“Pernah ada rasa cinta

antara kita kini tinggal kenangan

Ingin kulupakan

semua tentang dirimu

Namun tak lagi kan seperti dirimu

oh bintangku

Jauh kau pergi meninggalkan diriku

disini aku merindukan dirimu

kini ku coba mencari penggantimu

namun tak lagi kan seperti dirimu

oh kekasih




Ehm… BismiLLah Semoga tidak terjadi apa2 padaQ sTeLah postingin ini, Amien..



Syahdan, lagu ‘Tinggal Kenangan’ yang dinyanyikan Geby populer lebih dulu di Bali dan Jawa Timur. Di Denpasar, lagu ini ngetop di kalangan ABG sejak pertengahan 2007 dan biasa disebut ‘Lagu STMIK’. Meskipun berbeda judul, syairnya tetap sama.

Lagu itu biasa dikenal sebagai ‘Lagu STMIK’ karena kabarnya peciptanya adalah kekasih Geby yang kuliah di salah satu STMIK (Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer) di Denpasar. Ini adalah salah satu versi cerita misteri Geby dan lagu Tinggal Kenangan.

“Lagu ini disebut lagu STMIK karena penciptanya kabarnya orang STMIK,” kata penyiar Radio CDBS, Ferdy, kepada detikcom, akhir pekan lalu. Ini tentunya versi lain dari misteri Geby dan lagu ‘Tinggal Kenangan’.

Beberapa radio swasta di Bali juga kerap memutar lagu ini pada acara musik Indie, seperti radio CDBS. “Kita pernah memutarnya sejak pertengahan hingga akhir 2007,” kata Ferdy.

Meskipun sering memutar lagu ini, Ferdy tak mengetahui dengan pasti siapa pencipta dan penyanyi lagu misterius ini. “Pokoknya saat memutar lagu ini kita sebut lagu orang STMIK,” katanya.

Ferdy menuturkan bahwa lagu tersebut sangat terkenal di kalangan remaja di Denpasar. “Kita sering memutarnya karena lagunya familiar,” katanya.

Kalangan ABG di Denpasar pun mengaku mengenal lagu ini sejak akhir tahun 2007. “Saya sering mendengar di radio dan di HP,” kata mahasiswi Desak Made Parnadewi.



Versi lagu “Tinggal Kenangan” yang penciptanya punya nama Gaby. Tahu ga sih kalau lagu ini penuh kontroversial. Katanya sich kLo pencipta dan penyanyi Lagu ini sudah meninggal bunuh diri gara-gara pacarnya meninggaL.

Masih penasaran banget.. namun belum jelas dan lengkap ceritanya.

Nah pas aku cari-cari tahu akhirnya ketemu ceritanya itu kaya gimana.

Begini ceritanya:

Namanya Gaby alias Ega, Dia anak SMU bLora di Madiun (katanya), dia juga anak Band khususnya vokaL (band Caramel (Stikom Bali)), sewaktu itu dia kLas 3 SMA mau menempuh ujian pastinya. Dia punya pacar anak pembaLap, suka baLapan motor. Nah, pas masa2 ujian itu mereka jarang komunikasi krn sibuk belajar. Tanpa diketahui Gaby, ternyata pacarnya meninggaL gara2 kecelakaan. Orang tua pacarnya maupun temen2nya g mau kasih tau Gaby takut mengganggu konsen bLajarnya. Akhirnya setelah seLese ujian Gaby ke rumah pacarnya bermaksut buat ketemu, so pasti kangen lah, dan mau marah2 juga cz knp seteLah ujian pacarnya g ngabarin apa2. Tyuz pas di rumah pacarnya, Gaby kaget kok rame2, banyak orang baca yasin. Ibu pacarnya akhirnya kasih tau ke Gaby kLo pacarnya uD gDa, meninggaL! Gaby syok banget pastinya, Dia stress berat! Temen dan keLuarganya mensuport dia untuk bangkit. Sampai akhirnya dia berhasiL menciptakan Lagu itu, Lagu ttg perasaan dia kaLi yah? Niatnya Lagu itu akan dipentaskan pas perpisahan sekoLah. Tapi sayanknya Gaby memiLih ketemu ma pacarnya, dia dikabarkan gantung Diri! Itu terjadi di Tahun 2007 kemaren.

Nah setelah itu menyebarLah Lagu2nya Dan banyak yg bilang setelah ndengerin Lagu itu banyak yg didatangi cewek cantik alias Hantunya Gaby. Katanya juga banyak kejadian2 gitu sekitar bulan desember yaitu pas bulan keLahiran Gaby.

Ya begituLah ceritanya yg semuanya berakhir dgn kata “katanya” hehehe..

Jujur c, setelah denger cerita dr adikQ dan lain-lain aQ agak merinding, Lha habisnya mulai dari pagi ampe maLem aQ ma adikQ dengerin lagu itu. Biznya bagus bgt, nyanyinya pake Hati gitu kayaknya..

Eh tahu ga…. lagu ini kan ga mpe habis, coz kepotong maklum “katanya sich” direkam pake HP jadi ada lirik lagu yang keputus… Di lagu versi ini ternyata terdapat secred wordnya yang hanya terdengar bila lagu itu direverse….tapi setelah direverse (diputar terbalik) terdengar kata2 berikut:



Ku ingin memiliki nafasmu jikalau aku mati

Bisakah Aku memiliki nafasmu jikalau aku mati




Thanks buat mbak Gaby atas lagu yang indah ini…

Semoga kau damai berada di sisi-Nya…amin…
Diposting oleh zoepsmilano Label:

0 komentar:

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates