Kamis, Agustus 06, 2009 di 21.12 |  
December 19, 2008 by Hendri
Filed under: Gudang Nasehat

Kita sering bahkan tiap kali mendengar kalimat populer “ Be Your Self ! ”, apa yang ada di benak kita ketika mendengar kalimat tersebut ? Apakah arti menjadi diri sendiri ? Banyak orang mengartikan kalimat be your self dengan pemahaman yang keliru. Indiyati Oetomo, International Director of John Robert Powers berkata bahwa be your self tidak hanya cukup menjadi diri sendiri. Karena menjadi diri sendiri bisa positif, tapi bisa juga negatif. Contohnya begini, ada orang yang berprinsip saya adalah saya, mau diterima ya begini, nggak mau ya sudah., memang beginilah diriku ini. Dan akhirnya, justru sisi negatiflah yang menonjol.

Sebenarnya kalimat be your self atau menjadi diri sendiri berbicara tentang 3 hal penting tentang diri kita.

Yang pertama,

Menjadi diri sendiri berarti mengenal diri kita dengan benar. Kita harus tahu persis seperti apa diri kita di hadapan Tuhan. Kita harus tahu bahwa kita adalah ciptaan Tuhan yang Sempurna, mulia, berharga dan diciptakan dengan tujuan yang jelas. Kita harus tahu apa kelebihan kita dan apa kelemahan kita. Kegagalan yang paling fatal adalah di saat kita gagal mengenal siapa diri kita sendiri dengan benar.

Yang kedua,

Menjadi diri sendiri berarti kita berani mempertahankan keunikan yang ada pada diri kita. Sayangnya banyak orang justru ingin menjadi imitasi daripada original. Buktinya banyak orang selalu meniru-niru orang lain. Dalam dunia bisnis, meniru kesuksesan orang lain adalah hal yang positif, tapi itu bukan berarti kita meninggalkan keaslian atau keunikan yang ada pada diri kita. Ingatlah bahwa Tuhan menciptakan kita unik dan berbeda dari yang lain supaya kita mempertahankan keunikan kita. langkah bijaknya jika kita menggunakan keunikan kita tersebut sebagai salah satu modal untuk mencapai kesuksesan.

Yang ketiga,

Menjadi diri sendiri berarti kita memaksimalkan keunikan yang ada pada diri kita. Tentu keunikan dalam konteks ini adalah keunikan secara positif. Miliki cara berpikir kreatif dan maksimalkan keunikan yang ada pada diri kita…
Diposting oleh zoepsmilano Label:

0 komentar:

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates