Ada sebuah legenda di daerah cina,seorang kakek dan keluarganya hidup disebuah desa diantara 2 gunung.setiap berangkat ke kota harus jauh berjalan memutari gunung tersebut.

Akhirnya sang kakek bertekat memindahkan gunung dibantu keluarganya. Mereka pagi berangkat ke lereng gunung hingga petang, dilakukan setiap hari. Ada seorang tetangganya yg penasaran ingin tau sedang mengerjakan apa si kakek di lereng gunung, diikutinya sang kakek....dan melihat si kakek dan keluarganya sedang mengeruk tanah dilereng gunung itu. Saking penasaran, iapun bertanya pada sang kakek
"Kek-kek, sedang apa sih?,
buat apa mengeruk tanah ini? "
"Saya ingin memindahkan gunung..nak".
"Haaaa, memang bisa?
sudah setua ini ingin memindahkan gunung,
sebentar lagi juga kakek meninggal, apa gunanya lagi?"
"Saya memang akan meninggal ..nak, tapi pekerjaan ini akan terus dilanjutkan anak saya, cucu saya, cicit saya dan keturunan saya."
Tekat sang kakek yg sangat kuat ingin memindahkan gunung, akhirnya menggugah sang dewa. Gunung itupun dipindahkan dalam sekejap oleh sang
dewa.
===================
Kisah ini memberikan pesan moral :
Diperlukan "Kekuatan tekat, kerja keras, keyakinan yang teguh serta konsistensi"
untuk ...meraih sebuah cita-cita, untuk ...mewujudkan impian dan angan,
tidak cukup hanya mengandalkan sebuah talenta.


Ciptakan sesuatu yg ingin kau raih, ciptakan sesuatu yg menurut orang tidak mungkin, ciptakan hingga menjadi kenyataan.

[Dirangkum dr : Smart FM - Andre Wongso-Motivator
Diposting oleh zoepsmilano Label:

0 komentar:

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates