga kakek meninggal, apa gunanya lagi?"
"Saya memang akan meninggal ..nak, tapi pekerjaan ini akan terus dilanjutkan anak saya, cucu saya, cicit saya dan keturunan saya."
Tekat sang kakek yg sangat kuat ingin memindahkan gunung, akhirnya menggugah sang dewa. Gunung itupun dipindahkan dalam sekejap oleh sang
dewa.
===================
Kisah ini memberikan pesan moral :
Diperlukan "Kekuatan tekat, kerja keras, keyakinan yang teguh serta konsistensi"
untuk ...meraih sebuah cita-cita, untuk ...mewujudkan impian dan angan,
tidak cukup hanya mengandalkan sebuah talenta.


Ciptakan sesuatu yg ingin kau raih, ciptakan sesuatu yg menurut orang tidak mungkin, ciptakan hingga menjadi kenyataan.

[Dirangkum dr : Smart FM - Andre Wongso-Motivator
Diposting oleh zoepsmilano Label:
Pada suatu hari, ada seseorang menangkap burung. Burung itu berkata
kepadanya,”Aku tak berguna bagimu sebagai tawanan. Lepaskan saja aku.
Nanti aku beri kamu tiga nasihat.” Si burung berjanji akan memberikan
nasihat pertama ketika berada dalam genggaman orang itu. Yang kedua akan
diberikannya kalau ia sudah berada di cabang pohon dan yang ketiga ketika
ia sudah mencapai puncak bukit.

Orang itu setuju, lalu ia meminta nasihat pertama. Kata burung
itu,”Kalau kau kehilangan sesuatu, meskipun engkau menghargainya seperti
hidupmu sendiri, jangan menyesal”.

Orang itu pun melepaskannya dan burung itu segera melompat ke dahan.
Disampaikannya nasihat yang kedua, “Jangan percaya kepada segala yang
bertentangan dengan akal, apabila tak ada bukti.”

Kemudian burung itu terbang ke puncak gunung. Dari sana ia berkata,
“Wahai manusia malang! Dalam diriku terdapat dua permata besar, kalau saja
tadi kau membunuhku, kau akan memperolehnya.” Orang itu sangat menyesal
memikirkan kehilangannya, namun katanya, setidaknya, katakan padaku
nasihat yang ketiga itu!

Si burung menjawab, “Alangkah tololnya kau meminta nasihat ketiga
sedangkan yang kedua pun belum kau renungkan sama sekali. Sudah kukatakan
padamu agar jangan kecewa kalau kehilangan dan jangan mempercayai hal
yang bertentangan dengan akal. Kini kau malah melakukan keduanya. Kau
percaya pada hal yang tak masuk akal dan menyesali kehilanganmu. Aku pun
tidak cukup besar untuk menyimpan dua permata besar! Kau tolol! Oleh
karenanya kau harus tetap berada dalam keterbatasan yang disediakan bagi
manusia.”

(Catatan: Dalam lingkungan darwis, kisah ini dianggap sangat penting
untuk mengakalkan pikiran siswa sufi, menyiapkannya menghadapi pengalaman
yang tidak boleh dicapai dengan cara-cara biasa. Di samping
penggunaannya sehari-hari di kalangan sufi, kisah ini terdapat juga dalam karya
klasik Rumi, Matsnawi. Kisah ini juga ditonjolkan dalam Kitab Ketuhanan
karya Fariduddin Aththar, salah seorang guru Rumi. Kedua tokoh sufi itu
hidup pada abad ketiga belas.)

Sumber : http://www.zawiya.net/
Diposting oleh zoepsmilano Label:
Sabtu, Juli 11, 2009 di 14.37 | 0 komentar  
Mungkin semua terasa begitu cepat berlalu. semua begitu cepat menghilang di hadapanku. Tapi harus ku akui itu adalah proses dari kehidupan, datang dan pergi. Yang perlu kuingat adalah, tidak menangisi sesuatu yang hilang dengan cara yang berlebihan. Apa yang kau impikan pasti akan kau raih dengan usaha dan do'a. Percayalah...
Diposting oleh zoepsmilano Label:
Minggu, Juli 05, 2009 di 18.13 | 0 komentar  
Orang dengan sikap negatif selalu mengkritik,
Ada beberapa orang selalu mengkritik apa saja yang mereka temui, seakan-akan dimana saja berada segala hal tampak berseberangan dengannya. mereka akan selalu berada di posisi "oposisi", menjadi tandingan untuk segala hal.
memang kritik tetap diperlukan. Namun ketika setiap hal menjadi bahan untuk dikritik maka itu menjadi ciri orang negatif termasuk menunjukkan rendahnya EQ mereka. Mereka adalah kritikus karier.


Karakter orang negatif dalam mengkritik, mereka akan mengkritik seakan-akan memenangkan sebuah hadiah dalam kontes, mereka menemukan kesalahan pada setiap diri semua orang dalam situasi apapun. Kita sering menemui orang-orang seperti ini ( semoga kita tidak termasuk kedalamnya ), mereka mengatakan kepada semua orang betapa buruknya suatu hal dan menyalahkan seluruh dunia terhadap apa yang menimpa mereka.
Orang-orang seperti ini merupakan penghirup energi, mereka akan berusaha tampak santai dengan menenggelamkan diri bersama berpuluh-puluh cangkir kopi atau batangan rokok, namun apapun yang mereka lakukan justru semakin menimbulkan tekanan yang besar terhadap diri mereka sendiri dan orang-orang disekitar mereka, mereka menularkan pesan-pesan negatif seperti wabah penyakit dan menjadikan lingkungan yang lembab menyuburkan tumbuhnya jamur-jamur perasaan negatif.
Orang negatif cenderung pesimis dengan sikapnya :

* menghabiskan kebanyakan hidupnya dengan mengeluh
* mencari yang retak dari cermin kehidupan
* tidak melihat donatnya tapi lubangnya
* memikirkan resiko daripada manfaat
* mengharapkan hal-hal buruk bahkan menciptakannya
* melihat usaha orang lain yang separuh sukses adalah separuh kegagalan
* membuat seribu alasan untuk sebuah tindakan yang sebenarnya mudah untuk dilakukan
* akan berkata " itu hanya kebetulan" ketika kesuksesan digapai oleh orang lain
* "Apa saya bilang..." itu kata mereka ketika kegagalan menimpa orang lain

Menghindari sikap negatif dengan memandang positif semua hal secara proporsional, mengkritik seperlunya dengan cara-cara yang baik dan bertujuan untuk membangun juga memikirkan apa hal terbaik yang mampu diberikan, serta melupakan kesalahan di masa lalu, maka anda akan menjadi orang yang mampu mengutamakan prestasi di masa depan dalam segala hal dan memandang indah kehidupan. tinggalkan hal-hal negatif di diri anda dan mulailah menjalani hidup dengan nikmatnya.

by: Abbu Fawwas
Diposting oleh zoepsmilano Label:
Kelalaian dalam melaksanakan tugas sering menimbulkan kekecewaan terutama bagi pihak yang dirugikan, bagaimana dengan anda, bila menghadapi bawahan yang sering lalai dalam tugasnya?
Pemimpin yang baik harus mengerti dan paham bagaimana cara menghadapi jenis-jenis kelalaian tersebut.

1. Kelalaian karena lemahnya kemampuan
Biasanya kelalaian seperti ini bukan karena kesengajaan ataupun keteledoran, tetapi karena kurangnya kemampuan dari si pelaksana, cara yang tepat adalah dengan menyampaikan secara jelas kekurangannya dan membantu meluruskannya dengan model bimbingan atau konseling. Harus dipastikan kemampuan dari si pelaksana semakin meningkat untuk menghindari kelalaian berulang.
2. Kelalaian karena lupa namun tidak sering (kecelakaan).
Bila kelalaian sangat jarang terjadi dan suatu saat terjadi bukan karena kurangnya kemampuan, maka tindakan yang perlu diambil adalah memperingatkan, namun tidak terus menerus tetapi sambil lalu agar si pelaksana tidak terlalu sibuk mencari-cari alasan yang akhirnya justru menimbulkan dendam kepada si pemimpin karena kelalaian seperti ini muncul bukan karena kemampuan ataupun kesengajaan tetapi hal-hal yang bersifat accident ( kecelakaan ).
3. Kelalaian yang sering dan berulang.
MEnghadapi kelalaian seperti ini, perlu diambil sikap yang menuntut tanggungjawab si pelaksana, dan harus diberikan perhatian penuh, agar kelalaian yang disengaja itu tidak berulang, di sini sudah harus diterapkan punishment ( hukuman ).

Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu meluruskan kesalahan dan membatasi sikap menuntut pertanggungjawaban, tanpa melempar beban kesalahan kepada bawahannya.

Ketika meminta pertanggungjawaban dari sebuah kesalahan yang dilakukan bawahan, maka pemimpin harus memperhatikan dua hal:

Pertama; Mencari kebenaran sebelum pertanggungjawaban, karena terkadang kesalahan terlihat lebih besar dari bentuk aslinya, mencari kebenaran dapat memperjelas jenis dan bentuk kesalahan, sehingga penanganannya dapat tepat sasaran.
Kedua; Melupakan kesalahan masa lalu, siapa yang mau kesalahan masa lalunya terus diungkit? karena itu merupakan sebuah luka, agar tidak menjadi penghilang semangat bagi mereka yang telah melakukan kesalahan tersebut dari tindakan perbaikan diri.
by: Motivasi-jiwa.blogspot.com,
Diposting oleh zoepsmilano Label:
Orang yang bermasalah adalah orang yang mengatakan,
"Saya tidak memiliki masalah!"

Setiap orang pasti memiliki masalah karena keterbatasannya sebagai manusia.
Ada 4 karakter orang ketika menghadapi sebuah masalah,

1. Si putus asa,
tipe orang yang sudah menyerah sebelum bertanding, hidupnya dipenuhi pesimisme dan jauh dari nilai-nilai positif, baginya hidup seperti sebuah kaset yang diputar berulang-ulang, monoton, dan ketika bertemu masalah karakter atau tipe seperti ini cenderung tidak memiliki solusi.

2. Si penyalah

Ketika masalah menghampiri maka baginya itu disebabkan oleh orang lain atau hal lain, menyalahkan orang lain atau lingkungan beserta sistem merupakan kegemaran tipe ini, tidak ada solusi yang muncul darinya, hanya hujatan dan kritik yang berlebihan.

3. Si burung onta

Sedikit lebih baik dari si putus asa, tipe burung onta lebih memilih tidak menghadapi masalah, si penghindar, orang dengan motivasi rendah. Baginya penyelesaian masalah adalah dengan menghindari dan bersembunyi di tempatnya yang nyaman dan aman. Karakter pengecut dan enggan bersosialisasi biasanya menjadi ciri orang-orang seperti ini.

4. Si pemecah kenari

Si pemecah masalah, penuh inovasi dan senang menghadapi tantangan, berusaha semaksimal mungkin menghadapi masalah dan mencari penyelesaian yang baik, meski berakhir dengan kondisi yang tidak diinginkan.
Orang-orang pemecah kenari berusaha mencari solusi dengan sistematis ataupun dengan cara sederhana, orientasi mereka terhadap proses dengan hasil yang maksimal.

Bagaimana dengan kita? apakah ketika masalah yang kita temui membuat kita menjadi si putus asa? atau justru kita menyalahkan orang lain, bahkan Tuhan? atau kita lebih "menyembunyikan kepala" kita seperti si burung onta, atau kah sebagai pemecah buah kenari yang keras namun ketika isi dari buah tersebut dapat kita manfaatkan? mari kita mulai dari sekarang dengan sebuah langkah mudah, mulailah menghadapi masalah dengan senyuman, pikirkan bahwa tanpa masalah, kualitas hidup kita tidak akan bertambah, karena pedang yang bagus adalah yang paling kuat dan lama ditempanya.
Salam Sukses

by:Motivasi-jiwa.blogspot.com,
Diposting oleh zoepsmilano Label:

Mau sukses dalam bekerja? Pasti Anda mau. Kesuksesan mampu membawa hidup pada tingkat yang lebih baik. Namun tidak semua usaha Anda berjalan baik untuk meraih sukses. Memang dibutuhkan suatu kesabaran. Tidak cukup itu saja. Ada beberapa hal lain yang harus Anda lakukan.

Tujuh cara jitu capai sukses, adalah:

1. Hilangkan rasa takut gagal

Saat melakukan sesuatu adakalanya Anda gugup. Kemudian timbullah perasaan tidak mampu dan gagal. Misalnya saja ketika melakukan presentasi di kantor. Sesaat sebelum presentasi Anda merasa gugup. Lalu Anda mulai tidak percaya diri pada kemampuan Anda. Dalam pikiran Anda yang muncul adalah hal-hal negatif, seperti presentasi ditolak, bos marah atau hal lain. Coba Anda tarik nafas panjang. Berpikirlah jernih dan selalu bayangkan hal-hal positif. Jangan ada bayangan atau perasaan gagal.

Pikiran seseorang adalah kekuatan yang paling dahsyat. Termasuk milik Anda. Apa yang kita bayangkan dan diyakini akan benar-benar terjadi. Jadi sekarang terserah Anda. Membayangkan hal positif Anda akan berhasil. Bayangkan yang negatif, Anda cenderung gagal.

2. Jangan mengeluh terus menerus

Apakah Anda sering menggerutu, mengeluh ? Sebaiknya Anda mulai mengurangi hal itu. Menggerutu adalah bagian dari hambatan untuk sukses. Anda mungkin tak sadar ketika sedang menggerutu. Namun hal ini pasti sering Anda lakukan. Misalnya saat Anda diberi pekerjaan lebih oleh atasan, lalu dalam hati Anda berkata, “Aduh…. yang itu belum selesai masih diberi lagi.” Inilah gerutu tak penting yang mempengaruhi kesuksesan Anda. Apakah hal ini sering terjadi? Coba hilangkan perlahan.

3. Jangan tunda sesuatu

Pekerjaan memang sering kali menumpuk. Melihat ke arah tumpukan membuat kita merasa terbeban. Jangan menunda pekerjaan sekecil apapun itu. Coba selesaikan sedikit demi sedikit apabila memang sangat banyak. Jika Anda adalah seorang yang pelupa, coba buat daftar pekerjaan yang harus Anda lakukan. Berikan setiap tanda apabila pekerjaan itu selesai.

4. Fokus pada pekerjaan

Fokus pada sesuatu memang agak sulit. Masalah yang Anda hadapi sehari-hari cenderung memperburuk masalah. Berusahalah lebih profesional. Bagi waktu dan pikiran untuk pekerjaan kantor dan untuk hal pribadi. Tuangkan konsentrasi lebih pada pekerjaan agar hasilnya memuaskan.

5. Disiplin

Ini yang cukup sulit. Rata-rata kedisiplinan masyarakat Indonesia sangat kurang. Jadi Anda benar-benar harus disiplin terhadap diri Anda. Jangan meremehkan hal-hal kecil. Jam datang ke kantor itu merupakan tolok ukur yang sederhana mengukur kedisiplinan kita. Hal yang sulit dilakukan, karena pada diri sendiri saja Anda akan mengatakan kalau jalan macet tak mungkin datang tepat waktu.

6. Terbuka pada pendapat orang lain

Dinilai oleh orang lain adalah suatu hal yang penting. Kita tidak bisa menilai diri sendiri karena kita tak cukup obyektif. Terima pendapat orang lain. Tanyakan pada atasan atau rekan, apa yang kurang dari diri Anda. Kemudian perbaiki hal tersebut. Sedikit demi sedikit kesuksesan Anda akan berubah.

by: Crew Benih
Diposting oleh zoepsmilano Label:
Suatu ketika, ada seorang wanita yang kembali pulang ke rumah, dan ia melihat ada 3 orang pria berjanggut yang duduk di halaman depan. Wanita itu tidak mengenal mereka semua.
Wanita itu berkata: "Aku tidak mengenal Anda, tapi aku yakin Anda semua pasti sedang lapar. Mari masuk ke dalam, aku pasti punya sesuatu untuk mengganjal perut". Pria berjanggut itu lalu balik bertanya, "Apakah suamimu sudah pulang?" Wanita itu menjawab, "Belum, dia sedang keluar". "Oh kalau begitu, kami tak ingin masuk. Kami akan menunggu sampai suami mu kembali", kata pria itu.
Di waktu senja, saat keluarga itu berkumpul, sang isteri menceritakan semua kejadian tadi. Sang suami, awalnya bingung dengan kejadian ini, lalu ia berkata pada istrinya, "Sampaikan pada mereka, aku telah kembali, dan mereka semua boleh masuk untuk menikmati makan malam ini". Wanita itu kemudian keluar dan mengundang mereka untuk masuk ke dalam.
"Maaf, kami semua tak bisa masuk bersama-sama", kata pria itu hampir bersamaan. "Lho, kenapa? tanya wanita itu karena merasa heran. Salah seseorang pria itu berkata, "Nama dia Kekayaan," katanya sambil menunjuk seorang pria berjanggut di sebelahnya, dan "sedangkan yang ini bernama Kesuksesan, sambil memegang bahu pria berjanggut lainnya. Sedangkan aku sendiri bernama Kasih-sayang. Sekarang, coba tanya kepada suamimu, siapa diantara kami yang boleh masuk ke rumahmu."
Wanita itu kembali masuk kedalam, dan memberitahu pesan pria di luar. Suaminya pun merasa heran. "Ohho...menyenangkan sekali. Baiklah, kalau begitu, coba kamu ajak si Kekayaan masuk ke dalam. Aku ingin rumah ini penuh dengan Kekayaan."
Istrinya tak setuju dengan pilihan itu. Ia bertanya, "Sayangku, kenapa kita tak mengundang si Kesuksesan saja? Sebab sepertinya kita perlu dia untuk membantu keberhasilan panen ladang pertanian kita."
Ternyata, anak mereka mendengarkan percakapan itu. Ia pun ikut mengusulkan siapa yang akan masuk ke dalam rumah. "Bukankah lebih baik jika kita mengajak si Kasih-sayang yang masuk ke dalam? Rumah kita ini akan nyaman dan penuh dengan kehangatan Kasih-sayang."
Suami-istri itu setuju dengan pilihan buah hati mereka. "Baiklah, ajak masuk si Kasih-sayang ini ke dalam. Dan malam ini, Si Kasih-sayang menjadi teman santap malam kita." Wanita itu kembali ke luar, dan bertanya kepada 3 pria itu. "Siapa diantara Anda yang bernama Kasih-sayang? Ayo, silahkan masuk, Anda menjadi tamu kita malam ini."
Si Kasih-sayang bangkit, dan berjalan menuju beranda rumah. Ohho..ternyata, kedua pria berjanggut lainnya pun ikut serta. Karena merasa ganjil, wanita itu bertanya kepada si Kekayaan dan si Kesuksesan. "Aku hanya mengundang si Kasih-sayang yang masuk ke dalam, tapi kenapa kamu ikut juga? Kedua pria yang ditanya itu menjawab bersamaan. "Kalau Anda mengundang si Kekayaan, atau si Kesuksesan, maka yang lainnya akan tinggal di luar. Namun, karena Anda mengundang si Kasih-sayang, maka, kemana pun Kasih-sayang pergi, kami akan ikut selalu bersamanya. Dimana ada Kasih-sayang, maka kekayaan dan Kesuksesan juga akan ikut serta.
Sebab, ketahuilah, sebenarnya kami berdua ini buta. Dan hanya si Kasih-sayang yang bisa melihat. Hanya dia yang bisa menunjukkan kita pada jalan kebaikan, kepada jalan yang lurus. Maka, kami butuh bimbingannya saat berjalan. Saat kami menjalani hidup ini."

by: RARIRU
Diposting oleh zoepsmilano Label:
Mantan Perdana Menteri Inggris yang pernah membuat heboh dengan politik “Assalamualaikum-nya”, ternyata saat masih menjadi PM pernah serius mempelajari Islam untuk lebih memahami Islam lewat bacaan terjemahan Al Qur’an.

Tak kurang dari 3 kali dia menamatkan bacaan Qur’annya. Bahkan dari pengakuannya dia selalu membawa Al Qur’an kemanapun dia pergi. Hal ini dia tiru dari Chelsea Clinton (putri Bill Clinton) yang pernah menghadiahkan sebuah Al Qur’an kepadanya dan di anggap sebagai orang yang merubah Tony Blair menjadi pembaca Al Qur’an.

Bagi Tony Blair Al Qur’an adalah sumber inspirasi dan keberanian. Didalamnya dia menemukan konsep kasih sayang dan persahabatan sebagai jiwa dari kemanusiaan. Dia juga memuji keyakinan Islam sebagai sesuatu yang “indah”.

Akhirnya ada pelajaran yang bisa kita renungkan, jika Tony Blair dan Chelsea yang non muslim selalu membawa Al Qur’an kemanapun mereka pergi, maka sebagai muslim sampai di manakah kita membawa Al Qur’an di dalam hidup dan kehidupan kita?
Di kenyataan selama ini kita lebih berani menceraikan Al Qur’an daripada merujukimya.

by: Rutnug
Diposting oleh zoepsmilano Label:
5 Strategi Kesuksesan Dan Kekayaan


1.Sikap

Sikap adalah satu faktor penentu kesuksesan dalam apapun juga perkara yang anda lakukan. Einstein mengatakan bahwa sikap adalah 99% penentu kesuksesan atau kegagalan seseorang.

Anda semestinya mempunyai sikap yang positif dalam apapun juga bidang yang anda lakukan, jika anda mau memperoleh kesuksesan.

Apakah anda sedang sadar, hendak melelapkan mata, bekerja – apa pun juga yang anda lakukan, anda semestinya menanamkan sikap positif. Apabila suatu perkara tidak menjadi seperti yang anda harapkan, anda seharusnya terus bersikap positif. Jika anda bangun lewat, jangan merasa bosan, sebaliknya anda harus berfikiran positif dan berkata kepada diri anda sendiri “ ok, hari ini aku terlewat bangun, sekarang aku perlu lakukan yang terbaik untuk hari ini”.

Saya tidak percaya bahwa mereka yang sukses pada hari ini bisa mencapai tahap itu tanpa mempunyai sikap yang baik dan positif.

Sebenarnya lebih mudah untuk berfikiran negatif, dan untuk pengetahuan anda, untuk berfikiran positif memerlukan sedikit usaha. Tempelkan satu nota di atas meja anda, di dalam mobil, cermin dikamar mandi yang tertulis “SIKAP”. Apabila anda melihat nota itu, berhenti sejenak dan berfikir tentang perkara yang sudah berlaku pada hari itu, dan jika ada kalanya anda merasa tidak berfikiran positif, fikirkan semula dan teruskan kerja yang anda lakukan.

Jika anda bersikap positif, semua perkara yang anda lakukan akan menjadi lebih mudah. Jika ada perkara yang tidak suka anda lakukan, jangan biarkan sehingga pada saat akhir, bahkan lakukan dulu perkara tersebut dan fikirkan “Saya mau mengerjakan kerja ini sampai selesai kemudian saya bisa buat kerja yang saya suka !”. Cobalah tehnik ini dan anda pasti akan merasakan perbedaannya.

2. Ambil tindakan

Ini merupakan satu isu yang besar kepada kebanyakan orang, mereka mempunyai ide bisnis yang baik, mereka memberitahu kepada kawan-kawan tentang bisnis yang hendak dimulai, kawan-kawan menjadi positif dan mendukung. Kemudian mereka beritahu kepada beberapa orang lain sehinggalah menjadi senyap begitu saja.

Jika anda mempunyai ide yang bagus tidak menjadi masalah, tetapi anda perlu membuat tindakan. Kemudian apabila anda sudah mulai melakukan sesuatu, anda perlu mengambil beberapa lagi langkah seterusnya sehinggalah mencapai kesuksesan.

Jika anda mempunyai peluang atau ide pada masa ini, mungkin sesuatu yang sudah lama anda fikirkan, berhenti berbicara dan berfikir tentangnya – LAKUKAN SAJA.

Saya mempunyai banyak sahabat yang datang berjumpa dan berbicara tentang ide-ide bisnis seperti seolah-olah mereka yang menyuruh saya melakukan bisnis tersebut. Saya bisa menolong mereka, beri pendapat, tetapi yang menyedihkan ialah 90% daripada mereka tidak pernah membuat tindakan. Jika anda tidak membuat tindakan, anda membohongi hak anda untuk satu kesuksesan.


5 Strategi Kesuksesan Dan Kekayaan BONUS


3. Tukar Bagaimana Anda Diprogramkan

Sejak dari bangku persekolahan lagi kita selalu terfikir seperti yang selalu diberitahu oleh orang-orang dewasa bahwa “ belajar yang pandai supaya dapatkan kerja yang baik”. Saya harap anda jangan salah anggap, saya fikir apabila kita disekolah kita perlu belajar apa yang perlu kemudian buka bisnis anda sendiri!

80% jutawan pada hari ini mencapai impian mereka dengan memulai bisnis sendiri. Mungkin anda sudah maklum, jika anda benar-benar mau kebebasan keuangan, masa depannya ialah dengan membuka usaha sendiri.

Sudah tentu bisnis sendiri harus menanggung resiko, dan anda bisa mengurangi resiko tersebut dengan memulainya secara sampingan, dan gunakan tehnik yang saya tunjukkan dengan modal yang kecil, tetapi imbalannya sangat banyak dan menguntungkan.

4. Tuliskan Apa Yang Anda Fikirkan

Saya tidak peduli sebaik apapun memori yang anda miliki, tetapi mengapa perlu dibiarkan saja. Mengapa perlu menanggung resiko jika terlupa sesuatu yang penting? Tuliskan perkara yang ada difikiran supaya anda menolong melegakan otak anda yang penuh dengan informasi. Apabila anda menulisnya anda tidak perlu takut jika terlupa pada waktu yang diperlukan.

Jika anda mempunyai ide – tuliskan.
Jika anda mempunyai masalah – tuliskan.

Apabila anda menulis suatu masalah, anda akan mendapati bahwa anda dapat berfikir dengan lebih jelas, dan satu waktu nanti perkara tersebut dapat diselesaikan. Tehnik ini tampak mudah, tapi jika anda mulai menggunakannya, anda pasti akan lihat perbedaannya kelak.

5. Tetapkan Tujuan Dan Impian

Jika anda tidak mempunyai sasaran, anda tidak akan dapat apa-apa. Anda harus mempunyai matlamat/tujuan, anda perlu tahu kemana destinasi anda, berusaha untuk mencapainya dan senantiasa ingat akan impian anda. Saya berjumpa dengan banyak orang yang mungkin tidak mengerti tentang konsep ini yang berkata “impian aku ialah untuk menjadi jutawan dalam waktu 5 tahun” tetapi apabila anda tanyakan bagaimana untuk mencapainya, mereka hanya diam saja.

Anda mesti mempunyai tujuan/matlamat jangka panjang, untuk tempo 5 tahun yang akan datang, kemudian anda perlu berusaha untuk mencapainya, kemudian tetapkan matlamat jangka pendek yang lebih mudah dicapai contohnya matlamat setahun, sebulan dan seminggu.

Saya harap 5 strategi diatas dapat menolong anda untuk mencapai kesuksesan dengan lebih mudah dan cepat.

oleh: URUSAN
Diposting oleh zoepsmilano Label:
Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates