Jumat, September 11, 2009 di 04.24 |  
Dalam kehidupan sehari-hari seringkali kita merasakan bahwa beban yang kita pikul terasa berat. Seringkali pula kita merasa putus asa dan tidak tahu harus berbuat apa. Beban itu antara lain adalah naiknya segala macam kebutuhan hidup kita, untuk sandang, pangan dan papan serta pendidikan.

Kita tidak tahu harus berbuat apalagi karena seiring meningkatnya kebutuhan tersebut, ternyata pendapatan kita tidak bertambah. Dimana lagi harus dicari?

Beban itu terasa lebih kompleks lagi ketika dalam lingkungan pekerjaan pun terjadi apa yang dinamakan saling sikut. Rekan kerja tidak mau bekerja sama, saling menjatuhkan, saling mencari kambing hitam dan menyelamatkan diri sendiri. Tiba-tiba rekan kerja kita tanpa kita ketahui sebabnya tidak menyukai kita lagi, mungkinkah kita di fitnah? Tugas kita sering salah sehingga pimpinan menegur kita. Perasaan kita jadi sensitif. Apa yang harus kita lakukan?

Masalah lain timbul,kendaraan yang kita gunakan, diambil oleh pihak leasing/dealer karena belum bayar kreditan.

Kita dalam dilema, seperti terjebak dalam perangkap yang tidak memiliki jalan keluar. Kita tidak punya pilihan. Mengapa ini terjadi?

Mungkin jalan satu-satunya adalah dengan mencoba untuk berdoa kepada-Nya, mencoba berdoa bagi mereka yang memusuhi dan berusaha menjatuhkan kita, mendoakan pimpinan kita dengan jiwa yang besar. Dan berdoa mohon bimbingan dalam mencari jalan keluar atas segala permasalahan yang kita hadapi. Berdoalah kepada Tuhan dan berusahalah mencari jalan keluar dengan mohon bimbingannya.

Suatu hari ketika mengikuti suatu pengajian, saya mendengar seorang ustadz berdakwah , tidak hanya dakwahnya, tapi ternyata makna dakwahnya cukup bagus, entah mengapa sepertinya Tuhan berbicara melalui dakwah tersebut. Dakwah tersebut seperti sebuah nasehat yang baik yang harus kita mengerti dan ikuti. Tanpa terasa mata saya berkaca-kaca.

Dakwah itu menyadarkan saya untuk percaya bahwa Tuhan lebih mengerti dan memahami apa yang kita alami, apa yang kita hadapi. Oleh karena itu kita memang harus tetap percaya dan menaruh harapan pada-Nya sebesar apapun permasalahan yang menimpa kita… karena Dia mengerti… dan peduli.

* * *
Diposting oleh zoepsmilano Label:

0 komentar:

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates