Mantan Perdana Menteri Inggris yang pernah membuat heboh dengan politik “Assalamualaikum-nya”, ternyata saat masih menjadi PM pernah serius mempelajari Islam untuk lebih memahami Islam lewat bacaan terjemahan Al Qur’an.

Tak kurang dari 3 kali dia menamatkan bacaan Qur’annya. Bahkan dari pengakuannya dia selalu membawa Al Qur’an kemanapun dia pergi. Hal ini dia tiru dari Chelsea Clinton (putri Bill Clinton) yang pernah menghadiahkan sebuah Al Qur’an kepadanya dan di anggap sebagai orang yang merubah Tony Blair menjadi pembaca Al Qur’an.

Bagi Tony Blair Al Qur’an adalah sumber inspirasi dan keberanian. Didalamnya dia menemukan konsep kasih sayang dan persahabatan sebagai jiwa dari kemanusiaan. Dia juga memuji keyakinan Islam sebagai sesuatu yang “indah”.

Akhirnya ada pelajaran yang bisa kita renungkan, jika Tony Blair dan Chelsea yang non muslim selalu membawa Al Qur’an kemanapun mereka pergi, maka sebagai muslim sampai di manakah kita membawa Al Qur’an di dalam hidup dan kehidupan kita?
Di kenyataan selama ini kita lebih berani menceraikan Al Qur’an daripada merujukimya.

by: Rutnug
Diposting oleh zoepsmilano Label:

0 komentar:

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates